BlogLifestyleTeknologi8 Cara Menyalakan HP Samsung Tanpa Tombol Power
0
0

8 Cara Menyalakan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara menyalakan hp samsung tanpa tombol powertop-right-banner

Tombol power HP Samsung Pins bermasalah? Tenang saja, masih ada cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power yang bisa kamu jadikan sebagai solusi. Umumnya, ketika tombol untuk mengaktifkan ponsel tidak bisa digunakan, smartphone tidak akan bisa dinyalakan sama sekali. Salah satu solusinya adalah melakukan cara menghidupkan HP Samsung tanpa tombol power. Bahkan sebenarnya, Pins bisa mematikan HP Samsung tanpa tombol power sekalipun.

Kerusakan pada beberapa tombol di HP bisa terjadi akibat pemakaian yang tidak baik atau usia ponsel yang sudah terlalu tua. Jangan panik Pins ketika HP Samsung tidak bisa dinyalakan menggunakan tombol power.

Sama seperti ketika tempat tinggal kamu sudah tidak layak ditinggali, Pins bisa mencari rumah yang berkualitas di Rumah Eksklusif pilihan Pinhome. Misalnya, Griya Permata Cisoka atau Kronjo Regency

Yuk, simak beberapa cara mengaktifkan HP Samsung tanpa tombol power dengan mudah berikut ini. Dengan begitu, kamu bisa menghubungi rekan agen kembali untuk menanyakan progress beli rumah di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya!

Baca juga:

Cara Menyalakan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Membawa ke tempat servis HP ketika mengalami kerusakan pada ponsel merupakan solusi terbaik, tetapi Pins sebenarnya masih bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasinya. Khususnya, jika kerusakan terjadi pada tombol power, berikut beberapa caranya!

Menggunakan Sensor Biometrik

Source : Forbes

Setiap smartphone Android keluaran terbaru biasanya memiliki sensor biometrik untuk membuka kunci HP. Jika memang kendala terjadi pada tombol power, Pins bisa menggunakan sensor tersebut untuk menyalakan HP Samsung. Usahakan untuk tidak membiarkan baterai sampai drop agar kamu tidak perlu menggunakan tombol power untuk menyalakannya. Langkah ini bisa dilakukan sebagai solusi jika Pins belum sempat membawanya ke tempat servis.

Menggunakan Software Minimal ADB and Fastboot

Source : LifeWire

Apakah Pins familiar dengan software yang satu ini? Aplikasi ini ternyata bisa digunakan untuk cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power dengan mudah. Langkahnya adalah dengan melakukan USB Debugging atau reset HP dan menghubungkan perangkat ke laptop atau PC. Nantinya, Pins bisa memilih opsi Developer Options untuk menyalakan ponsel.

Melepas dan Memasang Kembali Baterai

Source : Samsung Rumors

Pins bingung bagaimana cara menghidupkan HP Samsung yang mati total tanpa tombol power? Mudah saja, kamu hanya perlu melepas dan memasangkan kembali baterai agar ponsel kembali hidup. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan pada smartphone Samsung yang masih menggunakan baterai biasa. Jika Pins sudah menggunakan produk HP Samsung dengan baterai tanam, cara ini tentu tidak bisa dilakukan.

Menggunakan SIM Card Ejector

Source : How to Geek

Opsi lain untuk cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power adalah dengan menggunakan SIM Card Ejector. Biasanya, smartphone Android ketika Pins melepas kartu SIM dari HP akan membuat ponsel menyala. Gunakan SIM Card Ejector untuk melepas kartu SIM sampai ponsel menyala. Usahakan untuk melakukan hal penting pada ponsel sebelum Pins membawanya ke tempat servis.

Baca juga: Cara Menggunakan NFC di iPhone Untuk Cek Saldo dan Top Up

Colokkan Charger

Source : iTechPost

Mencolokkan charger ke HP Samsung ternyata bisa membuat ponsel menyala tanpa menggunakan tombol power Pins! Cobalah untuk menghubungkan charger dengan HP sampai akhirnya HP menyala dan Pins dapat mengoperasikan kembali HP.

Menggunakan Double Tap Screen

Source : Business Insider

Smartphone Samsung keluaran terbaru biasanya memiliki fitur yang lebih canggih, bahkan bisa menyalakan layar HP hanya dengan double tap screen. Pins bisa menggunakan cara mengaktifkan HP Samsung tanpa tombol power dengan menekan layar sebanyak 2 kali. Nantinya, layar akan segera menyala dan muncul lock screen.

Menggunakan Tombol Home + Volume + Charger

Source : Medium

Untuk menghidupkan HP Samsung yang tombol powernya rusak, kamu bisa menekan tombol home, volume, dan menghubungkan charger. Biasanya, dengan cara ini HP akan segera menyala dan kamu bisa mengaktifkannya kembali. Sebenarnya, tanpa menggunakan kombinasi tombol tersebut pun, Pins bisa menyalakan ponsel hanya dengan mencolokkan charger seperti cara di atas.

Tekan Bagian Dalam Tombol Power Menggunakan Benda Lain

Source : CNET

Solusi jika Pins masih belum bisa melakukan cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power di atas adalah dengan menekan bagian dalam tombol power. Kamu bisa menggunakan benda lain untuk melakukannya, seperti menggunakan tusuk gigi atau SIM Card Ejector. Biasanya, jika kerusakan hanya terjadi pada bagian luar tombol power saja, cara ini akan berfungsi dengan baik. Namun, jika kerusakan memang karena tombol tersebut sudah benar-benar rusak, sebaiknya Pins membawanya ke tempat servis.

Itulah beberapa cara menyalakan HP Samsung tanpa tombol power yang bisa Pins jadikan solusi tanpa harus membawanya ke tempat servis. Untuk Pins yang masih menggunakan HP Samsung bisa melakukan cara menghidupkan HP Samsung yang mati total tanpa tombol power dengan melepas baterainya. Jika beberapa cara di atas tidak berhasil, kamu bisa membawa ponsel ke tempat servis HP ya Pins!

Baca juga:

Featured image source: CNBC News


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download