Cara Menjual Barang Bekas di Internet, Mudah dan Cepat!

Diperbarui oleh Syahya Rembulan ∙ March 2, 2022 ∙ 3 menit membaca

Menjual barang-barang yang sudah tidak kita inginkan adalah salah satu ide kreatif untuk meminimalisir barau di rumah dengan memperoleh keuntungan. Perkembangan zaman saat ini memungkinkanmu untuk menjual barang bekas di internet tanpa harus bertemu dengan pembelinya. Cara menjual barang bekas di internet pun terbilang sangat mudah.

Seperti halnya, kamu hanya perlu posting foto barang bekas yang ingin dijual ke facebook. Nantinya, barang tersebut akan dilihat oleh ratusan bahkan ribuan orang, bukan tak mungkin dari sekian yang melihat akan menawar barang tersebut. Jika kamu berminat untuk menjual barang bekas di internet, berikut ini tips dan rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: Rekomendasi Ide Bisnis di Rumah, Bisa Untung Berlimpah!

Cara Menjual Barang Bekas di Internet

Cara menjual barang bekas dari rumah lewat internet

Selain media sosial, berikut beberapa pilihan lain untuk menawarkan barang bekas di internet:

1. Ebay

EBay adalah salah satu situs web paling populer di dunia. Ini adalah cara salah satu cara terbaik untuk menarik banyak perhatian orang terhadap barang bekas yang anda tawarkan dengan cepat. Situs ini awalnya dirancang sebagai situs lelang, kini menjadi tempat utama untuk menawarkan barang dengan harga tetap dan terkadang disertai diskon besar.

Selama kamu menyertakan foto berkualitas tinggi dan deskripsi menyeluruh dalam daftar produk yang anda tawarkan, kemungkinan besar anda dapat menembus ramainya pasar.

2. Amazon

Amazon adalah pasar online terbesar di dunia. Banyak orang tidak menyadari bahwa Amazon adalah surga bagi para penjual barang bekas yang sudah tidak terpakai. Jika anda berencana menjual lebih dari 40 item per bulan di Amazon, pertimbangkan untuk mendaftar sebagai penjual profesional.

Kamu harus membayar biaya berlangganan bulanan sekitar $ 40 atau sekitar Rp 575 ribuan, biaya rujukan yang biasanya berkisar dari 6% hingga 20%, dan biaya penutupan per item untuk item media. Namun, kamu tidak akan membayar biaya penjualan per item. Kamu juga dapat mendaftar sebagai penjual perorangan.

3. Craigslist

Craigslist adalah yang paling menarik dari opsi penjualan lewat internet. Keuntungan utamanya adalah potensi keuntungannya yang memikat, karena biaya yang dibebankan kepada penjual yang ringan. Tetapi, sudut datang pastilah sama dengan sudut pantul, resiko keamanan dan kegagalan pembayaran lebih tinggi. Jika kamu memilih Craigslist, selalu waspada dan gunakan sistem pertemanan yang baik.

4. Marketplace

Selain ketiga pilihan yang yang kami sebutkan di atas, masih ada banyak tempat untuk menjual barang bekas anda secara online, terutama jika barang itu elektronik. Marketplace merupakan tempat penjualan online yang populer dan terkemuka termasuk SellCell, Gazelle, dan MaxBack.

Pengecer besar seperti Best Buy juga memiliki program tukar tambah yang ekstensif, seperti halnya operator nasional seperti Verizon dan AT&T. Decluttr, opsi hibrida, memotong perantara dan mengklaim memberikan nilai yang lebih baik untuk item teknologi yang tidak diinginkan.

Demikianlah ulasan Pinhome kali ini tentang cara menjual barang bekas di internet, serta daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan. Sekian dari kami, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Kehadiran CMO Baru, Pinhome Makin Optimis Garap Property Tech di Indonesia

Pinhome, pionir property technology Indonesia mengumumkan penunjukan Fibriyani Elastria sebagai Chi

Lifestyle
Lifestyle 14 Aplikasi Crypto Terbaik Yang Patut Dicoba

Menawarkan keuntungan besar, itu membuat berbagai kelompok usaha atau berdagang dengan aplikasi cry

Edukasi
Edukasi 6 Rumah Adat Suku Dayak Kalimantan

Ada banyak sekali rumah adat di Indonesia, masing-masing memiliki model dan daya tarik yang berbeda

Lifestyle
Lifestyle 11 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik

Hidup di era teknologi saat ini membuat segalanya terasa mudah, termasuk dalam hal finansial. Pins

Lifestyle
Lifestyle 18 Rekomendasi Aplikasi Ojek Online Terbaik

Tentunya sebagai konsumen harus berhati-hati dalam memilih aplikasi ojek online. Selain kenyamanan,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia