Pinhome

Cara Mengubah Resolusi Video di Android, PC, & Online

Dipublikasikan oleh Andre Gunawan ∙ 12 June 2022 ∙ 16 menit membaca

Menonton video memang menjadi kegiatan pengisi waktu luang yang menyenangkan. Hal ini bisa menjadi salah satu cara healing seseorang sebagai hiburan, dengan menonton video atau film tertentu. Ketika menonton video tentu kenyamanan menjadi hal yang paling utama.

Faktor utama yang mempengaruhi kenyamanan menonton video ada pada resolusi video. Jadi semakin tinggi resolusi video, maka tampilan visualnya akan terlihat lebih tajam dan lebih bagus. Namun, bila resolusi terlalu rendah, tentu kualitasnya berbeda dan bisa saja membuat kita tidak betah berlama-lama menontonnya.

Pernahkah kamu kepikiran untuk mencoba mengubah resolusi video? Entah itu mengubah resolusi video yang agak rendah menjadi lebih tinggi, atau bahkan sebaliknya. Jika iya, maka silakan kamu baca artikel ini sampai selesai, karena kami akan memberikan panduan mengubah resolusi video secara lengkap.

Cara Mengubah Resolusi Video di Android

Sekilas mengubah resolusi video mungkin memang jarang dilakukan yah, tapi untuk beberapa hal, saya yakin hal ini sangat diperlukan. Contohnya ketika kamu memiliki video 4K dan HP kamu tidak bisa memutar video tersebut karena perangkat belum support 4K, maka untuk bisa membukanya kamu harus mengubah resolusi video tersebut.

Nah, dengan diubah resolusinya, maka video tersebut akan bisa diputar di HP Android kamu. Atau bisa juga video kamu memiliki resolusi rendah dan tidak enak ditonton, sehingga kamu mencoba menaikkan resolusi video dengan harapan agar tampilannya menjadi lebih bagus.

Nah, cara mengubah resolusi video di HP Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus. Untuk lebih detailnya silakan simak ulasan di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi Video Converter

Untuk pengguna Android, mungkin kamu tidak asing lagi dengan aplikasi Video Conveter. Ya, aplikasi ini memang populer untuk melakukan berbagai convert resolusi video, convert video to audio, compress dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari lima juta orang di Google Play Store, jadi kamu tidak usah ragu untuk menggunakan aplikasi Video Converter. Nah, untuk cara mengubah resolusi video menggunakan aplikasi Video Converter adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi Video Converter melalui Google Play Store.
  2. Setelah aplikasinya terpasang, silakan buka.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu akan disuguhkan berbagai tolls yang bisa digunakan. Nah, pada bagian ini silakan pilih menu Video Convert.
  4. Selanjutnya, silakan pilih video yang ingin dirubah resolusinya. Jika sudah silakan tap Next (ikon panah kanan).
  5. Pada halaman berikutnya, silakan kamu pilih opsi Android lalu tap Next.
  6. Kemudian pada pengaturan opsi, silakan kamu ketuk pada format kemudian ubah ke MP4.
  7. Setelah itu, pada pengaturan video, silakan ketuk menu Resolusi (Res) lalu pilihlah resolusi yang diinginka. Misalnya saja, 720P, 960P dan sebagainya.
  8. Untuk bisa mengakses resolusi 1080P sampai 4320P kamu perlu mengupgrade Video Converter ke Premium.
  9. Jika sudah, silakan ketuk Next lagi kemudian simpan videonya.
  10. Selesai.

[adinserter block=”4″]

Memakai Proton Video Compressor

Proton Video Compressor merupakan salah satu aplikasi untuk android yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kompresi dan mengubah resolusi video. Aplikasi ini ukurannya agak besar, sekitar 46 MB dan Video Compressor telah diunduh lebih dari 100.000 orang di Play Store.

Aplikasi ini sebenarnya bagus, karena bisa meng-emulate video & meng-compress mirip versi asli video, dan mengubah resolusi. Namun, sayangnya Proton Video Compressor ini hanya support MP4. Mekanisme proses kerjanya termasuk cepat & recommendable buat kalian yang ingin instantly.

Jika tertarik menggunakan Proton Video Compressor untuk mengubah resolusi video, berikut caranya:

  1. Pertama, tentu kamu harus menginstal aplikasi Proton Video Compressor terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah terpasang aplikasinya, silakan buka dan jalankan.
  3. Setelah itu silakan kamu pilih video yang ingin dirubah resolusinya.
  4. Selanjutnya, kamu bisa mengubah resolusi video sesuai keinginan. Misalnya ke 720 x 405 atau yang lainnya.
  5. Sesudah itu, silakan tap tombol Compress untuk menerapkan perubahan.
  6. Terakhir, tinggal kamu download videonya.
  7. Selesai.

Melalui Video Transcoder

Aplikasi Video Transcoder merupakan salah satu aplikasi untuk Android yang lengkap fitur-fiturnya. Mulai dari mengubah format video, meng-extract video, dan cut video. Aplikasi ini sudah support video dengan format MP4, MP3, GIF, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, detail-detail pada video seperti FPS, bitrate, dan resolusi juga bisa diatur menggunakan aplikasi Video Transcoder ini. Nah, untuk melakukannya juga sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Video Transcoder melalui Google Play.
  2. Setelah terinstal, bukalah aplikasinya kemudian pilih video yang akan diubah resolusinya dari galeri ponsel.
  3. Setelah itu, silakan scroll layar ke bawah, dan temukan menu Resolution.
  4. Pada bagian tersebut, pilihlah resolusi yang diinginkan, misalnya 1920 x 1080.
  5. Kemudian gulir layar ke atas dan tap opsi Encode.
  6. Bukalah tulisan file yang muncul untuk melihat videonya.
  7. Terakhir, kamu bisa langsung menyimpannya.

Gunakan Compact Video Compressor

Compact Video Compressor adalah salah satu aplikasi Android untuk melakukan berbagai proses kompresi. Mulai dari kompres bitrate, code, size, format, resolusi dan lain sebagainya.

Langsung saja, cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Compact Video Compressor melalui Play Store.
  2. Jika sudah, silakan buka aplikasinya kemudian upload video yang ingin diubah resolusinya.
  3. Setelah memasukkan video, kamu bisa langsung memilih resolusi yang diinginkan.
  4. Selanjutnya tinggal Compress video tersebut, dan setelah selesai kamu bisa mengunduhnya.
  5. Done.

Menggunakan Kinemaster

Kinemaster merupakan software editing di HP Android yang sudah sangat populer. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Nex Streaming dan sudah diuduh lebih dari seratus juta orang di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa melakukan berbagai proses editing layaknya aplikasi editing professional. Dan tentunya aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengubah resolusi video. Untuk melakukannya, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi Kinemaster melalui Google Play Store.
  2. Setelah aplikasinya terinstal, silakan buka.
  3. Kemudian pada halaman utama aplikasi, silakan klik ikon plus (+) kemudian pilih aspek rasio video sesuai dengan video yang akan diupload.
  4. Setelah masuk ke halaman editing Kinemaster, silakan kamu klik menu Media.
  5. Selanjutnya, cari dan masukkan video yang akan diubah resolusinya.
  6. Jika sudah, silakan klik Ekspor dan bagikan di layar sebelah kiri atau kanan atas.
  7. Pada halaman berikutnya, kamu bisa memilih resolusi video sesuai keinginan.
  8. Pilih juga frame rate nya. Sesudah itu tinggal klik Ekspor untuk menyimpan video.
  9. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Apabila kamu menemukan kendala ketika akan mengekspor video, silakan setting Knemaster terlebih dahulu dengan cara masuk ke opsi Pengaturan Canggih dan Eksperimental (ketuk ikon gerigi di halaman awal) setelah itu izinkan high resolution, dan high frame rate. Setelah itu simpan pengaturannya.

Melalui Power Director

Aplikasi editing yang sangat populer di HP Android selain Kinemaster adalah Power Director. Aplikasi ini dikembangkan oleh Cyberlink Corp dan saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 100.000.000 orang di Google Play Store.

Melalui Power Director, pengguna bisa menghasilkan video dengan kualitas atau resolusi tinggi bahkan sampai 4K. Dengan demikian, video pun akan memiliki kualitas dan ketajaman yang bagus. Nah, kemu tentu bisa mengubah resolusi video yang sebelumnya rendah menjadi lebih tinggi atau sebaliknya menggunakan Power Director.

Untuk cara melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Instal terlebih dahulu aplikasi Power Director melalui Google Play STore.
  2. Buka aplikasi Power Director, lalu pilih menu Buat Vide (ikon +).
  3. Pada halaman berikutnya, kamu akan diminta memberi nama project dan menentukan aspek rasio. Untuk aspek rasio, pastikan kamu memilih yang sesuai dengan video yang akan dirubah resolusinya.
  4. Jika sudah maka kamu akan masuk ke halaman editing Power Director. Pada bagian ini, silakan kamu masukkan video yang akan diubah resolusinya dengan cara memilih video kemudian ketuk ikon plus.
  5. Setelah itu, kamu bisa langsung mengekspor video dengan cara klik menu Ekspor (tanda panah atas) kemudian pilih Simpan ke Galeri atau Kartu SD.
  6. Selanjutnya, silakan kamu pilih resolusi video sesuai keinginan, misalnya 720P, 1080P atau 4K. Namun untuk membuka resolusi lebih dari 1080P kamu harus membayar atau berlangganan menjadi premium.
  7. Jika sudah, silakan klik tombol Buat.
  8. Tunggu prosesnya sampai selesai.

Cara Mengubah Resolusi Video di PC / Laptop

Selain di HP Android, mengubah resolusi video bisa kamu lakukan dengan menggunakan laptop atau PC. Jadi intinya hampir sama, kamu memerlukan aplikasi tambahan untuk mengubah resolusi video.

Nah, disini kami akan membahas apa saja aplikasi tersebut, beserta bagaimana cara menggunakannya. Well, langsung saja, simak pada ulasan di bawah ini!

Menggunakan Handbrake

Handbrake merupakan salah satu software PC dan laptop yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur, custom dan editing ringan pada video. Nah, dengan menggunakan software Handbrake kamu bisa juga mengatur ulang resolusi pada sebuah video.

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan download terlebih dahulu aplikasi Handbrake melalui situs resminya.
  2. Setelah terunduh, silakan instal aplikasinya seperti menginstal aplikasi PC atau laptop pada umumnya.
  3. Jika sudah terinstal, silakan buka dan jalankan aplikasinya.
  4. Setelah itu, silakan klik opsi Open a Single Video kemudian pilih video yang akan diubah resolusinya dari penyimpanan PC atau laptop kamu.
  5. Berikutnya, silakan kamu pilih menu Preset > Devices kemudian pilihlah resolusi dan format video sesuai keinginan. Misalnya pada gambar di bawah, saya memilih opsi  Android 480P30 FPS.
  6. Jika sudah, silakan klik browse dibagian bawah kemudian tentukan direktori penyimpanan video yang diinginkan lalu klik Save.
  7. Selanjutnya, silakan klik opsi Start Encode kemudian tunggu prosesnya sampai selesai.
  8. Setelah selesai, kamu bisa mengecek videonya di folder penyimpanan yang sudah kamu tentukan.

Aplikasi ini sebenarnya bisa untuk mengubah video resolusi kecil ke resolusi yang lebih tinggi. Namun biasanya hasilnya tidak sesuai (macet, patah-patah dan sebagainya. Jadi kami tidak merekomendasikan untuk mengubah resolusi dari kecil menjadi besar melalui aplikasi Handbrake ini.

[adinserter block=”5″]

Memakai Aplikasi Movie Maker

Software Movie Maker memang sudah sangat populer di kalangan pengguna Windows. Dan software ini juga mudah digunakan oleh kalangan pemula sekalipun. Nah, untuk mengubah resolusi video melalui software Movie Maker, caranya sangat mudah, loh.

Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama silakan download dan instal terlebih dahulu software Movie Maker di PC atau laptop kamu.
  2. Setelah itu, silakan jalankan aplikasinya.
  3. Pada halaman awal aplikasi, silakan klik Add videos and photos kemudian pilih video yang akan diubah resolusinya dari direktori perangkat kamu.
  4. Setelah memilih, silakan klik Open dan tunggu proses loadnya sampai selesai.
  5. Jika sudah, silakan kamu klik menu File kemudian klik opsi Save Movie.
  6. Scroll ke bawah lalu klik Create Custom Settings.
  7. Selanjutnya, silakan kamu beri nama video dan atur resolusinya sesuai keinginan.
  8. Sesudah itu tinggal klik Save.

Oh iya, pada menu setting kamu bisa memilih opsi yang tersedia, misalnya save Android (720P), Facebook dan sebagainya. Nanti resolusi video akan disesuaikan dengan apa yang kamu pilih.

Memakai Software Editor Video

Untuk mengubah resolusi video di PC atau laptop Windows, kamu bisa memanfaatkan aplikasi bawaan Windows yang bernama Editor Video. Aplikasi tersebut sudah terinstal secara default oleh Microsoft, sebagai ganti dari Movie Maker yang sudah dihentikan produksinya beberapa tahun lalu.

Editor Video sebenarnya merupakan fitur yang terpasang di dalam aplikasi Photos, yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai perubahan pada video seperti menghilangkan suara video, mengubah resolusi video, memotong video, menambahkan background music, menambahkan effect, menambahkan text, dan lain sebagainya.

Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan kamu ketik Editor Video pada kolom search Windows, kemudian buka hasil pencariannya.
  2. Jika Editor Video sudah terbuka, silakan kamu klik opsi New Video Project.
  3. Kemudian berilah nama project yang akan kamu buat kali ini.
  4. Jika sudah, silakan klik opsi Add dengan ikon plus, kemudian pilih From this PC lalu silakan cari video yang ingin diubah resolusinya.
  5. Setelah itu, silakan kamu klik video yang sudah dimasukkan ke dalam timeline editing dengan cara klik opsi Place in the storyboard.
  6. kamu bisa langsung klik opsi Finish video yang berada di kanan atas halaman.
  7. Pada halaman selanjutnya yang muncul, silakan tentukan resolusi video ke 1080p, 740p, 540p dan sebagainya.
  8. Kalau sudah tinggal klik Export, kemudian pilih lokasi penyimpanan video kamu.
  9. Done.

Menggunakan Filmora

Wondershare Filmora merupakan salah satu software editing populer di kalangan pengguna komputer. Pasalanya aplikasi ini mudah digunakan, sehingga banyak yang menggunakannya. Filmora juga bisa digunakan untuk mengubah dan mengonversi resolusi video.

Caranya pun mudah, cukup Import video ke Filmora, kemudian Export video dan pilih resolusi video pada jendela Ekspor. Untuk lebih detailnya, bisa simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, silakan kamu download dan instal terlebih dahulu aplikasi Filmora jika belum punya.
  2. Setelah itu silakan buka aplikasinya.
  3. Pada halaman awal kamu akan menemukan halaman Properties. Silakan kamu atur bagian ini sesuai dengan video yang akan di ubah resolusinya.
  4. Sebelumnya, kamu bisa mengecek videonya dengan cara klik kanan dan pilih Properties. Nanti disana akan muncul informasi yang dibutuhkan untuk mengatur halaman Porperties Filmora.
  5. Setelah halaman editing Filmora terbuka, silakan kamu masukkan video yang diinginkan. Caranya tinggal drag & drop video dari folder penyimpanan ke Filmora.
  6. Setelah mengimpor, silakan seret file ke timeline, dan disana kamu bisa melakukan editing bila diperlukan.
  7. Jika sudah kamu bisa langsung mengubah resolusinya. Caranya adalah dengan klik tombol Ekspor kemudian kamu akan dibawa masuk ke halaman Ekspor.
  8. Disana kamu pilih format video, kemudian pilih resolusinya.
  9. Atau bisa juga dengan memilih Custom di bawah opsi Resolusi, lalu tentukan lebar dan tinggi video untuk mengubah resolusinya.
  10. Setelah itu kamu bisa langsung menyimpan video ke direktori penyimpanan di PC atau laptop kamu.

Cara Mengubah Resolusi Video Secara Online

Cara mengubah resolusi video dapat dilakukan secara online melalui situs atau website yang menyediakan layanan untuk mengubah resolusi video. Jadi dengan begini, kamu tidak perlu lagi mendownload dan menginstal aplikasi tambahan di HP atau PC kamu.

Untuk bisa membuka website atau situs tersebut, kamu bisa melakukannya melalui browser dan tentu kamu membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Mengubah resolusi video secara online memang sangat membantu dan caranya juga sederhana.

Nah, pilihan web apa saja yang bisa untuk mengubah resolusi video secara online? Yuk silakan disimak pada ulasan di bawah.

Melalui Situs Aconvert

Untuk mengubah resolusi video secara online kamu harus mengakses situs atau website yang menyediakan layanan untuk mengubah resolusi video. Contoh website yang banyak direkomendasikan adalah Aconvert.com. Website ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya.

Nah, cara mengubah resolusi video melalui situs aconvert.com adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan buka situs aconvert.com melalui browser di HP atau PC kamu.
  2. Setelah situs terbuka, silakan kamu klik Pilih File kemudian tentukan video yang akan diubah resolusinya.
  3. Selanjutnya, silakan kamu setting resolusi sesuai kebutuhan.
  4. Kalau sudah, klik convert now untuk menerapkan perubahan resolusi pada video.
  5. Tunggu prosesnya selesai, dan setelah itu kamu bisa langsung menyimpannya.

[adinserter block=”5″]

Lewat Situs Video Compressor

Situs online Video Compressor tidak kalah dengan Aconvert. Situs online ini bisa support untuk berbagai jenis file format video seperti MP4, MOV, MKV, WMV, AVI dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, website ini juga gratis diakses dan hasil save video juga tanpa watermark.

Nah, untuk cara mengubah resolusi video melalui situs online Video Compressor adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan kamu kunjungi website Video Compressor dengan Browser yang biasa dipakai di perangkat kamu.
  2. Jika sudah, silakan kamu klik Choose File pada halaman utama situsnya, guna untuk memilih video yang akan diubah resolusinya.
  3. Silakan tunggu proses upload video selesai.
  4. Setelah itu, silakan kamu atur paramater video. Disini yang paling utama kamu harus mengatur Resolution sesuai dengan keinginan.
  5. Selain itu kamu bisa juga mengatur Reset Size dan Format bila diperlukan.
  6. Setelah selesai mengatur semuanya, silakan langsung klik Compress.
  7. Tunggulah hingga prosesnya selesai, lalu setelahnya silakan klik Download untuk menyimpan hasil videonya ke perangkat kamu.
  8. Done.

Melalui Website Online Video Cutter

Website Online Video Cutter memungkinkan kamu untuk bisa mengubah resolusi video hanya dalam beberapa klik. Jadi, tidak diperlukan keterampilan mengedit ketika menggunakan situs ini, karena tampilan antarmuka (UI) cukup intuitif bahkan untuk pemula sekalipun.

Situs Online Video Cutter ini sudah mendukung semua format video yang dikenal, seperti MKV, MP4, AVI, FLV, MOV, 3GP, WMV, dan MV4. Cara mengubah resolusi videonya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan kamu buka situs Online Video Cutter melalui browser di HP atau PC kamu.
  2. Setelah masuk ke situsnya, silakan kamu klik Buka file kemudian ekspor video dengan menyeretnya atau memilih dari folder penyimpanan di perangkat kamu.
  3. Tunggu hingga video selesai diunggah. Proses upload ini tergantung ukuran video yang kamu pilih.
  4. Setelah selesai diunggah dan video terbuka di dasbor website, silakan klik Ubah Ukuran Video lalu pilihlah dimensi yang kamu butuhkan, seperti resolusi 1080p atau lainnya.
  5. Selain itu, kamu bisa juga mengubah aspek rasio, menambahkan teks, subtitle, efek, overlay, dan banyak lagi. Jadi bila ingin melakukan editing lebih, silakan eksplore sendiri, ya.
  6. Jika sudah, silakan pilih juga format video. Apabila kamu tidak memilih formatnya, konten video biasanya akan diunduh dalam format default (sesuai dengan format awal).
  7. Sesudah itu, proses pengkodean akan dimulai. Jadi, silakan tunggu saja sesaat, karena biasanya hanya memakan waktu beberapa menit.
  8. Berikutnya, kamu bisa langsung menyimpan video ke perangkat dengan cara klik menu Simpan.

Setelah tersimpan, kamu bisa mengecek videonya di direktori penyimpanan yang sudah dipilih. Hasil video yang disimpan juga tidak ada watermark (tanda air). Perhatikan juga, kalau kamu melakukan beberapa editing lebih seperti penambahan efek, maka ukuran file di akhir akan berubah.

Menggunakan Situs Clideo

Website selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Clideo. Website ini cukup populer di kalangan editor karena bisa digunakan untuk banyak hal, seperti melakukan editing ringan, menambahkan effect, melakukan resize, crop video, menghilangkan suara, compress video, mengubah orientesi video, membuat enkripsi, dan masih banyak lagi.

Tawaran fitur yang beragam tersebut membuat Clideo cukup populer dan termasuk website yang sering digunakan. Selain itu, tampilannya juga sederhana dan mudah dipahami untuk semua orang. Nah, untuk mengubah resolusi video melalui situs Clideo, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan buka browser yang biasa digunakan di PC atau laptop, kemudian akses situs Clideo.
  2. Jika sudah, silakan klik Choose file, kemudian cari file video yang diinginkan.
  3. Tunggu proses upload selesai berjalan. Nah, situs Clideo ini bisa mengupload file video hingga 500 MB, loh.
  4. Setelah upload selesai, kamu akan dibawa menuju halaman editor. Pada bagian ini, silakan pilih preset yang sudah tersedia atau kamu bisa juga custom ukuran video sendiri.
  5. Jangan lupa, tentukan resolusi yang diinginkan, dan selain itu kamu bisa melakukan editing lain bila diperlukan, seperti crop, menambahkan efek, dan sebagainya.
  6. Setelah itu, kamu bisa mengecek videonya dengan klik preview.
  7. Jika dirasa sudah cukup, silakan klik tombol Download untuk menyimpan video.
  8. Tentukan latak penyimpanan video, lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

Lewat Website Resize Video

Website terakhir yang kami rekomendasikan untuk mengubah resolusi video secara online adalah Resize Video. Website Resize Video ini bisa digunakan untuk mengubah ukuran, mengubah resolusi, crop video, mengubah aspek rasio dan sebagainya.

Website ini juga sudah mendukung video dengan berbagai macam format, jadi kamu tidak perlu khawatir jika tidak menggunakan format umum (MP4). Nah, untuk mengubah resolusi video melalui website Resize Video, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka situs Resize Video melalui browser di perangkat kamu.
  2. Pada laman awal, silakan kamu klik Browse dan cari file video yang akan diubah resolusinya.
  3. Selanjutnya, pilih opsi pada kolom How do you want to resize video sesuai kebutuhan.
  4. Ada tiga opsi yang bisa dipilih, pertama yaitu mengubah resolusi, tapi aspek rasio dipertahankan, kedua adalah mengubah resolusi dan crop video ke ukuran yang diinginkan, ketiga adalah mengubah resolusi video dan menambahkan area hitam di sisi-sisi video.
  5. Kemudian pada kolom Width kamu bisa custom ukuran video sesuai keinginan.
  6. Jika sudah, silakan klik Upload Video, dan tunggu proses sampai selesai.
  7. Setelah selesai, kamu bisa langsung menyimpan videonya dengan klik Download File.
  8. Done.

Akhir Kata

Mudah bukan? Kalau kamu bingung memilih cara yang mana, sebenarnya semuanya bisa dipilih, tinggal sesuaikan dengan keinginan kamu, misal mau mengubah resolusi video di HP Android, di PC/laptop, atau melalui situs online.

Mungkin cukup sekian dulu artikel tentang cara mengubah resolusi video di Android, PC & Online yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank, Lengkap! 

Pinhome - Ingin bekerja sebagai pegawai bank yang ada di Indonesia? Bank di Indonesia biasanya memb

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan dan Contohnya

Walau zaman sudah modern, tapi masih ada perusahan tertentu yang memilih untuk menggunakan surat la

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Undangan Tidak Resmi untuk Berbagai Keperluan

Membuat undangan tidak resmi tak serumit undangan resmi. Sebab, tidak ada aturan baku atau format y

Edukasi
Edukasi 4 Contoh Surat Tugas yang Baik, Begini Strukturnya

Buatmu yang sudah bekerja, mungkin familier dengan surat tugas kerja. Surat ini dikeluarkan oleh at

Kamar Tidur
Kamar Tidur 9 Desain Meja Kamar Tidur Sederhana yang Estetik

Tak harus mewah, desain meja kamar tidur sederhana sudah cukup untuk membuat tampilan kamar makin e

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia