Blog›Pemilik Properti›Desain Hunian›10 Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi di Rumah
0
0

10 Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi di Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 6, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
ruang kerja kantor pribaditop-right-banner

Biasanya rasa bosan dirasakan karena kegiatan bekerja dilakukan di ruangan yang itu-itu saja dan sulitnya bertemu langsung dengan teman-teman kerja untuk melepas suntuk. Salah satu solusi mengusir kebosanan adalah mulai desain ruang kerja kantor pribadi dengan tema baru.

Sebelum memasuki ruang kerja kantor pribadi, ada baiknya kenali lebih dalam aplikasi Pinhome. Fiturnya menarik seperti Simulasi KPR agar lebih memahami mekanisme kredit rumah. Pinhome juga memiliki fitur pencarian rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence maupun rumah second di Kec Bandung Kidul atau properti sekitar Bandara Husein Bandung.

Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi

Saat ini banyak orang yang memilih untuk membuat ruang kerja kantor pribadi khusus di dalam rumah. Berikut beberapa inspirasi desain yang mudah untuk di tiru dan inspiratif.

1. Ruang Kerja Monokrom

ruang kerja kantor pribadi
Source : Pinterest

Warna monokrom memang telah menjadi warna favorit banyak orang. Penggunaan warna ini banyak digunakan pada rumah-rumah modern untuk menampilkan kesan elegan.

Selain itu, warna monokrom juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain karena sifatnya yang netral. Jadi Pins tidak perlu khawatir untuk kesulitan memadukan warna monokrom dengan berbagai interior ruang kerja.

Adapun warna monokrom antara lain hitam, putih dan abu-abu. Pins bisa memadukan tiga warna tersebut dengan berbagai cara dan model yang bisa membuat ruang kerja kamu semakin menarik!

Baca juga: Melihat Coworking Space, Tempat Kerja Muda Mudi Milenial

2. Ruang Kerja Industrial

Source : Pinterest

Desain ruang kerja kantor pribadi selanjutnya adalah ruang kerja bertema industrial. Ya, tema industrial memang telah banyak digunakan pada berbagai ruangan di rumah-rumah modern, salah satunya ruang kerja. 

Penggunaan logam dan warna-warna logam pada ruangan bertemakan industrial membuat ruangan kerja kamu terasa lebih fresh dan modern. Selain itu, ruang kerja kamu juga lebih menarik dan elegan karena paduan warna-warna logam seperti hitam, abu-abu dan emas. 

Jadi dengan ruangan yang elegan ini akan membuat Pins semakin nyaman saat bekerja. Jangan lupa gunakan lampu gantung dan lampu meja yang akan membuat kegiatan bekerja menjadi semakin nyaman.

3. Ruang Kerja dengan Aksen Kayu

ruang kerja kantor pribadi
Source : Pinterest

Kayu memang selalu membuat tampilan rumah semakin cantik dan fresh. Dengan menggunakan kayu pada ruangan kerja kamu, tampilan ruangan akan semakin modern dan natural.

Selain itu penggunaan kayu juga dapat membuat ruangan semakin fresh. Pins bisa menggunakan kayu pada lantai, meja atau rak dinding yang akan membuat ruangan kerja semakin cantik.

Jangan lupa untuk menata barang-barang bekerja agar ruangan semakin rapi. Supaya menonjolkan aksen kayu pada ruangan kerja, Pins bisa menggunakan warna putih pada dinding agar lebih netral dan ruangan kerja menjadi lebih cerah.

4. Ruang Kerja dengan Kaca Jendela Besar

Source : Pinterest

Kaca jendela besar pada ruangan akan membuat cahaya matahari masuk ke ruang kerja dengan lebih mudah. Hal ini dapat membuat ruang kerja menjadi lebih sehat. Selain itu kaca jendela besar juga akan membuat ruang kerja memiliki view bagian luar rumah. 

Dengan menggunakan kaca jendela besar dan memungkinkan cahaya masuk pada siang hari, Pins bisa menghemat listrik karena tidak butuh menyalakan lampu pada siang hari. Ruang kerja kantor pribadi Pins juga semakin fresh dengan view bagian luar rumah. 

Supaya membuat tampilan kamar menjadi lebih cerah, kamu bisa menggunakan warna-warna cerah pada dinding ruang kerja seperti putih atau cream yang mudah dipadukan dengan warna lain. Jika memungkinkan, tambahkan tanaman hias yang diletakkan di sudut ruang kerja atau meja kerja yang akan membuat ruang kerja semakin refreshing.

5. Ruang Kerja Serba Putih

ruang kerja kantor pribadi
Source : Shmidt Studio

Inspirasi desain selanjutnya adalah ruang kerja serba putih. Ya, warna putih memang tidak pernah gagal menjadikan suatu ruangan menjadi ruangan yang lebih cantik dan menarik. Warna putih dapat membuat ruang kerja kami menjadi cerah namun bersifat netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. 

Pins juga bisa menggunakan furniture berwarna putih mulai dari meja, kursi kerja, rak dan masih banyak lagi. Jika ingin membuat ruangan lebih hidup, Pins bisa menggunakan tanaman hias yang diletakkan di sudut-sudut ruang kerja atau pada meja kerja. Supaya membuat ruang kerja semakin cozy, Pins bisa menambahkan karpet pada ruang kerja.

Baca juga:

6. Ruang Kerja Mezzanine

Source : Pinterest

Ruang kerja dengan konsep mezzanine dapat membuat ruang kerja kamu menjadi lebih unik dan modern lho! Ya, mezzanine memang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai fungsi, salah satunya adalah ruang kerja. Dengan menggunakan mezzanine, Pins jadi memiliki ruang kerja yang lebih luas. Jadi kamu bisa bekerja dengan lebih leluasa dan nyaman. 

Pins bisa menggunakan lampu gantung agar membuat ruang kerja semakin bagus. Pins juga bisa menambahkan beberapa rak yang bisa digunakan untuk meletakkan berkas dan peralatan kerja lainnya. 

Jika memungkinkan Pins juga bisa meletakkan sofa kecil yang nyaman yang difungsikan sebagai tempat membaca kamu. Namun perlu diketahui bahwa membuat mezzanine memerlukan biaya yang cukup besar dan desain yang sangat matang agar tidak mengganggu fungsi ruangan lain.

7. Ruang Kerja Scandinavian

Source : Archify

Tema Scandinavian mengedepankan warna alam, minimalis dan kerapian. Kamu bisa meletakan karpet atau selimut yang menjadi ciri khas gaya interior ini. Campuran perabotannya terdiri atas bahan besi maupun kayu dengan dominasi warna pastel.

8. Ruangan Kerja Elegan

Source : Pinterest

Ruangan kerja ini didominasi dengan warna gelap, seperti hitam dan abu-abu. Sebagai penyeimbangnya digunakan warna putih pada beberapa furnitur. Desain perabot terkesan modern dengan kursi putar yang memudahkan pergerakan tubuh ketika duduk.

9. Ruang Kerja Ala Timur Tengah

Source : Oprah Daily

Interior Timur Tengah kental dengan ornamen bermotif salah satunya penggunaan karpet. Tak hanya diletakan untuk menutupi lantai saja namun juga membuat permadani sebagai pajangan.

10. Ruang Kerja Natural

(

Kantor ini cocok untuk kamu yang suka bekerja lama di depan layar komputer. Sekeliling area kerja ada banyak tanaman bahkan motif tumbuhan pada bagian wallpaper dinding. Kesannya asri dan menenangkan sehingga nyaman saat bekerja di sini.

Itulah beberapa inspirasi desain ruang kerja kantor pribadi yang bisa kamu ciptakan sendiri di rumah. Semoga dengan ulasan di atas, dapat membuat kamu membuat kegiatan bekerja di rumah menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Feature Image Source: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Mutiara Gading City dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download