Pinhome

Kecantikan

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dalam Semalam

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 13 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Cara ampuh menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam bisa dilakukan tanpa penggunaan bahan kimia. Salah satunya adalah dengan memakai bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Apa saja bahan alami yang dimaksud? Simak yuk ulasannya!

Pinhome – Wajah yang menarik dan bersih menjadi salah satu daya tarik tersendiri baik bagi pria maupun wanita. Dengan keadaan wajah yang bersih tanpa adanya jerawat, kepercayaan diri pun akan muncul dengan sendirinya. Ragam pengobatan yang terbilang cukup mahal rela diambil demi menghasilkan wajah yang sempurna. Padahal ada banyak cara membuat wajah lebih sehat dengan bahan alami.

Salah satu contohnya adalah menghilangkan bruntusan di wajah yang sering mengganggu penampilan. Cara menghilangkan bruntusan di wajah dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami yang tersedia di rumah. Selain lebih terjangkau, cara ini pun cukup ampuh dalam menghilangkan bruntusan. Bahan alami yang dimaksud seperti apa? Simak yuk ragamnya di bawah ini!

Baca Juga: Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Yang Baik Untuk Pemula

Teh Hijau

(unsplash.com)

Cara menghilangkan bruntusan di wajah dalam semalam dapat dilakukan dengan menggunakan teh hijau yang tersedia di rumah. Antioksidan di dalam teh hijau dapat meringankan peradangan pada bagian wajah. 

Baca Juga: Cara Menanam Cabe Di Rumah Dengan Mudah

Caranya pun cukup mudah. Setelah Pins selesai mengkonsumsi teh hijau, kantong bekas teh dimasukan di dalam kulkas dan diamkan sampai dingin. Selanjutnya, Pins bisa menempelkan pada wajah yang bruntusan. 

Lidah Buaya

(Honestdoc.id)

Selain dikenal ampuh untuk membuat rambut tebal dan lebat, lidah buaya juga dipercaya dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bruntusan di wajah. Efek dingin yang muncul dari pengolesan lidah buaya pada wajah dapat membantu mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan dari bruntusan. 

Pins hanya perlu mengoleskan cairan yang dikeluarkan oleh lidah buaya ke tempat dimana bruntusan timbul, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin. Mudah sekali bukan Pins?

Madu

(unsplash.com)

Selanjutnya anda dapat menggunakan madu. Madu memang telah dipercaya dari dahulu membantu kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk dioleskan di wajah saja, mengkonsumsi madu secara rutin dapat membuat tubuh tetap bugar. 

Cara menghilangkan bruntusan di jidat dalam semalam dengan menggunakan madu memang menjadi salah satu cara yang mudah. Madu alami dapat Pins oleskan ke wajah layaknya memakai masker wajah cair. Setelahnya, diamkan mengering, bilas dengan air sampai bersih. 

Tomat

cara menghilangkan bruntusan
(unsplash.com)

Ternyata tomat pun bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bruntusan dalam semalam lho Pins! Tidak percaya? Tomat memang sering dikonsumsi masyarakat dengan cara dibuat menjadi jus. Selain untuk kesehatan tubuh, tomat juga bisa menghilangkan jerawat maupun bruntusan wajah.

Blender tomat yang telah disiapkan sampai halus. Selanjutnya, Pins mengoleskan secara merata pada wajah. Kesegaran yang timbul dari pemakaian tomat pada wajah dapat membantu mengurangi beruntusan.

Lemon dan Putih Telur

cara menghilangkan bruntusan
(Unsplash.com)

Bruntusan memang sering timbul di bagian wajah khususnya jidat. Hal tersebut sangat mengganggu karena terkadang membuat gatal. Cara menghilangkan bruntusan di jidat yang alami dan murah dapat menggunakan perasan lemon dan putih telur.

Sama seperti pemakaian masker wajah, Pins hanya perlu menggunakan air perasan lemon yang dicampur dengan putih telur pada jidat maupun keseluruhan wajah. Diamkan beberapa menit hingga kering dan meresap. Selanjutnya bilas sampai bersih. Mudah bukan?

Minyak Cengkeh

cara menghilangkan bruntusan
(Medicalnews.com)

Bahan eugenol yang terkandung di dalam cengkeh dapat menjadi cara menghilangkan bruntusan dalam semalam. Minyak cengkeh terbukti dapat menenangkan kulit dan membantu mengurangi rasa gatal yang timbul akibat adanya peradangan. 

Setelah mencuci wajah hingga bersih. Oleskan lah sedikit minyak cengkeh pada area bruntusan sebelum tidur. Diamkan semalaman, dan bersihkan kembali setelah anda bangun tidur. Pins bisa membuat sendiri maupun membelinya di salon ataupun tempat SPA tubuh.

Oatmeal

cara menghilangkan bruntusan
(Unsplash.com)

Oatmeal memang enak dikonsumsi pagi hari dengan kaya manfaat. Tapi ternyata oatmeal pun dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bruntusan dalam semalam. Caranya adalah dengan mencampurkan oatmeal dengan air matang pada wajah. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Bila Pins ingin sekaligus menghilangkan kulit mati, Pins bisa menggosoknya secara perlahan. 

Penyebab Timbulnya Bruntusan Pada Wajah

Setelah mengetahui ragam cara untuk menghilangkan bruntusan di jidat maupun wajah, Pins pun harus mengetahui sebenarnya apa penyebab timbulnya bruntusan pada wajah. Hal ini dapat menjadi langkah untuk mencegah bruntusan timbul di wajah. Apa saja penyebabnya?

  • Cara mencuci muka yang tidak benar
  • Stress berlebihan
  • Jari tangan kotor yang menyentuh wajah
  • Gigitan serangga
  • Pengaruh produk rambut maupun wajah
  • Jerawat

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami tanpa bahan kimia dan juga penyebab timbulnya. Semakin sering anda menggunakan bahan alami, semakin baik pula keadaan wajah dari waktu ke waktu. Hal terpenting lainnya adalah rajin mencuci wajah dengan benar. Mulai yuk untuk lebih memperhatikan wajah dan kebersihan!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel