BlogHome ServiceKecantikan8 Cara Menghilangkan Bau Badan Terampuh!
0
0

8 Cara Menghilangkan Bau Badan Terampuh!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins ingin hidup dengan sehat? Kamu membutuhkan cara menjaga kesehatan tubuh agar lebih segar dan terlihat rapi. Selain itu, jika memiliki masalah bau badan, kamu akan membutuhkan cara menghilangkan bau badan yang paling ampuh dan efektif.

Bagi Pins yang memiliki keluhan bau badan, mungkin masih sedikit bingung bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan efektif. Bahkan, untuk bagian ketiak, jika Pins sering menggunakan alat cukur rambut untuk membersihkannya tetap jasa bisa berbau. Berikut beberapa langkah untuk cara menghilangkan bau badan menyengat menggunakan produk kesehatan kan kecantikan selengkapnya.

Mandi Dua Kali Sehari Dengan Sabun Anti Bakteri

Source : Teen Vogue

Perlu diketahui bahwa biang dari masalah bau badan adalah bakteri. Ya, bakteri yang menempel dan hidup di permukaan kulit akan memecah keringat dan membuatnya menjadi bau. Tentu, untuk bagaimana cara menghilangkan biang bau badan ini, maka Pins harus membersihkan bakteri yang menempel dengan maksimal.

Baca juga: 

Menggunakan Deodorant Setelah Mandi

Source : Green Matters

Deodorant adalah salah satu produk yang direkomendasikan untuk Pins gunakan demi menghilangkan bau badan. Produk ini adalah salah satu produk yang sangat efektif untuk mengendalikan bakteri sebagai biang dari bau badan. Pins tentu tahu bahwa produksi keringat terbanyak salah satunya adalah dari ketiak.

Dengan mengaplikasikan deodorant pada ketiak, maka secara tepat bisa menurunkan produksi keringat. Tentu, produksi keringat yang menurun akan membuat potensi bau badan menjadi lebih rendah. Untuk cara menghilangkan bau badan menyengat ini, kamu bisa memilih salah satu produk deodorant terbaik yang ada di pasaran.

Ganti Pakaian Secara Rutin

Source : California Closets

Hal lain yang bisa Pins lakukan sebagai bagian dari menghilangkan bau badan adalah dengan mengganti pakaian secara rutin. Mengganti pakaian memang sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang, namun sayangnya masih ada yang malas melakukan hal ini, dan menunggu pakaian mereka sampai benar-benar kotor baru menggantinya.

Kebiasaan buruk ini dapat meningkatkan bau badan yang tidak sedap dan mengganggu penampilan. Oleh karena itu, Pins sebaiknya mengganti pakaian secara rutin. Biasakan untuk mengganti pakaian ketika setelah mandi atau setidaknya 2 kali dalam sehari. Hal ini terutama penting dilakukan pada pakaian dalam.

Baca juga: 9 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Berkumur

Konsumsi Air Putih

Source : Ecobud

Selain memiliki penampilan yang rapi dan gaya rambut yang keren, menjaga badan tetap wangi adalah hal penting. Usahakan untuk selalu mengkonsumsi air putih untuk menjaga bau badan. Perlu diketahui bahwa sebenarnya air putih adalah cairan yang paling baik untuk tubuh. Ya, di dalam air putih terkandung senyawa yang unik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya menghilangkan bau badan.

Baca juga: 

Mengaplikasikan Cuka Apel

Source : Kompas

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang bisa diandalkan untuk menghilangkan bau badan. Ya, bahan alami ini adalah salah satu tips mengatasi bau badan yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Perlu diketahui bahwa cuka apel memiliki kandungan asam tartar dan asam asetat yang cukup tinggi.

Konsumsi Tomat

Source : The Mirror

Pilihan lain dari bagaimana cara menghilangkan bau badan yang cukup mudah adalah mengkonsumsi tomat. Tomat adalah buah yang bisa diandalkan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap. Dalam tomat terkandung senyawa yang bisa menetralkan keringat. Nah, kandungan di dalam tomat inilah yang menjadi bagian penghilang bau badan.

Mengonsumsi Daun Kemangi

Source : CNN Indonesia

Mengonsumsi daun kemangi sebenarnya merupakan cara menghilangkan bau mulut. Namun, Pins bisa menggunakan bahan alami ini sebagai cara untuk menghilangkan bau badan yang membandel. Memang secara kasat mata, daun kemangi cukup menarik karena memiliki bau yang unik dan segar.

Rajin Olahraga

Source : Kompas

Cara lain untuk menghilangkan bau badan adalah dengan berolahraga. Memang, beberapa orang menganggap aneh cara menghilangkan bau badan ini karena faktanya olahraga menghasilkan keringat lebih banyak. Pins perlu tahu bahwa meskipun menghasilkan keringat yang banyak, olahraga memiliki fungsi lain. Dengan berolahraga, maka pori-pori kulit akan terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan yang tidak sedap.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan terampuh yang bisa Pins jadikan sebagai solusi terbaik. Sekarang kamu sudah siap untuk tampil lebih sehat dan fresh dengan tips di atas. Selamat mencoba!

Baca juga: 18 Model Rambut Wanita Segi Layer Terkeren 2023

Featured image source: Tempo


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Perumahan Samara Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download