Cara Menggabungkan Video Di iPhone

Diperbarui oleh Muhammad Khadafi ∙ August 8, 2022 ∙ 3 menit membaca

Ketika melakukan editing video, pasti tidak luput dari cara menggabungkan video di iPhone. Hal ini sudah menjadi hal dasar dalam melakukan edit agar hasil nya bagus.

Menggabungkan video artinya anda menambahkan beberapa video baik satu, dua , tiga atau bahkan lebih menjadi satu kesetuan yang utuh dan tidak terpotong-potong.

Teknik menggabungkan video pada iPhone sebenarnya bisa di lakukan tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan fitur editing bawaan yang ada pada iPhone.

Namun fitur tersebut hanya tersedia pada iOS versi 13 atau yang lebih tinggi. Jika tidak mengunakan iOS versi tersebut, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara menggabungkan video di iPhone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, namun teryata masih banyak pengguna iPhone yang belum mengetahui hal tersebut.

Cara Menggabungkan Video Di iPhone

cara menggabungkan video di iphone tanpa aplikasi

Secara dasar, menggabungkan video di iPhone sama seperti hal nya pada smartphone android. Namun hanya ada beberapa perbedaan saja yaitu pada aplikasi yang digunakan.

Jika pada android, mungkin anda menggunakan KineMaster, Power Director dan lain sebagai nya untuk menggabungkan vidio. Namun pada iPhone anda bisa menggunakan 4 aplikasi berikut:

Menggabungkan Video Dengan Imovie

Cara menggabungkan video di iPhone pertama adalah dengan menggunakan aplikasi yang ada di App Store bernama Imovie. Aplikasi ini sangat populer dikalangan pengguna iPhone.

Baca Juga: Cara Merekam Layar iPhone

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa melakukan berbagai macam editing video dengan mudah sesuai dengan apa yang di inginkan, seperti menggabungkan sebuah video.

Aplikasi ini menyediakan 15 tema keren untuk pengguna iPhone yang mungkin ingin mengedit video nya dengan gaya latar belakang Hollywood.

Menggabungkan Video Dengan Magisto

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi editing video bernama Magisto. Aplikasi ini sangat keren menurut saya karna dapat menghasilkan editing video yang luar biasa.

Yang keren dari aplikasi ini adalah terdapat nya fitur bernama built-in tema yang dapat anda pergunakan untuk membuat sebuah video trailer atau film.

Baca Juga: Cara Download Lagu Di iPhone

Tidak mau kalah dengan aplikasi editing Imovie,aplikasi editing Magisto juga menyediakan fitur-fitur handal lain nya yang mungkin anda perlu untuk melakukan proses editing.

Menggabungkan Video Dengan Splice

Aplikasi Splice yang satu ini bisa di bilang sebagai aplikasi editing yang sangat responsife, karna menyediakan berbagai fitur handal yang siap untuk anda gunakan.

Seperti fitur untuk menggabungkan video, memotong video, menambahkan musik, memasukan gambar dan berbagi ke media sosial pun tersedia pada aplikasi ini.

Saya sendiri juga terkadang menggunakan aplikasi Splice untuk melakukan editing video, karna editing yang dihasilkan sangat bagus dan memberikan kesan yang luar biasa.

Menggabungkan Video Dengan Perfect Video

Cara menggabungkan video di iPhone selanjutnya adalah dengan mengguna aplikasi editing iOS bernama Perfect Video, aplikasi ini bisa anda dapatkan di App Store.

Perfect Video merupakan aplikasi editing yang cukup bagus, dengan ini anda bisa menghasilkan resolusi video hingga 1920 x 1080 atau bahkan lebih tinggi.

Baca Juga: Cara Memindahkan Foto Dari Laptop Ke iPhone

Menggabungkan dan memotong video dengan aplikasi bisa dilakukan dengan sangat mudah. Menambahkan efek transisi dan animasi pun bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

Dari ke empat aplikasi diatas, bisa anda gunakan di beberapa tipe iPhone seperti iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8 bahkan sampai iPhone 11 atau yang lebih tinggi.

Akhir Kata

Nah itu lah cara menggabungkan video di iPhone, bagaimana sangat mudah bukan? Silahkan anda pilih ingin menggunakan cara yang mana yang sekira nya mudah untuk dilakukan.

Demikian mengenai postingan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda agar pengguna iPhone lain tau

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Ada Konsultan Take Over di Pinhome, Info Ini Cuma Buat Kamu. Simak Yuk!

#WaktunyaBeliRumah - Pins, pernahkah kamu mendengar istilah Take Over? Istilah ini sering digunakan

Gadget
Gadget 20 Rekomendasi HP Samsung 2 Jutaan Untuk Kaum Pas-Pasan

Persaingan di HP samsung harga 2 jutaan memang salah satu yang paling panas saat ini. Bagaimana tid

Finansial
Finansial Apa Itu Rug Pull Dalam Crypto? Serta Contoh Kasusnya

Rug pull dalam crypto adalah sebuah istilah dalam dunia trading cryptocurrency atau crypto. Secara

Properti
Properti Daftar 4 Rumah Subsidi di Garut

Kian hari, harga rumah yang kian tinggi membuat masyarakat semakin kesulitan untuk mendapatkan huni

Properti
Properti Daftar 6 Rumah Subsidi di Bandung

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Kota Bandung yang semakin pesat, perkembangan sektor properti di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia