Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi dalam 1 Minggu - Pinhome

Pinhome

Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi dalam 1 Minggu

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 22 August 2021 ∙ 3 menit membaca

Lovebird Macet Bunyi – Tidak sedikit para kicau mania yang bingung, bahkan sampai putus asa dalam mengatasi Lovebird macet bunyi yang tidak membuahkan hasil.

Oleh karenanya, di sini kami akan memberikan tips untuk mengatasi Lovebird macet bunyi dalam 1 minggu. Simak sampai habis ya!

Lovebird Macet Bunyi

Lovebird macet bunyi

Untuk mengatasi Lovebird macet bunyi, kamu bisa melakukan terapi 1 minggu untuk Lovebird. Terapi ini sudah banyak dipraktikkan sejumlah kicau mania untuk menggacorkan Lovebird jenis apapun.

Terapi ini juga bisa diterapkan pada Lovebird yang sudah cukup umur, tetapi performanya belum maksimal, atau mungkin sudah pernah gacor, kemudian mengalami penurunan performa. Disebut terapi 1 minggu, karena rata-rata bisa memperbaiki performa burung dalam waktu 3-6 hari.

Lebih dianjurkan apabila terapi ini dipraktikkan untuk burung peliharaan di rumah seperti Anis Merah yang macet bunyi, termasuk yang dijadikan sebagai master bagi burung kicauan lainnya.

Meski demikian, boleh juga diterapkan untuk mengatasi Lovebird macet bunyi jadi gacor kembali. Tetapi, apabila sudah kembali gacor, dapat dikembalikan ke perawatan harian atau perawatan menjelang lomba.

Baca juga : Ciri-ciri Anakan Lovebird Yang Bagus Untuk Lomba

Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi

Lovebird macet bunyi
(Shutterstock)

Berikut ini langkah terapi yang bisa dilakukan setiap hari, setidaknya selama 1 minggu :

  • Pukul 07.00, Lovebird dimandikan dengan cara disemprot (menggunakan hand sprayer) hingga basah kuyup. Jika selama ini kamu terbiasa membiarkan burung mandi dalam bak / karamba, untuk sementara cobalah ganti dengan cara disemprot dulu.
  • Setelah disemprot hingga basah kuyup, burung dijemur hingga pukul 10.00.
  • Kemudian pindahkan burung tersebut dari penjemuran, ke tempat yang teduh untuk diangin-anginkan sekitar 5 menit.
  • Proses selanjutnya adalah memandikan Lovebird tersebut dengan cara disemprot tahap kedua. Caranya sama seperti tahap pertama, yaitu burung disemprot hingga basah kuyup, lalu dijemur kembali hingga pukul 12.00.
  • Angkat burung dari penjemuran, kemudian digantung di tempat biasanya. Biarkan Lovebird beristirahat, atau ditempelkan dengan burung yang biasa dimaster menggunakan Lovebird.
  • Terapi ini biasanya mampu mengubah performa Lovebird dalam waktu 3-6 hari, atau sedikitnya dalam rentang waktu tersebut sudah ada kemajuan daripada sebelum diterapi.

Cara Merawat Lovebird Macet Bunyi

Selama menjalani terapi ini, ada dua hal yang perlu diperhatikan:

  • Menu dan waktu pemberian pakan tetap seperti biasanya. Khusus menu, usahakan bisa lebih bervariasi agar tidak monoton.
  • Selalu menjaga kebersihan sangkar, dan aksesorisnya (wadah pakan / minum).

Baca juga : Cara Efektif Meningkatkan Birahi Lovebird

Terapi di atas sepertinya sederhana. Tetapi jika melihat prosesi perawatan di atas, ada kombinasi schock therapy kondisi panas-dingin yang membuat tubuh burung seperti segar kembali, dan birahi terdongkrak secara optimal (tidak kurang, tidak berlebihan) sehingga Lovebird macet bunyi jadi gacor kembali.

Baca juga : Makanan Lovebird Agar Gacor dan Siap Lomba


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel