BlogLifestyleGadget8 Cara Mengatasi Layar HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh
0
0

8 Cara Mengatasi Layar HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara mengatasi layar hp xiaomi tidak bisa disentuhtop-right-banner

Kendala pada beberapa merk smartphone saat ini biasanya seperti layar yang tidak bisa disentuh, proses booting yang lama, baterai mudah drop, dan lain sebagainya. Jika Pins menggunakan merk HP Xiaomi, kamu mungkin pernah atau sedang mengalami layar yang tiba-tiba tidak bisa disentuh. Keadaan ini tentunya bisa diatasi dengan cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh dengan beberapa langkah mudah.

Layar HP yang tidak bisa disentuh umumnya dapat terjadi karena beberapa hal, seperti LCD yang rusak, layar kotor, memori HP yang penuh, dan lain sebagainya. Namun, kamu bisa mengetahui penyebabnya dari cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh berikut ini!

Baca juga:

Cara Mengatasi Layar HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

HP Xiaomi milik Pins layarnya tidak bisa disentuh? Jangan panik, kamu bisa menggunakan beberapa cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa disentuh dan dimatikan berikut ini!

Melepas Pelindung Layar

Source : Kamussakti.com

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh adalah dengan melepas bagian pelindung layarnya. Biasanya, ponsel Xiaomi yang baru saja dibeli akan memiliki pelindung layar yang terkadang bisa mengganggu masalah touchscreen.

Selain itu, bisa juga pelindung layar tambahan yang diberikan sebagai aksesoris menjadi pemicunya. Langkah terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melepas pelindung layar itu lalu membiarkan layarnya langsung tersentuh dengan tangan.

Biasanya, dengan menggunakan cara tersebut masalah sensitivitas pada layar bisa diatasi. Jadi saat menggunakannya tidak akan ada delay sehingga berbagai jenis operasi di layar bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Melakukan Restart HP

Source : Objective Project

Cara mengatasi layar Xiaomi tidak berfungsi yang selanjutnya adalah dengan melakukan proses restart HP terlebih dahulu. Terkadang macet pada layar bisa terjadi karena ada masalah pada sistem dan juga hardware yang dimiliki oleh ponsel.

Misalnya, kamu baru saja menggunakan HP untuk melakukan proses penyuntingan video atau bermain game dengan kualitas HD. Kemungkinan besar masalah lemot ataupun layar tidak bisa disentuh akan terjadi sehingga butuh melakukan proses restart.

Pada beberapa hal, ponsel juga harus dilepas memori dan juga nomor HP yang terpasang di sana. Dengan begitu, masalah pada layar bisa diatasi dengan lebih mudah.

Membersihkan Layar dengan Baik

Source : The Economic Times

Pastikan untuk selalu membersihkan layar secara rutin setiap harinya. Layar yang terlalu kotor bisa menyebabkan delay saat ditekan. Bahkan, bisa memicu masalah seperti beberapa bagian layar sama sekali tidak merespon.

Pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan tisu kering dan tidak disarankan dengan menggunakan tisu basah hingga berkali-kali. Mau bagaimanapun, tisu basah akan mengandung air dan layar juga tersambung dengan listrik sehingga bisa menyebabkan gangguan korsleting. Kamu bisa menggunakan cara memperbaiki hp Xiaomi yang tidak bisa disentuh sama sekali ini agar dapat berfungsi normal kembali.

Baca juga:

Membersihkan Memori HP

Source : IME Android

Pins harus rutin membersihkan memori HP karena apabila memorinya penuh kemungkinan besar akan membebani sistem operasi. Memori yang penuh juga berpengaruh pada layar sehingga responnya akan mengalami penurunan.

Cara paling mudah untuk membersihkan memori HP adalah dengan menghapus beberapa data sampah yang tidak dibutuhkan kembali. Selain itu, bisa juga melepas atau melakukan uninstall pada aplikasi yang jarang sekali dipakai. Cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh ini sering kali menjadi opsi terbaik ketika kendala terjadi.

Baca juga:

Melakukan Kalibrasi Layar

Source : Gadgetren.com

Cara mengatasi HP Xiaomi yang tidak bisa disentuh selanjutnya adalah dengan melakukan kalibrasi layar. Pins bisa memahami apa kendala yang terjadi pada layar HP dengan melakukan kalibrasi. Jika nantinya kendala tersebut ditemukan dan terjadi karena LCD yang rusak, segeralah membawa ponsel ke tempat servis.

Lepas SIM Card

Source : Guiding Tech

Ketika layar HP mengalami blank atau susah disentuh, hal itu bisa diatasi dengan melepas SIM card dari ponsel. Pins bisa menggunakan cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh dengan langkah ini. Ketika SIM card dilepas, HP secara otomatis akan melakukan restart dan semuanya akan kembali ke awal. Namun, jika masih tidak berhasil, kamu harus membawanya ke tempat servis.

Lakukan MultiTouch Tester

Source : Terminal Tekno

Pins ingin memastikan jika layar HP Xiaomi hanya mengalami eror dan tidak rusak secara fisik? Cara mengatasi layar sentuh Xiaomi tidak berfungsi ini adalah dengan melakukan MultiTouch Tester. Namun, kamu harus melakukan instalasi aplikasinya terlebih dahulu untuk melakukan kalibrasi. Sampai akhirnya masalah pada layar bisa ditemukan.

Baca juga:

Membawa ke Tempat Servis HP

Source : Pricebook

Pins bisa membawa ponsel ke tukang servis apabila berbagai cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh yang sudah dilakukan di atas tidak bisa menyembuhkan gangguan. Apalagi ponsel yang kamu miliki baru saja tercebur ke air atau baru saja terjatuh dari ketinggian sehingga Ada kemungkinan terjadi masalah pada hardware.

Jika terjadi masalah pada hardware biasanya hanya perlu dilakukan beberapa hal seperti membersihkan saja atau mengganti layar baru. Penggantian layar baru tentu membutuhkan biaya yang lebih besar sehingga kamu harus berhati-hati jika menggunakan HP.

Itulah beberapa cara mengatasi layar HP Xiaomi tidak bisa disentuh yang bisa Pins lakukan dengan mudah. Jika beberapa cara mengatasi HP Xiaomi tidak bisa disentuh dan dimatikan di atas tidak berhasil, segeralah membawa HP ke tempat servis terdekat. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: Noticias Cartago


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download