Pinhome

Tips Properti

Cara mengatasi lantai plesteren screed agar tidak berdebu

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Membangun rumah tembok batu bata dengan struktur beton bertulang itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, masalahnya tidak semua orang punya kesempatan untuk menggunakan cukup uang untuk mewujudkan pembangunan rumah yang sesuai keinginan. misalnya dalam hal finishing penutup lantai itu rata-rata orang menganggap bagus kalau sudah dipasang keramik atau marmer pada bagian dalam ruangan, sedangkan bagian luar rumah bisa dipasang paving atau batu alam. tapi karena dana belum tersedia maka sementara bisa di screed lantai terlebih dahulu, masalahnya jika pengerjaanya kurang baik maka campuran semen dan pasir yang sebelumnya digunakan untuk adukan,

Cara mengatasi screed lantai atau plesteran agar tidak berdebu

  1. Memperbanyak campuran semen pada adukan, ini dilakukan saat pengerjaan agar hasil plesteran menjadi lebih keras sehingga lebih sedikit peluang untuk memproduksi debu.
  2. Menutup bagian atas screed lantai dengan acian semen, bahanya terbuat dari semen dicapur dengan air dioleskan, lalu diratakan diatas lantai, jadi permukaan plesteran tertutup oleh acian.
  3. Menggunakan karpet plastik sebagai lantai sementara, motifnya bisa dipilih sesuai selera karena sangat banyak sekali ragamnya, ada yang menyerupai kayu, mirip keramik, granit atau teksture lainya, harganya juga lebih murah dari keramik, namun perlu memilih yang kualitasnya bagus serta cukup tebal agar tidak mudah rusak.
  4. Menyiram dengan air, dengan begini maka debu-debu yang tadinya akan terbang kini menggumpal dibawah karena tercampur air, segera sapu bersih gumpalan tersebut agar nantiny setelah lantai kering tidak berubah menjadi debu kembali.
  5. Memasang keramik, atau penutup lainya, ini membutuhkan dana yang perlu diperhitungkan dengan baik agar bisa menghasilkan yang terbaik.

Dengan melakukan berbagai langkah tersebut semoga udara di rumah tidak lagi berdebu, jika masih ada debu beterbangan maka untuk sementara rajin disiram air saja biar debunya menggumpal tidak terbang sekalian biar ruanganya menjadi sejuk, saya doakan semoga lekas tersedia dana untuk bisa segera memasang keramik lantai, batu alam atau penutup lantai lainya yang tidak menjadi penyebab adanya debu beterbangan.

Tags :

Bagikan Artikel