Pinhome

Cara Mengatasi Burung Cucak Ijo Tidak Mau Makan Jangkrik

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 8 November 2021 ∙ 2 menit membaca

Pinhome – Dalam beberapa kasus dapat Pins temui burung Cucak Ijo tidak mau makan jangkrik. Kondisi ini banyak terjadi ketika Pins baru saja mendapatkan Cucak Ijo baru.

Penyebabnya bisa dikarenakan pemilik lama tidak pernah memberikan jangkrik. Sehingga sang burung tidak mengenal makanan yang bagi rekan-rekanya justru tergolong lezat, bergizi sekaligus menyehatkan ini. 

Solusinya cukup mudah namun membutuhkan kesabaran serta ketelatenan. Yaitu dengan terapi lapar, namun tetap memastikan agar gizi tercukupi. Berikut ini cara mengatasi burung cucak ijo tidak mau makan jangkrik. Silahkan dicoba semoga berhasil.

Baca Juga: Cara Memandikan Cucak Ijo yang baik dan benar

Solusi Cucak Ijo Tidak Mau Makan Jangkrik

  • Di pagi hari berikan makanan kesukaan dalam jumlah banyak sampai kenyang. Pins bisa memberikan pisang, pepaya, jeruk atau buah dan makanan lainnya. Pada siang sampai sore hari ambil semua makanan sehingga burung dalam keadaan lapar.
  • Keesokan paginya, Pins hanya memberikan jangkrik untuk dimakan. Lalu Pins bisa melanjutkan dengan memberikan buah pisang.

Ulangi langkah tersebut dalam beberapa hari sampai burung Cucak Ijo benar-benar senang memakan jangkrik.

Begitulah langkah yang bisa dicoba untuk mengatasi Cucak Ijo tidak mau makan jangkrik. Silahkan di praktekan.

Baca Juga: Ciri Cucak Ijo Berkualitas

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel