Pinhome

Tips Properti

Cara Mengatasi Banyak Nyamuk di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Bagaimana cara mengatasi banyak nyamuk di rumah? serangga kecil yang terbang kesana kemari dan seringkali menggigit ini memang terkadang menyebalkan, namun banyak juga manfaatnya, misalnya dengan adanya nyamuk maka jadi ada yang membuka pabrik obat nyamuk sehingga menarik lapangan pekerjaan, dokter juga jadi punya pasien yang disebabkan gigitan nyamuk ini. namun apapun kelebihanya tentu kita tidak ingin digigit dan menjadi korban nyamuk, membangun rumah yang indah mungkin mudah namun apabila didalamnya terdapat banyak nyamuk maka tidak ada rasa nyaman dalam menghuni rumah tersebut, apa saja hal-hal yang bisa kita upayakan dalam menghadapi nyamuk ini? mari kita bahas.

Cara mengatasi banyak nyamuk di rumah

  1. Menutup lobang jendela dengan kawat nyamuk, misalnya pada ornamen diatas pintu atau jendela seringkali dibuat lobang variasi yang berfungsi untuk menambah keindahan rumah serta ventilasi udara, seringkali lobang tersebut menjadi tempat masuk nyamuk, oleh karena itu menutupnya dengan kawat ayam bisa menjadi solusi tanpa menghilangkan fungsi semula.
  2. Menggunakan kain klambu pada tempat tidur sehingga aktifitas istirahat dapat berjalan dengan nyenyak tanpa gangguan nyamuk.
  3. Memakai obat nyamuk bakar.
  4. Membersihkan bak mandi atau tempat air mengendap agar tidak digunakan oleh nyamuk sebagai tempat menelur dan membesarkan jentik-jentik nyamuk.
  5. Menggunakan obat nyamuk oles dengan cara mengoleskan pada kulit agar nyamuk menjadi enggan untuk menggigit.
  6. Memakai obat nyamuk listrik yang prinsipnya adalah melakukan pembakaran sehingga muncul bau atau suara yang tidak disukai nyamuk.
  7. Memakai raket nyamuk elektrik, tidak ada salahnya kita berolahraga dimalam hari menggunakan raket nyamuk dengan desingan bunyik pletak-pletek sebagai pertanda terjadi gempuran terhadap koloni nyamuk.
  8. Menanam bunga atau tanaman yang kehadiranya sangat ditakuti nyamuk sehingga enggan untuk mendekat.
  9. Tidak lupa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, yang tahu hikmah tersembunyi dibalik penciptaan setiap makhluk, karena bisa jadi kita sedang membenci sesuatu padahal hal tersebut sangat berguna untuk kita, sebaliknya bisa jadi kita sangat menyukai sesuatu namun ternyata hal itu sangat buruk untuk kita.

Begitulah kira-kira yang bisa kita lakukan untuk menghadapi banyak nyamuk di rumah, apakah ada cara lainya? bagi yang sudah pengalaman bisa berbagi disini agar bermanfaat bagi teman-teman yang lain 🙂

Tags :

Bagikan Artikel