BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Cara Menempelkan Poster di Dinding Tanpa Merusak
0
0

7 Cara Menempelkan Poster di Dinding Tanpa Merusak

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 3, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara menempelkan poster di dindingtop-right-banner

Cara menempelkan poster di dinding dapat memberikan sentuhan pribadi yang unik pada ruangan Pins, tetapi seringkali menempelkannya bisa menjadi masalah. Merusak dinding atau poster yang rusak mungkin adalah hasil yang tidak diinginkan. 

Nah, kalau Pins menempelkan poster di dinding, kini Pins bisa mewujudkannya lewat KPR rumah di Pinhome yang praktis dan mudah. berbagai fasilitas dalam hunian-hunian tersebut bisa Pins nikmati.

Lewat Pinhome, Pins bisa wujudkan hunian nyaman dan cantik seperti Bali Resort Tangerang dan rumah di Tangerang Selatan lainnya! Tidak melulu rumah baru, Pins juga bisa cari jenis hunian second seperti rumah second di Kec Depok.

Namun, jangan khawatir,  Pins akan memiliki solusi  melalui ulasan 7 cara menempelkan poster di dinding untuk menempelkan poster di dinding tanpa merusaknya. Dari berbagai solusi, Pins akan menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Pins.

Baca juga: 27 Rekomendasi Font Untuk Poster Beserta Link Downloadnya

7 Cara Menempelkan Poster di Dinding

Source : Pexels

Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara pasang poster dinding agar tidak merusak dinding rumah. Nah, mari simak ulasan ini selengkapnya Pins.

1. Foam Tape

Source : ARTnews.com

Foam tape adalah salah satu cara pasang poster di dinding yang efektif untuk menempelkan poster di dinding tanpa meninggalkan bekas atau kerusakan. Tape ini mirip dengan double tape, tetapi lebih tebal dan empuk. 

Caranya pun serupa, Pins hanya perlu menempelkan foam tape pada bagian belakang poster sebelum menempelkannya ke dinding. Keunggulan foam tape adalah daya rekat yang kuat, sehingga cocok untuk poster berukuran besar. 

2. Double Tape

Source : Charlotte Observer

Double tape adalah salah satu cara menempelkan poster di dinding yang sederhana, murah, dan mudah didapat. Pins hanya perlu menempelkannya di bagian belakang poster dan melepas kertas penutupnya sebelum menempelkannya ke dinding. 

Hasilnya akan rapi dan tidak mengganggu pandangan. Meskipun double tape cocok untuk poster yang ringan, sebaiknya tidak digunakan untuk poster berukuran besar atau dekorasi berat.

Baca juga: 3 Tips dan Cara Menempelkan Materai Agar Dokumen Sah di Mata Hukum

3. Floating Shelves

Source : Pngtree

Floating shelves adalah rak yang terpasang di dinding tanpa perlu menggunakan paku. Salah satu alternatif menarik untuk menampilkan poster wallpaper dinding adalah dengan menggunakan floating shelves

Floating shelves adalah rak yang terpasang di dinding tanpa perlu menggunakan paku atau alat pengencang lainnya. Penggunaannya sangat sederhana dan dapat memberikan fleksibilitas yang tinggi.

Untuk menggunakan floating shelves, Pins hanya perlu memasangnya sesuai dengan preferensi Pins. Floating shelves biasanya datang dengan sistem pemasangan yang mudah dipahami, dan Pins dapat mengikuti petunjuk yang disertakan dalam paketnya.

Kelebihan penggunaan floating shelves adalah fleksibilitasnya. Pins dapat mengubah penataan poster atau dekorasi kapan saja tanpa perlu menggunakan paku atau perekat.

4. Sticky Tack/Blu Tack

Source : ARTnews.com

Sticky tack atau blu tack adalah bahan yang elastis dan dapat ditemukan di toko-toko alat tulis. Pins cukup menempelkannya di beberapa titik di bagian belakang poster dan kemudian tempelkan poster ke dinding. 

Keuntungannya adalah Pins bisa menggunakannya berulang kali tanpa merusak poster atau dinding. Ini adalah pilihan yang cocok jika Pins ingin sering mengganti poster Pins atau jika Pins ingin menghindari residu perekat.

5. Command Strip

Source : Argos

Command strip memiliki daya rekat yang kuat dan biasanya digunakan untuk poster dalam pigura. Pins bisa menempelkannya di belakang pigura atau langsung di dinding. 

Beberapa command strip dilengkapi dengan pengait sehingga Pins dapat dengan mudah menggantung pigura besar dan poster Pins. Meskipun pengait mungkin terlihat, hasilnya tetap rapi dan aman untuk poster Pins. 

6. Masking Tape

Source : iStock

Masking tape adalah alternatif yang cukup mudah ditemukan dan umum digunakan untuk pekerjaan pengecatan. Pins dapat menggunakannya untuk menempel poster hemat dengan mudah. 

Cara menempelkan poster di dinding ini, Pins bisa menempelkan potongan masking tape pada keempat sudut poster. Jika Pinsa ingin menyembunyikan tape agar tidak terlihat, Pins dapat mempertemukan kedua ujung masking tape tersebut sebelum menempelkannya di belakang poster. 

Keuntungan dari masking tape adalah mudah dilepas dan tidak meninggalkan residu perekat yang sulit dihilangkan, sehingga cocok untuk situasi di mana Pins ingin menjaga dinding dan poster tetap bersih.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah dengan Atap Datar yang Modern

7. Magic Tape

Source : Printmoz

Magic tape memiliki dua sisi perekat seperti double tape dan foam tape, tetapi lebih fleksibel dan memiliki daya rekat yang kuat. Ini cocok untuk poster dalam pigura. Pins dapat memotong magic tape sesuai kebutuhan, dan menempelkannya di belakang poster. 

Keunggulan magic tape adalah fleksibilitasnya yang memungkinkan Pins untuk menyesuaikan ukuran perekat sesuai dengan poster Pins. Magic tape juga dapat digunakan dalam berbagai proyek dekoratif lainnya karena daya rekat yang kuat.

Dengan tujuh cara menempelkan poster di dinding yang telah diulas ini, Pins sekarang memiliki beragam pilihan untuk menempelkan poster di dinding tanpa merusaknya. Tidak lagi perlu khawatir tentang lubang atau residu perekat yang sulit dihilangkan. 

Mulailah menampilkan karya seni atau poster favorit Pins dengan percaya diri, tahu bahwa dinding rumah dan poster Pins akan tetap terlindungi. Jadi, pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhan pins dan hiasi dinding Pins dengan poster yang Pins cintai.

Itulah ulasan mengenai berbagaig cara menempelkan poster di dinding tanpa merusak Pins. Semoga dari ulasan ini Pins mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Baca juga: 8 Desain Sekat Tembok Setengah untuk Hunian

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Ananta Homes Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download