Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 31 July 2022 ∙ 6 menit membaca

Berkat kemajuan teknologi saat ini, cara mendapatkan uang dari telegram bukanlah suatu hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Ada berbagai hal yang bisa anda lakukan pada aplikasi ini yang bisa menambah pundi-pundi rupiah setiap harinya meskipun hanya berbekalan smartphone saja.

Akhir-akhir ini, telegram terus menjadi aplikasi populer yang pengguna nya sangatlah banyak mencakup orang diseluruh dunia. Banyak fitur keren yang dimiliki aplikasi ini, membuat para pengguna nya betah berlama-lama saat melakukan chating atau telpon dengan pengguna lain.

Beberapa fitur telegram yang saat ini sedang ramai digunakan seperti misalnya bot telegram. Namun tak jarang juga, banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan beberapa fitur dan branding dari aplikasi chating satu ini.

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui peluang dari aplikasi telegram ini, tentu saja beranggapan bawah aplikasi telegram hanya dapat digunakan untuk bersosial mediaan saja. Padahal jika dikulik lebih dalam lagi, banyak peluang yang bisa menghasilkan uang pada aplikasi ini.

Ada banyak metode yang bisa anda manfaatkan untuk mendaptkan uang dari aplikasi ini. Bahkan potensinya pun akan jauh lebih besar jika memang anda fokus serta terus aktif pada aplikasi telegram ini. Meski tidak mudah, namun mendapatkan uang di telegram merupakan hal yang nyata.

Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Meski terlihat hanya sebatas aplikasi sosial media biasa, namun ternyata telegram juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang secara online melalui smartphone. Ada banyak langkah yang bisa anda lakukan, nah dari pada bingung langsung saja simak cara mendapatkan uang dari telegram dibawah ini.

Mengembangkan Channel Telegram

mengembangkan channel telegram

Salah satu peluang mendapatkan cuan yang pertama dari aplikasi telegam ialah dengan terus mengembangkan channel telegram. Dengan mengembangkan channel telegram, banyak hal yang bisa anda tawarkan kepada para member atau pengguna lain yang telah join ke channel anda.

Baca Juga: Cara Nonton Drakor Di Telegram

Seperti misalnya anda memiliki channel telegram tentang properti, maka setiap ada properti baru yang ingin anda jual bisa anda tawarkan melalui channel tersebut. Dengan member yang tertarget, maka kemungkinan anda dapat uang akan jauh lebih cepat setiap harinya.

Menjadi Pengembang Bot Telegram

pengembang bot telegram

Cara mendapatkan uang dari telegram selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menjadi pengembang atau developer bot telegram. Meski anda tidak akan mendapatkan royalti dari pihak telegram, namun dengan cara membuat bot telegram anda bisa memasang tarif dari fitur premiumnya.

Apabila bot telegram yang anda buat banyak digunakan serta bermanfaat buat orang lain. Sudah bisa dipastikan akan banyak orang yang akan membeli fitur premium dari bot yang anda buat. Dengan begitu, uang akan terus mengalir ke anda meski sedang tidak melakukan aktifitas apapun.

Endorsment

endorsment

Bukan hanya instagram, tiktok atau beberapa aplikasi sosial media lainnya. Di aplikasi telegram pun anda bisa mendapatkan endorsment dari berbagai brand ternama. Anda bisa mendapatkan endorsment jikalau memang anda memiliki channel atau grub telegram yang rame.

Sebagai contoh saja, misalkan anda memiliki channel telegram tentang jual beli laptop dengan jumlah member yang banyak, maka bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan endorsment dari berbagai brand laptop ternama seperti misalkan Asus, Hp, Acer bahkan MacOs.

Menawarkan Jasa

Salah satu cara mendapatkan uang dari telegram selanjutnya yakni dengan menawarkan suatu jasa ke beberapa member yang sudah join atau bergabung ke channel anda. Ada banyak jasa yang bisa anda tawarkan, seperti jasa edit foto, video, membuat bot telegram dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Download Lagu Di Telegram

Untuk memancing interaksi jasa yang anda tawarkan, maka tentu saja jasa yang anda tawarkan haruslah tertarget atau sesuai dengan channel telegram yang anda miliki. Jika sudah tertarget, maka perlahan pundi-pundi uang akan anda hasilkan dengan mudah tiap harinya.

Menawarkan Affilasi

Salah peluang mendapatkan uang di aplikasi telegram selanjutnya yakni dengan menawarkan affilasi ke member lain yang join ke channel telegram anda. Ada banyak affilasi yang bisa anda ikuti, seperti misalnya affilasi shopee, affilasi niagahoster dan lain sebagainya.

Affilasi sendiri ialah suatu ajakan ke pengguna lain untuk membeli sesuatu, dan anda akan mendapatkan komisi dari orang yang telah membeli produk yang anda tawarkan. Besaran biaya komisi yang akan anda dapatkan pun beragam, tergantu masing-masing penyedia affilasi.

Mengikuti Kuis Berhadiah

Salah satu cara mendapatkan uang dari telegram selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan mengikuti kuis berhadiah dari telegram. Mungkin masih banyak dari pengguna telegram yang belum mengetahui hal seperti ini, karna memang peluang dari kuis berhadiah ini masih sangat sedikit.

Meskipun demikian, mengikuti kuis berhadiah yang ada di aplikasi telegram bisa menjadi salah satu solusi untuk anda mendapatkan uang meski hanya berbekalkan smartphone saja. Untuk cara nya pun sangat mudah, yakni klik ikon pencarian lalu tuliskan kuis berhadiah.

Menjual Barang atau Produk

Cara mendapatkan uang dari telegram selanjutnya yakni dengan menjual barang atau produk yang anda miliki. Tekniknya sendiri yakni dengan memanfaatkan channel telegram yang telah anda miliki. Namun pastikan dulu, channel telegram yang anda miliki banyak anggota nya.

Anda bisa menawarkan berbagai barang atau produk seperti hal nya baju, alat elekronik, aksesoris, dan masih banyak lagi lainnya. Namun sebelum anda menjual barang atau produk, lakukan branding terlebih dahulu agar para anggota channel anda mau membeli apa yang anda jual.

Menjual Grub Telegram

Meski sedikit agak aneh, namun menjual grub telegram bisa menjadi opsi bagaimana cara mendapatkan uang dari telegram. Jika anda memiliki grub telegram dengan jumlah anggota, maka biasanya akan menjadi sasaran empuk para pelaku bisnis untuk kebutuhan promosi.

Baca Juga: Cara Download Film Di Telegram

Untuk proses penjualan grub telegram sendiri bisa anda promosikan melalui beberapa media sosial lain seperti facebook ataupun instagram. Atau juga bisa anda tawarkan melalui beberapa marketplace seperti halnya shopee, tokopedia, lazada dan lain sebagainya.

Pengelolaan Akun Telegram

Pengelolaan akun telegram juga bisa menjadi salah satu opsi bagaimana cara mendapatkan uang dari telegram. Meski tergolong hal yang simpel, namun jasa pengelolaan akun telegram juga menjadi hal yang selalalui dibutuhkan terutma untuk publik figur ataupun tokoh politik.

Jasa pengelolaan konten biasanya bertugas untuk  memposting sesuatu, membalas pertanyaan dari para member dan lain sebagainya. Untuk harga setiap jasa pengelolaan akun telegram biasanya beragam, tergantung dari penawaran serta service yang anda berikan ke pada pengguna jasa.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara mendapatkan uang dari telegram, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda semua tidak perlu khawatir lagi jika ingin menghasilkan uang melalui aplikasi, karna sudah bisa dilakukan melalui aplikasi telegram.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna aplikasi telegram lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya jelaskan diatas tadi.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia