Pinhome

Cara Mencari Supplier di Shopee

Dipublikasikan oleh Nur Afika Cahya ∙ 26 May 2021 ∙ 7 menit membaca

Cara Mencari Supplier di Shopee – sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mencari supplier salah satunya melalui shopee, nah bagi kalian yang mungkin masih bingung bagaimana cara untuk mencari supplier.

Maka berikut akan saya berikan sedikit trik yang mudah, cepat, dan simple Insya Allah dalam hitungan jam kalian sudah bisa mendapatkan supplier sesuai yang di inginkan, selain itu cara ini merupakan cara yang efisien.

Selain kalian bisa mendapatkan supplier dengan cepat kalian juga akan mendapatkan harga yang murah, karena cara yang saya lakukan ini yakni mencari supplier langsung tangan pertama melalui Marketplace Shopee.

Adapaun cara dan penjelasanya adalah sebagai berikut ini:

Kenapa shopee?

Kenapa kok shopee? Mungkin sebagai dari kalian bertanya-tanya kenapa kok harus shopee. Nah, sebelum saya membahas ke tahap selanjutnya. Saya akan sedikit menjelaskan mengenai shopee.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa shopee merupakan situs jual beli online yang saat ini sedang naik daun, sehingga banyak sekali masyarakat yang melakukan jual beli melalui situs tersebut.

Produk yang ditawarkanya pun memang lengkap apaun yang kita cari mulai produk kebutuhan pokok, sandang pangan, hingga kebutuhan teknologi semua ada di situs jual beli shopee tersebut.

Selain banyak tawaran yang dapat kalian beli, kalian juga dapat melaukan usaha kerja sama dengan system menjadi Dropship dari shopee. System ini sudah banyak sekali dijalankan oleh masyarakat Indonesia.

Lantas bagaimana jika ingin mencari supplier di shopee

Cara Mencari Supplier di Marketplace

Mencari supplier melalui marketplace adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan, adapun caranya bisa saya jelaskan seperti dibawah ini:

Langkah-langkah Menemukan Supplier Tangan Pertama di Shopee

Adapun Langkah-langkah untuk menemukan supplier tangan pertama yang murah melalui Shopee, caranya sebagai berikut ini:

  1. Tentukan Barang yang Kalian Inginkan
  2. Buka Aplikasi market Shopee
  3. Pilih Menu Shopee Grosir
  4. Cek Semua Toko Terlaris
  5. Pilih Kategori yang Kalian Cari
  6. Hubungi Mereka
  7. Lakukan Negoisasi
  8. Selesai

“Beberapa cara diatas merupakan cara yang mudah dan bisa kalian langsung praktekan”

  1. Menentukan Barang yang Ingin di Jual

Sebelum kalian mencari supplier, mungkin lebih baik “tentukan barang” apa yang ingin kalian jual nantinya. Hal ini sangat penting karena jika kalian jika mempunyai dasar ide, bagaimana kalian mau dapat supplier yang sesuai.

Sehingga menentukan barang yang ingin di jual terlebih dahulu merupakan hal yang penting bagi kita yang ingin menjadi Dropship.

  1. Buka Aplikasi Market Shopee

Jika ide sudah di dapat, maka selanjutnya kalian bisa dapat mencari supplier yang sesuai dengan barang yang ingin dijual.

Dalam mencari supplier sebenarnya ada dua cara opsi, namun kali ini saya hanya akan memberikan contoh mencari supplier melalui market Shopee yang Inya Allah cara ini termudah mudah banget.

Caranya yang pertama, kalian “Download” dulu “aplikasi Shopee” melalui “Play Store.mu” atau melalui HP kamu.

  1. Pilih Menu Shopee Grosir

Jika sudah kalian download selanjutnya masuk ke menu aplikasi shopee tersebut, lalu pilih “Menu Grosir”.

  1. Cek Semua Toko Terlaris

Jika kalian sudah memilih menu “grosir”, selanjutnya kalian bisa pilih “Cek semua Toko Terlaris” jika sudah selanjutnya akan di arahakan ke menu Kategori.

  1. Pilih Kategori Barang Kalian

Jika kalian sudah memilih menu “cek toko terlaris” maka selanjutnya kalian hanya perlu memilih “Kategori” dalam hal ini, ada banyak sekali kategori. Jadi kalian cukup pilih saja kotegori yang ingin kalian cari.

Misal kalian mencari barang fashion baju muslim, nah kalian cukup pilih saja kategori fashion nanti disitu akan muncul banyak pilihan mulai dari:

  • Baju anak-anak
  • Baju orang tua
  • Baju tidur
  • Dan masih banyak lagi

Lalu, jika kalian sudah menemukan jenis fashion yang di cari selanjutnya kalian cukup pilih dan Klik saja.

Setelah kalian memilih jenis fashion maka selanjutnya kalian akan di rekomendasikan secara otomatis oleh pihak akun Shopee.

Biasanya toko terlaris merupakan toko yang memiliki penjualan tertinggi dan terbaik, jadi kalian dapat menyimpulkan bahwa toko terlaris memiliki:

  • Harga yang termurah
  • Layanan terbaik sehingga banyak konsumen yang membelinya
  • Barang yang dijual lengkap apapun ada sesuai kebutuhan
  • Selain memiliki keunggukan lain biasanya toko ini juga akan memberikan kesempatan bagi yang minat untuk menjadi Dropship kepada orang lain termasuk pembeli.

“Dari situ kalian sudah bisa menawarkan diri sebagi Dropship”

  1. Hubungi Mereka

Jika kalian sudah menemukan hal yang sudah di rekomendasikan seperti diatas, maka selanjutnya kalian cukup menghubungi supplier tersebut. Insya Allah sangat mudah banget bukan?

  1. Lakukan Negosiasi

Jika kalian sudah menghubungi supplier tersebut maka selanjutnya lakukan negosiasi agar nantinya dalam melakukan penjuala barangnya bisa berjalan dengan lancar, sesuai yang disepakati.

Jika kalian sudah berhasil dalam bernegosiasi, maka selanjutnya kalian ajak kerja sama atau bermitraan. Intinya dalam hal ini adalah dapat berkerja sama, baik sesama supplier maupun sesama Dhopshiper.

  1. Selesai

Jika cara-cara diatas sudah kalian lakukan maka selanjutnya adalah melakuka penjualan dengan cara melalui platform yang ada, contoh kalian dapat menjual melalui:

  • Akun Instagram
  • Akun Whatsapp
  • Akun Facebook
  • Akun Market Shopee
  • Akun Market Lazada
  • Akun Market Bli-bli
  • Akun Market BukaLapak
  • Akun Market Tokopedia
  • Dan masih banyak lagi.

“Itulah cara mencari supplier Dropship yang mudah, cepat, dan tidak ribet yang dapat kalian lakukan melalui Lapak Shopee”.

Baca → Cara Dropship di Shopee

Cara Memasarkan Hasil Dropship dari Shoppe

Jika kalian masih bingung bagaiman cara memasarkanya, maka selanjutkan saya akan memberikan beberapa cara untuk memasarkanya. Diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Melalui postingan pemasaran Instagram
  2. Melaui postingan pemasaran Facebook
  3. Melalui postingan pemasaran Twitter
  4. Melalui postingan Whatsap Bisnis
  5. Dan kalian bisa dipasarkan kembali di lapak Shopee

“Cara diatas merupakan cara yang biasa dipakai oleh banyak orang, jadi kalian bisa pilih salah satu sesuai yang kalian suka saja”

Cara Memesan Barang untuk Dropship di Shoppe

Kenapa shopee

Bagi kalian yang masih bingung dengan bagaimana cara memesan barang dari Shoppe untuk Dropship. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian perhatikan.

  1. Buat Akun di Shopee

Yang pertama buat akun terlebih dahulu, guna untuk mendaftarkan akun kalian di lapak Shoppe, yang nantinya akan dipakai untuk pembelian barang sesuai yang ingin kita jual.

  1. Cari Barang dan Beli

Jiika kalian sudah membuat akun di lapak shoppe selanjutnya kalian pilih barang atau vendor yang ingin kalian jual.

Dalam hal ini usahakan kalian dapat memilih 1 vendor saja, agar nantinya kalian tidak rugi pada ongkirnya.

“Ingat beda vendor maka ongkir yang dibayar harus Double, oleh sebab itu usahakan untuk pembelian cukup 1 vendor”

  1. Checkout

Setelah barang yang kalian cari sudah ketemu maka selanjutkan kalian akan diarahkan ke halaman belanja, selanjutkan kalian cukup centang semua dan klik pada tombol “Checkout”.

  1. Isi Alamat Pembeli

Jika “Checkout” sudah kalian pilih. Maka selanjutnya kalian harus mengisikan Alamat pembeli atau pelanggan dengan baik dan benar pada form yang sudah disediakan.

“Ingat, untuk alamat jangan sampai salah ya”

Jika alamat yang kalian sudah benar lalu selanjutnya Pilih dan Klik “Oke” bahwa alamat sudah benar.

  1. Kirim Sebagai Dropship

Jika semua sudah benar, selanjutnya kalian akan di arahkan ke pilihan bagian “Dropship” yakni kalian cukup pilih atau centang pada pilihan “Kirim Sebagai Dropshipper” jika sudah lalu isikan “Nama & Nomor HP” Kalian.

Jika tahap diatas sudah kalian terselesaikan selanjutnya silahkan pilih “Metode Pembayaran” dan lakukan pembelian seperti biasa.

Baca → Cara & Tips Jualan di Shopee

Kekurang dan Kelebihan Shopee

Sebagai nama situs usaha online jual beli atau e-commerce ternama di Indonesia, tentu setiap usaha memiliki kekurangan dan kelebihan. Adapun kekurangan dan kelebihnya adalah sebagai berikut ini:

1. Kekurang Bisnis Dropship Shoppe

  • Harga yang bersaing
  • Biasanya akun lama akan menjadi pemenag dalam persaingan lapak
  • Promo gratis ongkir agak ribet
  • Pencairan hasil usaha atau dana terbilang agak lama

2. Kelebihan Bisnis Dropship Shoppe

  • Pengguna yang berlimpah
  • Memiliki potensi keuntungan besar
  • Banyak pilihan dan layanan
  • Semua banyak yang ingin di jual semua ada

Demikianlah, pembahasan kali ini mengenai cara mencari supplier di shoppe yang cepat, mudah, dan aman, semoga saja apa yang sudah saya bagikan ini dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang ingin memulai berbisnis dropship melalui Shopee.

Sekian semoga bermanfaat, Terima Kasih.

Tags :

Bagikan Artikel