Cara Memeriksa Level Baterai AirPods di iPhone, iPad, & Mac

Diperbarui oleh Livina Hermawan ∙ February 16, 2022 ∙ 5 menit membaca

Baik Anda akan berlari, atau sedang bekerja, penting untuk mengetahui berapa lama baterai AirPods akan bertahan. Anda dapat dengan memeriksa level baterai AirPods Anda dari iPhone, iPad, atau komputer Mac. Bahkan ada widget layar beranda iPhone baru yang akan selalu menampilkan level baterai setiap AirPods. Berikut cara memeriksa level baterai AirPods dengan atau tanpa casing pengisi daya.

Cara Memeriksa Level Baterai AirPods di iPhone atau iPad

Untuk memeriksa level baterai AirPods Anda di iPhone atau iPad, pertama-tama, Anda harus memastikan Bluetooth sudah diaktifkan di perangkat Anda. Kemudian letakkan AirPods di dalam casing, tutup, dan pindahkan ke dekat perangkat Anda. Terakhir, buka casing, dan Anda akan melihat level baterai AirPods muncul.

1. Aktifkan Bluetooth di iPhone atau iPad Anda

Untuk melakukan ini, Anda dapat pergi ke Settings > Bluetooth dan pastikan slider di bagian atas layar berwarna hijau. Anda juga harus menyambungkan AirPods jika tidak tersambung.

1. Cara Memeriksa Level Baterai AirPods di iPhone atau iPad

2. Kemudian masukkan AirPods ke dalam casing dan tutup penutupnya.

3. Selanjutnya, pindahkan casing di dekat iPhone atau iPad Anda.

Untuk hasil terbaik, pindahkan casing AirPods sedekat mungkin dengan perangkat Anda. IPhone atau iPad Anda juga perlu dihidupkan.

4. Kemudian buka casing dan tunggu beberapa detik.

5. Terakhir, Anda dapat memeriksa level baterai AirPods di layar Anda.

Ini akan menunjukkan level baterai AirPods Anda dan casing pengisi daya. Jika Anda ingin melihat level baterai masing-masing AirPod satu per satu, lepaskan salah satunya dari casing dan tunggu beberapa detik.

Jika Anda tidak melihat level baterai AirPods Anda muncul, coba tutup casing dan buka lagi setelah beberapa detik. Anda juga bisa mencoba lagi dari layar beranda perangkat, karena level baterai Anda mungkin tidak muncul di aplikasi tertentu.

Jika Anda masih tidak melihat level baterai AirPods, coba putuskan sambungannya dari perangkat lain. Selain itu, baterai tidak akan muncul jika baterai benar-benar habis, jadi coba isi daya AirPods dan casing Anda selama beberapa menit sebelum mencoba lagi. Terakhir, jika tidak ada yang berfungsi, Anda dapat membuka casing dan menekan tombol pengaturan di bagian belakang casing.

Anda juga dapat memeriksa level baterai AirPods dari layar beranda iPhone atau iPad, bahkan tanpa menempatkannya di dalam casing. Untuk melakukan ini, Anda perlu menggunakan widget Baterai, yang hanya tersedia di iOS 14 dan lebih tinggi. Begini caranya:

Cara Memeriksa Level Baterai AirPods Anda Tanpa Casing

Untuk memeriksa level baterai AirPods Anda tanpa casing, ketuk dan tahan ruang kosong di layar utama iPhone atau iPad Anda hingga aplikasi mulai bergoyang. Kemudian ketuk tanda plus di pojok kiri atas layar Anda. Terakhir, pilih widget Baterai dan ketuk Add Widget.

  1. Aktifkan Bluetooth di perangkat Anda. Untuk melakukan ini, buka Settings > Bluetooth dan pastikan slider di bagian atas layar berwarna hijau. Selain itu, pastikan AirPods Anda terhubung ke perangkat Anda.
  2. Kemudian ketuk dan tahan ruang kosong di layar utama iPhone atau iPad Anda. Ini akan menyebabkan aplikasi Anda bergoyang.
  3. Selanjutnya, ketuk tanda plus di sudut kiri atas layar Anda.
  4. Kemudian gulir ke bawah dan pilih Batteries.
  5. Selanjutnya, pilih ukuran widget. Anda dapat memilih antara persegi kecil, persegi panjang, dan widget persegi besar dengan menggesek ke kiri.
  6. Lalu ketuk Add Widget.
  7. Selanjutnya, atur ulang widget di layar beranda Anda. Jika Anda sudah memiliki widget dengan ukuran yang sama di layar beranda, Anda dapat “menumpuk” dengan menyeretnya di atas satu sama lain. Atau Anda dapat menempatkan widget Anda di mana saja di layar beranda Anda.
  8. Lalu tap DoneAnda akan melihat tombol kecil ini di pojok kanan atas layar Anda.
  9. Terakhir, Anda dapat memeriksa level baterai AirPods tanpa casing. Widget Baterai bahkan akan menunjukkan level baterai AirPods Anda saat terhubung ke perangkat lain.
how to check AirPods Battery_4

Jika Anda ingin memeriksa level baterai setiap AirPod satu per satu, serta level baterai casing AirPods, letakkan satu AirPod di casing. Kemudian tutup dan buka casing lagi.

Cara Memeriksa Level Baterai AirPods di Komputer Mac

1. Masukkan AirPods Anda ke dalam casing dan tutup penutupnya.

2. Kemudian klik logo Bluetooth di pojok kanan atas layar Anda. 

Ini adalah ikon yang terlihat seperti huruf “B” dengan dua garis mencuat di belakang. Jika Anda tidak melihat simbol ini, klik ikon Apple di pojok kiri atas layar Anda dan pilih System Preferences dari menu drop-down. Kemudian pilih Bluetooth dan centang kotak di samping Show Bluetooth in the menu bar di bagian bawah jendela.

3. Selanjutnya, pilih AirPods Anda dari daftar

Jika Anda tidak melihat AirPods Anda dalam daftar, tutup casing Anda dan tekan dan tahan tombol pengaturan di bagian belakang casing hingga lampu di bagian depan atau dalam casing mulai berkedip. Selain itu, pastikan juga untuk memutuskan sambungan AirPods Anda dari perangkat lain.

4. Kemudian buka penutup casing AirPods Anda.

5. Terakhir, Anda dapat memeriksa level baterai AirPods Anda di bawah namanya.

Cara Memeriksa Level Baterai Casing AirPods Anda Tanpa iPhone, iPad, atau Mac

Untuk mendapatkan perkiraan level baterai casing AirPods Anda, lepaskan AirPods dari casing dan buka. Kemudian periksa lampu status, yang ada di bagian depan casing atau di dalamnya. Jika lampu status berwarna hijau, casing Anda telah diisi dayanya. Jika berwarna kuning, kasing Anda memiliki sisa daya kurang dari satu.

Berapa Lama Baterai AirPods Bertahan?

Dengan sekali pengisian daya, masa pakai baterai AirPods generasi pertama dan kedua biasanya akan bertahan 5 jam saat mendengarkan musik dan 3 jam saat berbicara di telepon. Sementara masa pakai baterai AirPods Pro memberi Anda 4,5 waktu mendengarkan dan 3,5 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya.

Anda hanya perlu mengisi daya AirPods selama 15 menit untuk mendapatkan 3 jam waktu mendengarkan atau waktu bicara. AirPods Pro akan memberi Anda tambahan 1 jam waktu bicara atau waktu mendengarkan hanya setelah 5 menit mengisi daya di casingnya. Secara total, Anda bisa mendapatkan hingga 24 jam waktu mendengarkan dan 18 jam waktu bicara jika Anda mengisi daya AirPods atau AirPods Pro dalam casing sepanjang hari.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara memeriksa masa pakai baterai AirPods dan AirPods Pro, lihat panduan kami tentang cara menemukan AirPod Anda jika hilang. 

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Mendalami Pola Falling Wedge Beserta Cara Menggunakannya

Mengidentifikasi dan memantau kondisi pasar adalah skill yang sebaiknya dimiliki seorang investor a

Finansial
Finansial Pahami Apa itu Token Crypto Serta Perbedaannya dengan Koin

Apa itu token crypto? Token satu ini merupakan aset digital yang sekarang ini tengah menjadi trend

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia