Pinhome

Uncategorized

Cara Membuat Rumah Nyaman dengan Kulit Jeruk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Buah jeruk dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh. Selain rasanya yang segar dan nikmat, buah jeruk sering digunakan orang-orang yang menderita sariawan karena membantu proses penyembuhan. Kebanyakan orang mungkin akan memakan buahnya dan membuang kulitnya. Tapi tahukah kamu jika kulit jeruk juga memilik manfaat lain?

Di balik teksturnya yang unik, kulit jeruk menyimpan berjuta manfaat. Oleh karena itu, mulailah untuk tidak membuang kulitnya setelah mengkonsumsi buah Jeruk. Karena ternyata kulit buah tersebut dapat membantu Anda mengusir serangga, membersihkan rumah, penyegar udara dan pewangi bagi rumah. Berikut adalah ulasan lebih lanjut.

Sering kali kita mendapati bau yang tidak sedap pada lemari es kita. Bisa karena makanan yang sudah kadarluarsa yang terlalu lama di kulkas. Atau bisa karena bau ayam, daging, atau jeroan yang diletakkan di freezer. Hal itu pasti mengganggu Anda, bukan? Kulit jeruk dapat membantu menghilangkan bau-bau yang tak sedap itu.

Caranya yaitu tuangkan satu sendok makan garam ke dalam mangkuk kemudian tambahkan parutan kulit jeruk. Masukkan mangkuk itu ke dalam lemari es. Bau yang tak sedap itu akan diserap oleh garam, sedangkan kulit jeruk memberi aroma yang menyegarkan. Setelah beberapa lama garam akan berubah menjadi lembab segera keluarkan dan ganti yang baru.

rumah kulit jeruk
rumah kulit jeruk

Kulit jeruk juga dapat membersihkan furniture kayu Anda menjadi lebih bersih dan mengilap. Kulit jeruk dapat diletakkan di furniture seperti meja makan, meja kerja serta lemari pakaian. Kulit jeruk akan meninggalkan aroma yang sedap di furniture Anda.

Caranya sangat mudah, gunakan toples yang sudah diisi dengan setengah kulit jeruk. Tambahkan cuka hingga penuh. Rendam kulit jeruk dalam cuka kira-kira selama dua minggu. Kulit jeruk dan cuka yang tercampur akan menghasilkan cairan pembersih. Setelah dua minggu, saring dan tuangkan kedua bahan yang sudah tercampur ke dalam botol. Cairan hasil dari kulit jeruk dan cuka ini akan membantu Anda membersihkan furniture kesayangan Anda.

Kulit jeruk yang selalu mendatangkan bau yang sedap dapat dijadikan pengganti pewangi lemari pakaian. Sebelumnya, Anda harus membersihkan lemari terlebih dahulu dari debu. Letakkan kulit jeruk yang segar ke dalam lemari setelah bersih dari debu. Ganti kulit jeruk secara rutin agar wangi lemari tetap fresh.

Pasti ada beberapa diantara kalian yang tidak suka dengan serangga. Jangan khawatir! Kulit jeruk dapat membantu Anda terbebas dari serangga-serangga di rumah. Jika Anda khawatir menggunakan bahan kimia untuk mengusir serangga cukup sebarkan potongan kulit jeruk di tempat serangga-serangga itu muncul. Serangga-serangga seperti nyamuk, semut, tidak suka dengan aroma kulit jeruk yang sedap. Secara alami mereka akan menghindari bau-bau sedap seperti itu sehingga mereka tidak akan menganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Pastikan tips di atas Anda mencobanya di rumah. Selamat mencoba!

Tags :

Bagikan Artikel