Cara Membersihkan Speaker iPhone

Diperbarui oleh Rendi Saputra ∙ August 8, 2022 ∙ 3 menit membaca

Seiring pemakaian ponsel iPhone yang begitu lama, sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kotoran seperti debu akan sangat menumpuk pada speaker iPhone.

Untuk menghilangkan kotoran debu tersebut salah satu tips nya adalah dengan cara membersihkan speaker iPhone itu sendiri dengan menggunakan peralatan tertentu.

Kotoran seperti debu apa bila dibiarkan terus menerus dan tidak segera dibersihkan akan dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada speaker iPhone.

Seperti suara agak kurang jelas terdengar , sember, speaker terdengar berembet dan yang paling parah adalah terjadi nya kerusakan pada speaker iPhone itu sendiri.

Merawat ponsel sekelas iPhone memang harus se sering mungkin dilakukan. Hal ini dilakukan untuk meminimalis kerusakan yang mungkin akan terjadi pada iPhone.

Cara Membersihkan Speaker iPhone

Merawat ponsel iPhone dilakukan bukan hanya dari sisi software nya saja, melaikan pada sisi hardware nya juga agar menghasilkan suatu hal yang lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Menjaga Battery Health iPhone

Perlu diketahui bahwa membersihkan speaker iPhone tidak bisa dilakukan dengan menggunakan air, karna akan merusak mesin walaupun iPhone digadang sebagai ponsel anti air.

Fitur anti air pada iPhone digunakan hanya untuk proteksi tambahan saja, misalkan pada saat iPhone kehujanan, terjatoh di air, tertumpah air dan lain sebagainya.

Nah pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang mungkin sangat berguna buat anda semua mengenai cara membersihkan speaker iPhone, sebagai berikut:

Menggunakan Kuas Halus

Tips pertama membersihkan speaker iPhone adalah dengan menggunakan kuas halus. Kuas ini nantinya anda pergunakan untuk membersihkan port pada speaker iPhone.

Cara menggunakan nya adalah dengan menggosok bagian speaker dengan menggunakan kuas secara perlahan hingga semua kotoran seperti debu terbuang.

Baca Juga: Penyebap iPhone Mati Total Tidak Bisa Di Charge

Ingat! jangan menggunakan kuas yang memiliki bulu-bulu keras seperti sikat cuci karna dapat membuat gores perangkat speaker iPhone, yang justru malah dapat merusaknya.

Menggunakan Selotip

Pasti ada semua tau apa itu selotip? yang berbentuk seperti selisiban namun berukuran agak kecil. Nah peralatan ini bisa anda gunakan untuk membersihkan speaker iPhone.

Cara menggunakan nya yaitu dengan menggulung selotip berbentuk slinder dengan sisi lengketnya. Kemudian selipkan selotip tadi ke celah-celah speaker.

Maka secara perlahan-lahan debu yang menumpuk pada speaker iPhone akan menempel pada slotip tersebut. Tips ini menurut saya sangat aman untuk dilakukan.

Menggunakan Gas Daster

Cara membersihkan speaker iPhone terakhir adalah dengan menggunakan Gas Daster atau bisa juga Air Daster yang berbentuk seperti sebuah kompresor berukur kecil.

Baca Juga: Cara Menghapus Cahce Di iPhone

Alat ini memang diperuntukkan untuk membersihkan perangkat elegtronik yang bersifat sensitif salah satu nya adalah speaker pada iPhone itu tadi.

Cara menggunakan nya pun sangat mudah yaitu dengan menyemprotkan gas berupa angin ke arah lubang speaker iPhone, maka secara perlahan debu akan terbuang.

Kesimpulan

Nah itu lah tips mengenai cara membersihkan speaker iPhone, bagaimana sangat sederhana bukan langkah nya? Namun tentu nya sangat bermanfaat bukan.

Ingat ya, jangan pernah membersihkan speaker iPhone dari debu dengan menggunakan air, karna malah akan dapat merusak perangkat iPhone.

Demikian mengenai postingan kali ini semoga bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share postingan kali ini agar pengguna iPhone lain nya tau.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 21 Ucapan Sweet Seventeen untuk Orang Spesial

Ucapan sweet seventeen dapat menjadi hal paling berkesan untuk diutarakan kepada seseorang yang spe

Lifestyle
Lifestyle 50 Ucapan Selamat Hari Ibu Yang Menyentuh Hati

Hari Ibu merupakan hari yang dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada Ibu yang sudah berjasa dalam me

Gadget
Gadget 8 Cara Screenshot HP Xiaomi, Tangkap Momen Penting Kamu!

Aktivitas mengambil tangkapan layar atau screenshot dari layar HP yang sedang Pins lihat entah itu

Finansial
Finansial Apa Itu Sideways? Tips untuk Meminimalisir Risiko dalam Kondisi Ini

Trading menjadi salah satu cara yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan keuntungan dalam wakt

Finansial
Finansial CAPM adalah Sebuah Indikator dalam Investasi, Ini Manfaatnya!

Penanaman modal dengan tujuan memperoleh keuntungan, atau yang kita kenal dengan nama investasi mem

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia