Cara Membersihkan Speaker iPhone

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 26 July 2022 ∙ 3 menit membaca

Seiring pemakaian ponsel iPhone yang begitu lama, sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kotoran seperti debu akan sangat menumpuk pada speaker iPhone.

Untuk menghilangkan kotoran debu tersebut salah satu tips nya adalah dengan cara membersihkan speaker iPhone itu sendiri dengan menggunakan peralatan tertentu.

Kotoran seperti debu apa bila dibiarkan terus menerus dan tidak segera dibersihkan akan dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada speaker iPhone.

Seperti suara agak kurang jelas terdengar , sember, speaker terdengar berembet dan yang paling parah adalah terjadi nya kerusakan pada speaker iPhone itu sendiri.

Merawat ponsel sekelas iPhone memang harus se sering mungkin dilakukan. Hal ini dilakukan untuk meminimalis kerusakan yang mungkin akan terjadi pada iPhone.

Cara Membersihkan Speaker iPhone

Merawat ponsel iPhone dilakukan bukan hanya dari sisi software nya saja, melaikan pada sisi hardware nya juga agar menghasilkan suatu hal yang lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Menjaga Battery Health iPhone

Perlu diketahui bahwa membersihkan speaker iPhone tidak bisa dilakukan dengan menggunakan air, karna akan merusak mesin walaupun iPhone digadang sebagai ponsel anti air.

Fitur anti air pada iPhone digunakan hanya untuk proteksi tambahan saja, misalkan pada saat iPhone kehujanan, terjatoh di air, tertumpah air dan lain sebagainya.

Nah pada postingan kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang mungkin sangat berguna buat anda semua mengenai cara membersihkan speaker iPhone, sebagai berikut:

Menggunakan Kuas Halus

Tips pertama membersihkan speaker iPhone adalah dengan menggunakan kuas halus. Kuas ini nantinya anda pergunakan untuk membersihkan port pada speaker iPhone.

Cara menggunakan nya adalah dengan menggosok bagian speaker dengan menggunakan kuas secara perlahan hingga semua kotoran seperti debu terbuang.

Baca Juga: Penyebap iPhone Mati Total Tidak Bisa Di Charge

Ingat! jangan menggunakan kuas yang memiliki bulu-bulu keras seperti sikat cuci karna dapat membuat gores perangkat speaker iPhone, yang justru malah dapat merusaknya.

Menggunakan Selotip

Pasti ada semua tau apa itu selotip? yang berbentuk seperti selisiban namun berukuran agak kecil. Nah peralatan ini bisa anda gunakan untuk membersihkan speaker iPhone.

Cara menggunakan nya yaitu dengan menggulung selotip berbentuk slinder dengan sisi lengketnya. Kemudian selipkan selotip tadi ke celah-celah speaker.

Maka secara perlahan-lahan debu yang menumpuk pada speaker iPhone akan menempel pada slotip tersebut. Tips ini menurut saya sangat aman untuk dilakukan.

Menggunakan Gas Daster

Cara membersihkan speaker iPhone terakhir adalah dengan menggunakan Gas Daster atau bisa juga Air Daster yang berbentuk seperti sebuah kompresor berukur kecil.

Baca Juga: Cara Menghapus Cahce Di iPhone

Alat ini memang diperuntukkan untuk membersihkan perangkat elegtronik yang bersifat sensitif salah satu nya adalah speaker pada iPhone itu tadi.

Cara menggunakan nya pun sangat mudah yaitu dengan menyemprotkan gas berupa angin ke arah lubang speaker iPhone, maka secara perlahan debu akan terbuang.

Kesimpulan

Nah itu lah tips mengenai cara membersihkan speaker iPhone, bagaimana sangat sederhana bukan langkah nya? Namun tentu nya sangat bermanfaat bukan.

Ingat ya, jangan pernah membersihkan speaker iPhone dari debu dengan menggunakan air, karna malah akan dapat merusak perangkat iPhone.

Demikian mengenai postingan kali ini semoga bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share postingan kali ini agar pengguna iPhone lain nya tau.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Kabel Listrik Rumah Per Meter, Terlengkap! 

Setiap rumah pasti membutuhkan listrik untuk kebutuhan sehari-hari seperti lampu, AC, perangkat ele

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia