Pinhome

Finansial

Cara Membangun Rumah Megah dengan Biaya Murah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mari kita bahas beberapa rahasia tentang cara membangun rumah megah dengan biaya murah, ya.. yang namanya megah itu biasanya identik dengan harga mahal, namun jika kita jeli maka tetap saja ada hal-hal yang bisa menjadi sumber penghematan. oleh karena  itu mari kita ungkap disini secara detail, barangkali dapat bermanfaat bagi yang bercita-cita memiliki rumah megah namun dana yang tersedia baru terbatas, atau setidaknya bisa memberikan dana sisa sehingga dapat dimanfaatkan untuk yang lain.

Cara membangun rumah megah dengan biaya murah

  1. Membuat perencanaan sebelum membangun, istilah mudahnya adalah membangun rumah secara virtual di dunia maya, entah itu dalam bentuk gambar rumah, video, maket atau sarana lain sehingga apa yang menjadi cita-cita dapat dituangkan dan dipahami orang lain, dari desain rumah tersebut maka kita bisa memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan? nah.. kalau ternyata kemahalan maka bisa kita lakukan perubahan desain atau inovasi lainya untuk menghemat anggaran bangun rumah.
  2. Memilih model arsitektur rumah megah, bentuk dan gaya bangunan sangat mempengaruhi seperti apa penilaian terhadap suatu hunian, meskipun dibangun dengan biaya tinggi jika yang dibangun bukan model rumah megah maka bisa ditebak bagaimana hasilnya.
  3. Hindari meminjam uang di Bank untuk membangun rumah, ingat tujuan kita adalah ingin menghemat, kita tahu bahwa yang namanya pinjam uang di bank itu ada bunganya, apalagi ada resiko rumah kita disita apabila tidak dapat membayar hutang tepat waktu dikemudian hari.  jadi apabila terpaksa meminjam uang maka usahakan mencari alternatif lain yang tidak menerapkan sistem bunga pinjaman, misalnya kepada saudara atau rekan terdekat.
  4. Menyelesaikan IMB izin mendirikan bangunan, pernah melihat proyek pembangunan yang disegel karena belum memiliki IMB, penghentian sementara kegiatan proyek bisa menimbulkan terbuangnya sejumlah biaya dengan sia-sia.
  5. Menemukan bahan bangunan alternatif, akan lebih baik jika kita mencari refrensi contoh material sebanyak mungkin, lalu memilih yang paling murah dan berkualitas bagus.
  6. Mempercepat pembangunan rumah, menghemat waktu berarti telah melakukan penghematan biaya upah tenaga, sewa alat, dan macam-mavam biaya operasional lain.
  7. Menggunakan metode pelaksanaan yang paling tepat, metode kerja terbaik akan memberikan hasil kualitas pekerjaan maksimal dengan waktu secepat mungkin.
  8. Menggunakan tenaga kerja yang ahli dan profesional, pekerja yang bagus akan dapat menyelesaikan proses pelaksanaan pembangunan dengan cepat, berkualitas bagus serta kepuasan maksimal bagi pemilik rumah.

Begitulah beberapa hal yang mungkin dilakukan untuk mewujudkan pembangunan rumah megah dengan biaya semurah mungkin, langkah lainya tentu saja masih banyak, oleh karena itu silahkan berinovasi dan berkreatifitas untuk mewujudkan hunian terbaik dan termurah, jika ada tambahan ilmu, kritik, saran atau komentar bisa dituliskan dibawah 🙂

Bagikan Artikel