BlogLifestyleEdukasiCara Memasang Lampu Tumblr Simple
0
0

Cara Memasang Lampu Tumblr Simple

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 13, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
cara-memasang-lampu-tumblr-simpletop-right-banner

Dekorasi memang sangat diperlukan di dalam rumah. Dengan adanya dekorasi akan menambah estetika pada rumah. Terlebih juga pilihan dekorasi sudah tersedia banyak sekali di pasaran. Tidak hanya itu, dekorasi juga bisa dibuat dari berbagai macam barang, salah satu yang paling sering digunakan sebagai dekorasi sederhana adalah lampu tumblr. Apakah Pins sudah tahu cara memasang lampu tumblr simple? 

Lampu hias yang satu ini biasa digunakan sebagai hiasan di kafe-kafe, mall, bahkan juga di rumah. Salah satu ruangan yang paling sering dipasangkan lampu tumblr adalah kamar tidur dan juga ruang makan

Tak jarang lampu tumblr hanya dipasang di dinding tanpa memikirkan bentuk-bentuk yang bisa menambah estetika pada ruangan. Bagi kamu yang juga ingin memasang lampu tumblr, yuk simak cara memasang lampu tumblr simple lewat ulasan di bawah ini!

Lampu Tumblr pada Gorden

(Pinterest)

Cara memasang lampu tumblr simple yang pertama adalah pada gorden. Lampu tumblr bisa disangkutkan pada batang gorden sehingga ketika pada malam hari, gorden akan lebih terang terutama jika lampu dimatikan. Lampu tumblr pada gorden ini juga bisa dipasang di gorden kamar, sehingga bisa digunakan sebagai lampu tidur.

Lampu Tumblr dengan Busa Membentuk Awan di Langit-Langit

(Pinterest)

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasang lampu tumblr dengan membentuk awan di langit-langit kamar dari busa. Jika dinyalakan, akan membentuk tampilan awan buatan dengan warna lampu yang bervariasi. Terutama jika lampu utama ruangan dimatikan, tentu tampilan kamar akan lebih menarik.

Memasang Lampu Tumblr pada Headboard Kasur

(Pinterest)

Memasang lampu tumblr pada headboard adalah salah satu cara memasang lampu tumblr simple yang juga bisa kamu aplikasikan. Pins bisa memasangnya dengan bantuan selotip yang ditempelkan di ujung-ujung headboard kasur. Namun pastikan pemasangan kabel lampu rapi karena dapat berbahaya jika terkena kulit saat tidur. 

Lampu Tumblr pada Kelambu

(Pinterest)

Jika Pins menggunakan kelambu pada kasur, lampu tumblr juga bisa dipasangkan pada kelambu. Lampu-lampu tumblr pada kelambu akan membuat kelambu tampak bercahaya. 

Lampu tumblr ini bisa kamu gunakan sebagai lampu tidur, jadi ketika lampu dimatikan, Pins bisa menggunakan lampu-lampu tumblr pada kelambu sebagai sumber pencahayaan.

Gunakan Toples

(Pinterest)

Jika di rumah kamu ada toples-toples tidak terpakai, Pins bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi yang dipadukan dengan lampu tumblr. Cara memasang lampu tumblr simple ini cukup dilakukan dengan memasukkan lampu tumblr ke dalam toples. Kamu bisa memajang toples-toples ini pada meja atau rak pajangan.

Lampu Tumblr pada Sudut-Sudut Plafon

(Pinterest)

Cara memasang lampu tumblr simple ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Pins bisa memasang lampu-lampu tumblr pada sudut-sudut plafon yang mengikuti bentuk dinding Lampu-lampu tumblr ini akan membuat ruangan menjadi lebih terang ketika lampu utama ruangan dimatikan. Warna-warna lampu tumblr yang bervariasi juga akan membuat tampilan ruangan lebih menarik.

Paduan Lampu Tumblr dengan Polaroid

(Pinterest)

Paduan lampu tumblr dengan polaroid juga menjadi salah satu style pemasangan yang sering digunakan. Lampu-lampu tumblr ini bisa meng-highlight spot tersendiri di ruangan. Pins bisa memajang foto-foto bersama teman, keluarga, kekasih bahkan idol-idol kamu lho! Tempel polaroid-polaroid kamu di dinding menggunakan selotip yang dihiasi dengan lampu tumblr di bagian pinggirnya.

Lampu Tumblr Pada Cermin

(Pinterest)

Cermin juga bisa menjadi salah satu barang yang bisa kamu padukan dengan lampu tumblr. Pins bisa menempelkan lampu tumblr pada cermin sehingga tampilannya akan lebih menarik. Cermin jadi akan menjadi sumber pencahayaan pada ruangan.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Kamar Tidur Dengan Lampu LED

Bentuk Menjadi Karakter Tertentu

(Pinterest)

Cara memasang lampu tumblr selanjutnya adalah dengan membentuk lampu tumblr menjadi karakter tertentu, seperti nama, hewan, tumbuhan atau karakter lainnya. Pins bisa membentuknya menggunakan selotip yang ditempelkan pada dinding,

Jadikan Lampu Tumblr Menjadi Tirai di Dinding

(Pinterest)

Style lain yang bisa menjadi pilihan kamu adalah dengan membentuk lampu tumblr menjadi tirai dinding. Lampu tumblr ini hanya perlu kamu tempelkan di dinding menggunakan selotip supaya dapat merekat dengan kuat. Pins bisa membentuknya dengan arah memanjang ke bawah supaya membentuk tirai.

Lampu Tumblr dengan Tanaman Sintetis

(Pinterest)

Tanaman sintetis memang biasa digunakan sebagai dekorasi ruangan. Tanaman sintetis ini juga bisa kamu padukan dengan lampu tumblr. Pins bisa menggunakan tanaman sintetis dengan model merambat supaya bisa lebih cocok dengan lampu tumblr yang panjang. Pins bisa menempelkannya di dinding ruangan atau tiang pada ruangan.

Baca juga: Cara Menghitung Watt Lampu LED Agar Hemat Listrik

Lampu Tumblr Pada Televisi

(Pinterest)

Televisi adalah salah satu benda yang sudah pasti ada di setiap rumah. Pins bisa menghias televisi dengan lampu tumblr. Terlebih jika televisi diletakkan di kamar, lampu tumblr pada televisi bisa menghiasi kamar jika lampu utama ruangan dimatikan. Jadi Pins bisa memiliki sumber cahaya, bahkan lampu tumblr pada televisi juga bisa digunakan sebagai lampu tidur.

Itulah daftar cara memasang lampu tumblr simple yang bisa kamu contoh dan aplikasikan sendiri di rumah. Semoga dengan informasi di atas bisa menginspirasi Pins dalam mendekorasi rumah dengan lampu tumblr dan barang-barang di sekitar kamu. Jangan lupa untuk menyiapkan alat-alat pemasangan terlebih dulu supaya proses pemasangan lampu menjadi lebih mudah. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download