Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda

Hobi

Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda. Burung trucukan ataupun trocok atau jog jog memang merupakan burung yang tergolong burung murah seperti burung kutilang. Tapi hal itu tidak mempengaruhi para penghobi burung untuk memeiharanya. Sebab trucukan yang gacor ngropel dan juga nggaruda akan sangat membanggakan  jika dipelihara. Tapi untuk memiliki trucukan yang demikian, dibutuhkan perawatan yang baik.

Trucukan sering dijadikan sebagai burung masteran untuk burung cucak rowo supaya ngropel dan gacor. Tapi trucukan yang dijadikan  sebagai burung master haruslah yang rajin berbunyi dan juga ngropel. Pada kesempatan kali ini, anda akan disajikan dengan beberapa Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda. Dimana hal tersebut akan membuat pemiliknya menjadi bangga. Disamping itu, pada umumnya harga trucukan yang gacor ngropel dan juga nggaruda bisa lumayan mahal apabila dibandingkan dengan trucukan yang liar.

Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda dengan Tepat

Berikut ini beberpa Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda yang dapat anda gunakan:

  1. Perhatikan pemilihan jenis kelamin burung, Hal ini sangat penting, sebab biasanya yang rajin dalam berkicau adalah trucukan yang berjenis kelamin jantan. Kebanyakan para penghobi jenis burung ini sudah mengetahui ciri-ciri burung jantan dan betina.
  1. Selanjutnya burung tidak harus dimandikan setiap pagi. Hal ini tergantung dengan cuaca. Anda bias cukup dengan cara mmenyemprotnya dengan menggunkaan spray saja. Anda bisa melakukannya sekitar jam 7-an ataubisa juga tergantung engan situasi. Anda dapat melakukannya lebih siang sedikit apabila dalam musim hujan.
  2. Lakukan penjemuran, yakniselama kurang lebih 1 jam apabila matahari benar-benar cerah. Bisa juga lebih lama jika kondisi matahari tidak terlalu cerah. Setelah dijemur, anda dapat mengangin-anginkannya di teras.
  3. Sediakanlah makanan yang cukup seperti halnya dengan menyediakan voer yang berkualitas. Pilihlah yang memiliki kandungan protein, vitamin dan  juga zat lain yang dibutuhkan oleh burung.

Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda yang Benar

Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda lain yang dapat anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Berilah makanan tambahan untuk burung anda atau yang lebih dikenal dengan sebuatan (EF: Extra Fooding). Makanan ini sperti halnya jangkrik setiap pagi 2 sampai 3 ekor dan sore juga demikian. Dapat juga ditambahkan dengan ulat hongkong, cukup berikan satu sendok makan dalam 2-3 hari. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kroto.
  2. Lakukanlahpemasteran suara, baik dengan melalui suara burung langsung atau melalui MP3. Anda dapat mendekatkan burung trucukan anda dengan burung-burung yang memiliki suara yang indah serta unik, seperti jalak kebo, jalak suren, atau jenis jalak yang lain. Sedangkan untuk suara burung MP3 dapat anda download di internet.
  3. Yangtidak kalah pentingnya adalah dengan cara membuat suasana disekitar rumah menjadi ramah terhadap burung peliharaan anda. Artinya jangan sampai burung trucukan anda merasa tidak nyaman ataupun terganggu dengan keadaan sekitar, baik itu karena iseng atau hal lainnya.  Oleh karena itu,  hal seperti itu harus dihindari untuk kenyamanan burung. Sebab gangguan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap fisik dan juga psikis dari si burung itu sendiri.

Demikiannlah beberapa  Cara Melatih Membuat Trucukan Jadi Gacor dan Garuda yang bisa anda gunakan.

Tags :

Bagikan Artikel