Pinhome

Cara Hilangkan Bau Tak Sedap di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah adalah surga bagi penghuninya, demikian pepatah mengibaratkan tentang rumah. Menghuni sebuah rumah indah dengan kondisi yang terawat, jelas adalah dambaan bagi setiap orang. Tak harus mewah, sebuah rumah yang paling penting adalah bersih dan nyaman. Demikian jelas mengisyaratkan untuk setiap orang agar menjaga kebersihan rumah dan tempat tinggalnya agar tetap bersih.

Baca Juga: 

Kebersihan adalah jelas salah satu syarat agar rumah yang kita tempati terasa nyaman dan menyenangkan untuk didiami. Namun tak jarang, karena satu atau lain hal, rumah yang kita diami terkadang berada dalam situasi yang kurang bersih dan tidak nyaman. Atau mungkin, meski kerapkali sudah dibersihkan. Masih terdapat faktor yang menjadikan rumah tempat kita tinggal kurang nyaman. Bau tak sedap adalah salah satu yang menjadikan rumah tempat tinggal kita menjadi kurang nyaman.

rumah wangi

Artikel kali ini punya cara sebagai inspirasi, untuk hilangkan bau tak sedap agar tak lagi menggangu atau jadikan rumah tidak nyaman.

Jaga Kebersihan Peliharaan Anda, Pastikan Rumah Bersirkulasi Udara Cukup

Banyak hal yang bisa menjadi faktor timbulnya bau tak sedap di dalam rumah, salah satunya adalah kurangnya sirkulasi udara. Namun jelas tak hanya itu, berikut adalah beberapa hal yang jadikan rumah berbau, sekaligus dengan cara mengatasinya.

Jauhkan Rumah Dari Sisa Makanan, Pastikan Dapur Tetap Bersih

Dapur yang kotor karena tumpukan piring kotor serta sisa makanan adalah jelas salah satu sumber bau. Untuk itu pastikan untuk selalu mencuci piring kotor. Bersihkan rutin juga tempat sampah dan bak tempat cuci piring.

Punya Hewan Peliharaan? Pastikan Selalu Kebersihannya

Memelihara hewan jelas adalah salah satu hobi yang menarik, bahkan bisa menjadi peluang bisnis yang baik. Tetapi merawat dan memelihara sekaligus menjaga agar kandang maupun hewan dalam kondisi bersih adalah satu tanggung jawab yang menyita perhatian. Kondisi kandang dan hewan peliharaan yang kurang terawat bisa menjadi salah satu sumber penyakit. Sekaligus juga sumber bau di dalam rumah.

Hindarkan Kelembaban, Jaga Kondisi Rumah Tetap Kering

Kelembaban juga bisa menjadi penyebab bau di dalam rumah. Pastikan agar sinar matahari bisa tetap masuk dan cukup saat siang hari adalah salah satu cara menjaga rumah agar terhindar dari kelembaban. Selain itu, seandainya di dalam rumah terpasang karpet, pastikan juga agar tetap bersih dan kering.

Gunakan Pewangi atau Air Purifer Bila Perlu

Pasang pewangi ruangan di beberapa sudut rumah yang rawan menjadi penyebab bau, kamar mandi misalnya. Bila perlu gunakan penjernih udara (Air Purifer) sebagai salah satu cara untuk menjaga udara di dalam rumah tetap segar dan pastinya menghindarkan dari bau.

Baca juga: Cara Membuat Pengharum Ruangan dengan Bahan Alami

Tags :

Bagikan Artikel