Pinhome

100% Ampuh Cara Hemat Membangun Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 18 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki keluarga pekerjaan dan kendaraan yang nyaman tidak akan pernah lengkap jika seseorang masih belum memiliki rumah sendiri. Masalah yang menghadang ketika ingin membangun rumah adalah biaya yang tidak sedikit. 

Itu hal lumrah, namun seiring dengan banyaknya agen kredit dan pegadaian, persoalan tersebut bisa teratasi. Namun, Pins pun perlu memperhatikan segi penghematan dalam melaksanakan proyek pembangunan rumah tersebut agar tidak terjebak dalam jurang hutang yang terlalu dalam.

Baca Juga: Cara Pemasangan Rangka Atap Baja Ringan

Cara Berhemat Dalam Membangun Rumah

Berhemat adalah solusi terbaik jika kita memiliki budget terbatas, berikut ada tiga cara jitu untuk melakukan penghematan yaitu diskon, substitusi eliminasi dan harga bersaing. Tak perlu sungkan untuk bertanya pada agen tentang diskon yang tersedia. Ini adalah cara jitu untuk mengurangi membludaknya biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan.

Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya biaya pembangunan adalah bahan material. Jika Pins berhasil mendapatkan diskon pada bahan material, tak terbayangkan berapa jumlah angka yang bisa dihemat. Biasanya diskon bahan-bahan material bisa ditemukan di hypermart khusus bahan bangunan. Kunjungi hypermart tersebut dan cari bahan-bahan yang berkualitas dan yang berdiskon. Ini adalah cara murah meriah dalam berbelanja bahan bangunan. 

Pernah mendengar strategi substitusi dan eliminasi? Ini membutuhkan kecerdikan dan kemampuan memadupadankan bahan bangunan yang ada. Jadi, jika Pins mencari diskon bahan bangunan, kita bisa melakukan strategi ini.

Pins mencari diskon bahan material bangunan di hypermart, seringkali jumlahnya terbatas. Terkadang jumlah yang tersedia tidak memenuhi jumlah total yang kita perlukan. Solusinya adalah strategi substitusi dan eliminasi. 

Baca Juga: Ciri Tukang Bangunan Rumah yang Baik

hemat membangun rumah
(Pixabay)

Pins bisa menemukan bahan bangunan yang Pins inginkan dengan harga diskon sambil mengakali jumlah yang terbatas tersebut, caranya bagaimana? Dengan mencari alternatif lain yang didiskon dan bisa menggantikan kebutuhan barang tersebut. 

Setelah itu silahkan dipadu padankan. Contohnya jika Pins memerlukan ubin 20 buah, namun yang tersedia untuk diskon cuma 10 buah, maka Pins bisa mencari alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengganti 10 buah ubin dengan harga diskon. Menarik bukan? Pins pun bisa mencobanya.

Kepandaian mencari harga yang bersaing memang tidak mudah, namun mutlak dimiliki setiap mereka asalkan cermat dan sabar dalam menentukan harga yang paling bersaing. Bukan berarti dalam membeli bahan material Pins harus membeli harga termurah tanpa memperhatikan kualitas, yang terpenting adalah kualitas dan harga yang bisa diperoleh dengan murah. 

Selain terletak di bahan material, hal lain yang perlu diperhatikan adalah gaji pekerja bangunan. Memilih pekerja bangunan yang berkualitas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak pertimbangan yang mempengaruhi total biaya pembangunan. 

Usahakan mencari pekerja bangunan yang memiliki skill bagus dan sanggup bekerja cepat. Ini adalah cara terbaik untuk menghemat biaya gaji pekerja bangunan yang dibebankan per hari. Dengan cara ini, Pins bisa membangun rumah dengan harga terjangkau dan bisa menghemat biaya yang harus Pins keluarkan dalam menjalankan proyek pembangunan rumah.

Baca Juga: Konsultan Desain Interior Rumah

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel