Cara Download Foto dari Google Photo

Dipublikasikan oleh Livina Hermawan ∙ 25 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Cara Download Foto dari Google Photo – Google Photo adalah salah satu layanan penyimpanan dan berbagi foto paling populer di dunia. HP Android hadir dengan Google Photo yang sudah terinstall sebelumnya dan orang sering menggunakan Google Photo dibanding aplikasi galeri bawaan Android. Namun, beberapa di antara Anda mungkin ingin menyimpan foto di perangkat. Cara download dan video dari Google Photo cukup mudah untuk pemula sekalipun. Berikut caranya.

Cara Download Foto dari Google Photo

Download Foto di HP Android/iOS

Berikut cara download foto dari Google Photo melalui ponsel atau tablet Android/iOS Anda. Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa aplikasi Google Photo telah diinstal pada perangkat. Jika tidak, buka Google Play/App Store dan download Google Photo. Setelah didownload dan diinstall, ketuk ikon aplikasi untuk menggunakan aplikasi ini. Jika Anda diminta untuk login, gunakan akun kredensial Google Anda.

Cara Download Foto dari Google Photo

 

Setelah membuka Google Photo, temukan foto/video yang ingin Anda simpan dan pilih. Kemudian, ketuk ikon tiga titik dan pilih Save to device atau Download dari menu. Ini akan menyimpan foto/video di ponsel atau tablet Android/iOS.

Cara Download Foto dari Google Photo

Download Foto di Desktop

Download foto dan video ke komputer adalah hal yang sangat umum. Anda mungkin ingin mengedit video, membackup file, dan sebagainya. Pendekatan di sini agak berbeda dari versi seluler/tablet dari aplikasi Google Photo. Bahkan, Anda bahkan tidak akan menggunakan aplikasinya tetapi hanya situs webnya.

Cara Download Foto dari Google Photo

Buka photos.google.com dan pilih foto yang ingin Anda simpan. Buka dan kemudian arahkan ke sudut kanan atas layar, klik ikon tiga titik dan pilih Download. Cara ini akan menyimpan foto ke dalam komputer Anda.

Cara Download Foto dari Google Photo

Download Banyak Foto dari Foto Google

Secara alami, Anda dapat mengdownload lebih dari satu foto dari Google Photo. Caranya, cukup pilih beberapa foto, perangkat apa pun yang Anda gunakan, navigasikan ke ikon tiga titik, klik/ketuk, dan pilih Download. Secara otomatis akan mendownload semua foto yang dipilih ke perangkat Anda.

Cara Download Foto dari Google Photo

Cara lain untuk memilih dan mendownload banyak foto adalah dengan memilihnya berdasarkan tanggal. Di atas setiap rangkaian foto yang Anda ambil dalam sehari, Anda memiliki tanggal pengambilannya. Seharusnya ada tanda centang yang dapat Anda pilih di dekat tanggal tersebut. Memilih tanda centang ini secara otomatis akan memeriksa semua foto yang diambil pada hari itu. Klik ikon tiga titik dan pilih Download untuk menyimpan semua foto ke perangkat Anda.

Terakhir, ada cara untuk mendownload keseluruhan konten Google Photo Anda. Ingatlah bahwa ini tidak akan menghapus konten dari Google Photo ; ini hanya mendownloadnya ke perangkat Anda.

Pertama, buka halaman ini. Anda akan melihat daftar semua hal yang berhubungan dengan Google. Di bagian atas daftar, di sisi kanan, pilih Deselect all. Kemudian, gulir ke bawah hingga Anda menemukan entri Google Photo. Atau, gunakan opsi pencarian browser untuk menemukan entri. Kemudian, centang kotak di sebelah kanan entri. Diikuti dengan memilih Next, terletak di bagian bawah daftar.

Sekarang, jika Anda ingin mengekspor foto saat ini, biarkan opsi Export once dipilih. Atau, jika Anda ingin ekspor terjadi setiap dua bulan selama setahun, pilih opsi tersebut.

Sekarang, pilih jenis file dan pengaturan lainnya, dan buka Create export. Perlu diingat bahwa ekspor ini dapat memakan waktu berjam-jam, bahkan berhari-hari, tergantung pada seberapa banyak konten Anda. Setelah selesai, Anda akan diberi tahu untuk mendownload file-file tersebut.

Download File dari Google Photo

Ada beberapa cara untuk mendownload file dari Google Photo. Apakah Anda menggunakan smartphone, tablet, atau PC, semua bisa dilakukan. Anda juga dapat mendownload dan mengekspor beberapa foto sekaligus.

TERKAIT: Situs Download Gambar Gratis Bebas Hak Cipta

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Berita Pinhome
Berita Pinhome 4 Manfaat Penting Business Process Outsourcing (BPO) bagi Perusahaan

Untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam waktu panjang, sejumlah pemilik bisnis

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia