Cara COD Ninja Xpress bisa Bayar Di Tempat

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ August 19, 2022 ∙ 3 menit membaca

Apakah Ninja Xpress menerima pembayaran COD? Jawabannya bisa. Ninja Xpress menerima bayar di tempat (COD). Lalu bagaimana cara kirim paket COD lewat jasa ekspedisi tersebut? Bagaimana proses pembayarannya?

Salah satu layanan ekspedisi yang menerima pembayaran COD adalah Ninja Xpress. Jika Anda penjual yang memanfaatkan internet sebagai media promosi, Anda bisa gunakan layanan pengiriman Ninja Xpress. Jika Anda juga meyanai pembeli yang minta bayar di tempat, Anda bisa menggunakan layanan ekspedisi ini.

Metode pembayaran COD kini bukanlah hal yang sulit. Dengan metode ini, pembeli membayar pesanan ketika barang datang. Pembeli tidak perlu bayar di awal. Dengan cara ini, transaksi menjadi lebih aman, pembeli pun jadi lebih yakin dalam memesan barang lewat online.

Agar bisa melayani COD, maka Anda harus bekerjasama dengan jasa pengiriman yang melayani COD, salah satunya adalah Ninja Xpress.

Cara COD Ninja Xpress
Agar bisa menggunakan layanan COD dari Ninja Xpress, Anda harus mendaftar dulu jadi member. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya. Bahkan Anda bisa mendapatkan cashback ongkir sebesar 15%, termasuk paket COD. Enaknya lagi cashback ini bisa didapatkan tanpa minimal ongkir.

Misal, Anda kirim barang dengan tujuan kota B, ongkirnya Rp20.000. Anda bisa mendapatkan cashback sebesar 15% x 20.000 = Rp3.000. Lumayan bukan?

Bayangkan kalau 1 bulan ada 100 pengiriman, per pengiriman ongkirnya Rp20.000. Cashback yang bisa diapat yaitu 15% x 100 x 20.000 = Rp300.000.

Registrasi akun Ninja Xpress
Untuk mendaftar jadi member Ninja Xpress, Anda bisa menghubungi adminnya langsung supaya dibuatkan akun, atau mendaftar sendiri ke https://dashboard.ninjavan.co/signup.

Silakan isi data-data yang diperlukan. Di situ ada pilihan tipe keanggotaan, yaitu lite dan pro. Kalau jumlah kiriman paket per bulan kurang dari 250 paket per bulan, pilih lite. Sedangkan keanggotaan pro untuk perusahaan yang kirim paket lebih dari 250 paket per bulan. Untuk keanggotaan lite, sistem pembayarannya prabayar, maksudnya bayar ongkir di depan.

Membuat pesanan
Jika akun Ninja Xpress sudah jadi, Anda bisa membuat pesanan. Pada halaman dashboard.ninjavan.co, klik BUAT PESANAN kemudian pilih BUAT PESANAN BIASA. Silakan isi data-data yang diperlukan. Pada kolom COD, masukkan harga barang. Masukkan angka saja, tidak usah pakai titik atau koma. Misal, kalau harga barang Rp100.000, maka masukkan 100000, jangan 100.000.

Setelah memproses pesanan, cetak resi kemudian tempelkan ke paket. Nomor resi tidak harus dicetak, bisa ditulis tangan, tapi lebih direkomendasikan kalau dicetak.

COD Ninja Xpress dikenakan biaya penanganan sebesar 3%. Untuk biaya penanganan ini tergantung kebijakan penjual, apakah ditanggung penjual atau pembeli. Kalau Anda sebagai penjual mau menanggung biaya COD tersebut, maka kurangi harga barang dengan 3% dari harga barang yang Anda jual.

Misal, harga barang Rp100.000, biaya penanganan COD sebesar Rp3.000, maka harga yang Anda masukkan adalah Rp97.000. Kalau Anda mau menanggung ongkirnya sekalian juga boleh-boleh saja.

Lalu bagaimana cara mencairkan dana COD Ninja Xpress?
Pembayaran dilakukan seminggu setelah pesanan dibayar oleh penerima. Adapun untuk cashback 15% pembayarannya bulanan. Entah program ini masih berlaku atau tidak. Yang jelas waktu saya ditawari oleh CS Ninja Xpress via WA, kalau kirim via Ninja Xpress saya bisa mendapatkan cashback 15% dari ongkos kirim.

Saya pun tertarik karena Ninja Xpress juga bisa COD. Saya informasikan data-data yang diperlukan, kemudian saya pun dibuatkan akun Ninja Xpress. Tapi, sampai postingan ini dibuat, saya belum mencoba kirim barang pakai Ninja Xpress. Kalau beli barang lalu pengirimannya via Ninja Xpress, pernah beberapa kali. Pengirimannya cukup cepat.

Tapi untuk kirim barang ke Ninja Xpress, saya belum pernah, sehingga belum bisa review tentang kirim barang menggunakan Ninja Xpress. Salah satu hal yang membuat saya belum menggunakan layanan COD Ninja Xpress adalah pencairan dananya yang lama. Harus menunggu seminggu setelah barang diterima.

Demikian pembahasan tentang cara COD Ninja Xpress.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Kenali Pengertian dan Fungsi Sinyal Trading Bagi Pemula

Saat melakukan trading, kamu harus tahu bagaimana kondisi sinyal trading yang sedang berlangsung sa

Finansial
Finansial Mengenal Bid Price dan Ask Price dalam Trading

Investasi saham yang berkontribusi pada pasar sekunder kini tidak lagi menjadi penghubung antara in

Finansial
Finansial Apa itu Cryptopunk? Cara Beli dan Daftar Harga Termahalnya

Non-fungible Token atau NFT  merupakan salah satu aset kripto yang sampai pada puncak kejayaan pad

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia