Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang
Apr 11, 2023
4 menit membaca
Daftar Isi
Jika kamu mengirimkan sebuah paket melalui Sentral Cargo dan masih belum sampai, kamu tidak perlu panik. Kamu cukup cek resi Sentral Cargo melalui situs resmi mereka!
Dengan mengecek resi, kamu bisa memantau jika paket kamu tidak jelas status pengirimannya. Selain itu, kamu juga bisa langsung menentukan bahwa kamu ingin mengajukan klaim atas keterlambatan atau hilangnya paket kamu.
Tapi sebelum itu, memangnya berapa lama sih rata-rata pengiriman paket Sentral Cargo?
Biasanya pengiriman paket melalui Sentral Cargo memerlukan waktu sekitar 1-2 hari untuk pengiriman. Maksimal 3 hari. Tentunya waktu ini bisa berbeda tergantung kondisi pengiriman.
Ada dua faktor yang dapat mempengaruhi cepat atau lambatnya waktu pengiriman:
Sentral Cargo telah menyediakan layanan cek resi online melalui situs resmi mereka yaitu https://sentralcargo.co.id/. Berikut adalah 5 langkah mudah yang perlu kamu ikuti:
1. Cek berapa nomor resi yang tertera pada kertas bukti pengiriman paket kamu. Nomor resi juga bisa disebut sebagai Airway Bill Number (AWB) atau Reff Number. Untuk Sentral Cargo sendiri, nomor resi mereka mempunyai 7 digit. Misalnya: 1234567.
2. Buka laman situs Sentral Cargo dan pilih menu Cek Resi. Kamu bisa langsung mengaksesnya layanan cek resi di sini: https://sentralcargo.co.id/cekresi.
3. Masukkan nomor resi kamu ke dalam kolom pencarian, lalu klik tombol Cari.
4. Kamu akan melihat tanggal dan catatan tracking Sentral Cargo atas paket kamu di bawah kotak pencarian. Biasanya tracking akan disertai kode pengiriman.
5. Jika sudah, kamu bisa kembali mengecek paket lainnya dengan mengulangi dari langkah 3.
Cara cek resi Sentral Cargo ini mudah, bukan? Dengan begitu, kamu pun bisa mengecek nomor resi dan merasa lebih tenang akan status pengiriman paket kamu. Selain itu, pastikan kamu sudah mengerti kode-kode yang ditulis dari status pengiriman tersebut.
Berikut adalah kode-kode status pengiriman yang mungkin kamu akan jumpai ketika kamu cek resi Sentral Cargo.
Sentral Cargo biasanya akan memberikan estimasi sampainya paket. Namun, jika paket kamu belum sampai pada hari estimasi, maka kamu diperbolehkan untuk mengajukan klaim. Tentunya, kamu perlu cek resi sentral cargo secara rutin juga sebelum mengajukan.
Pastikan bahwa kamu mengajukan klaim ini dalam bentuk tertulis dan dalam waktu dekat. Sentral Cargo sendiri menyarankan “paling lambat 10 (sepuluh) hari setelah tanggal di mana [paket kamu] sampai.”
Jika kamu mengalami kendala, kamu bisa langsung menghubungi saja customer service dari Sentral Cargo. Siapa tahu mereka bisa membantu mencarikan solusi untuk masalah kamu. cek resi sentral cargo
Berikut adalah detail kontak mereka:
Semoga artikel ini membantu kamu dalam melacak paket kamu ya!