BlogLifestyleGadget11+ Cara Cek HP Vivo Baru & Second Pakai Kode Rahasia
0
0

11+ Cara Cek HP Vivo Baru & Second Pakai Kode Rahasia

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara cek hp vivotop-right-banner

Berminat untuk membeli smartphone merek Vivo baru maupun second? Cara cek HP Vivo menjadi pengetahuan yang wajib dimiliki. Ada beberapa aspek penting yang mempengaruhi keaslian sebuah produk. Supaya tidak tertipu dan membuat Pins mendapatkan gawai berkualitas abal-abal, pastikan untuk memahami hal esensial yang harus ada.

Sama seperti ketika membeli rumah, seperti rumah di daerah Jakarta Selatan, kamu juga harus mengecek kondisinya. Agar properti yang kamu beli dalam kondisi yang baik dan jika ditemukan kerusakan, bisa segera diperbaiki.

Sebelum memutuskan untuk membelinya di counter mana saja, Pins harus memastikan harga pasaran, kelengkapan perangkat, IMEI, hingga masa berlaku garansinya. Setelah dirasa sudah memenuhi “syarat” di bawah ini, barulah kamu bisa membayar dan memakainya untuk kebutuhan komunikasi harianmu.

Baca juga:

Tipe HP

cara mengecek hp vivo performa
Unsplash

TCara cek HP Vivo untuk mengetahui tipenya bisa dilihat dari dus dan buku manual yang sudah tersedia di dalam box. Saat melihat-lihat di counter, kamu juga bisa mengeceknya dengan memencet kode khusus. Tinggal pencet *#06# dan Call, Dial, atau Panggil, di layar akan muncul keterang tipe handphone-nya.

Harga

Setelah mengetahui tipenya, Pins bisa mulai mencari tahu lebih banyak tentang kisaran harga di pasaran. Kamu bisa browsing dan melihat harga yang dipatok di website resmi maupun e-commerce di official store-nya. Kamu bisa membandingkan apakah harga di tempatmu tersebut lebih murah atau lebih mahal.

Cara Mengecek Hp Vivo Dari Fisiknya

Bagi yang akan membeli handphone Vivo baru, kamu bisa mengecek bagian bodinya. Pastikan tidak ada goresan di bagian layar maupun casing-nya. Kamu juga bisa merasakan kualitas yang ada di permukaan handphone-nya. Jika membeli handphone second, kamu bisa mengeceknya dengan kode panggilan *#558#.

Baca juga:

Cara Ngecek Hp Vivo Dari Layar

cara ngecek hp vivo
Unsplash

Apabila Pins berminat untuk membeli HP Vivo second atau bekas, ada satu hal yang perlu menjadi perhatian. Sensitivitas layar juga harus menjadi fokus utama. Pasalnya, hampir seluruh produk keluaran Vivo berformat touchscreen. Jika kepekaannya tidak stabil justru akan membuat pengguna barunya dibuat repot. Untuk mengetahui kondisinya, ikuti langkah ini:

1. Kode Panggilan *800# untuk informasi

2. Kode Panggilan *#558# untuk tes layar

  • Tekan buka *#558# dan Panggil
  • Muncul halaman utama Factory Reset > Menu Engineering Test > Touchscreen Test
  • Ikuti proses pengetesan sesuai dengan arahan. Layar yang responsif dan tidak lemot menunjukkan keasliannya. Jika sebaliknya, tidak menutup kemungkinan gawai tersebut merupakan gawai palsu.

Kelengkapan & aksesoris

Setiap membeli handphone baru, secara otomatis kamu akan mendapatkan box yang berisi gawai beserta aksesorisnya. Kepala charger, kabel charger, dan handsfree merupakan kelengkapan yang tersedia. Kamu bisa menanyakan kepada pihak toko dan memastikan kelengkapannya sebelum membayar dan membelinya.

Jika Pins membeli yang bekas, pastikan kamu mendapatkan box dan aksesorisnya secara lengkap. Apabila ada yang kurang, kamu bisa menanyakannya dan mendapatkan potongan harga jika memungkinkan.

Garansi

Di dalam box, kamu akan mendapatkan kartu garansi yang berlaku 1 tahun terhitung dari tanggal pembelian. Jika ada kendala dan kerusakan akibat mesin, kamu bisa mengajukan klaim dan bisa diperbaiki secara gratis.

Jika Pins membeli handphone second yang pemakaiannya belum sampai 1 tahun dari tanggal pembelian, garansi ini masih bisa tetap berlaku. Jangan lupa ditanyakan kepada pihak penjualnya, ya.

Baca juga:

IMEI

cek kode hp vivo
Unsplash

Cara cek HP Vivo yang tak kalah penting adalah menyoal IMEI (The International Mobile Equipment Identity). Kamu bisa mengeceknya dengan mengeceknya dengan dua cara. Bisa melalui pengaturan dan kode panggilan tertentu.

Pengaturan

  1. Buka menu Pengaturan >Tentang Ponsel atau About Phone.
  2. Informasi otentikasi IMEI akan muncul

Kode panggilan: *#06#

Cara Cek HP Vivo Software

Pengaturan

  1. Buka menu Pengaturan >Tentang Ponsel atau About Phone.
  2. Informasi tentang detail sistem operasi akan muncul pada layar

Kode panggilan: *#9999#

Cek Battery Health

kode cek hp vivo baterai
Unsplash

Dari bodi, kamu bisa mengetahui apakah sebuah smartphone memiliki baterai yang masih bagus atau tidak. Tandanya adalah tidak menggembung bagian baterainya. Kesehatan baterai bisa dicek dari histori pemakaiannya di pengaturan. Selain itu, kamu juga bisa cek kode HP Vivo untuk battery health-nya dengan memencet ##4636## atau #9998228#.

Hardware

Kode cek HP Vivo hardware: *12580*369# atau *#8888#

Performa

Jika membeli handphone second, kamu perlu tahu banyak tentang performanya. Hal yang perlu diinspeksi adalah RAM, internal storage, dan resolusi dan kualitas kamera. Gawai dengan performa yang bagus juga tidak akan mengalami restart secara tiba-tiba. 

Baca juga:

Daftar Kode Panggilan HP Vivo Lainnya

*#0589#Menguji kinerja lampu flash
*#0842#Cek vibrasi
##0289##Tes suara ponsel
*#1575#Akses kontrol GPS
*#232338#Cek WIFI
##232339##Kode untuk tes wireless WIFI
*#9999#0#LCD
*#0523#Cek kontras
*#872564#Control USB logging
#27673855#Full Factory reset
##0588##Sensor Proximity
##2664##Touchscreen
##2663##Touchscreen
##1472365##GPS test

Cara cek HP Vivo ini berlaku untuk setiap produk keluaran resminya. Sangat bermanfaat untuk dipakai ketika mengecek keaslian, performa, kondisi terkini untuk bagian dalam, hingga fungsi utamanya. Selalu jeli sebelum membeli produk baru  maupun bekas ya, Pins.

Kamu juga bisa menggunakan HP Vivo untuk mencari berbagai pilihan Rumah Eksklusif di Pinhome! Salah satu rumah yang saat ini sedang ramai diminati adalah Puri Tenjo. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Pinhome, ya!

Baca juga: Rekomendasi 12 Tema iPhone Untuk Oppo Terkeren!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cikarang Griya Pratama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download