BlogLifestyleGadget8 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Mudah, Jangan Tertipu!
0
0

8 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu dengan Mudah, Jangan Tertipu!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 20, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara cek hp samsungtop-right-banner

Pins berencana membeli HP Samsung? Sebelum membelinya, pastikan jika kamu sudah tahu bagaimana cara cek HP Samsung yang asli atau palsu dan jangan sampai tertipu ya. Saat ini terdapat banyak cara cek Samsung asli yang bisa Pins lakukan, mulai dari cek IMEI hingga dalaman HP. Tidak hanya melalui IMEI, yuk simak beberapa cara mengecek HP Samsung dengan mudah berikut ini!

Baca juga:

Cara Cek Keaslian Samsung

Pins takut tertipu saat membeli HP Samsung bukan dari toko atau produsen aslinya? Yuk, gunakan cara cek HP Samsung asli dengan mudah berikut ini!

Cek Melalui Kode Rahasia

Source : AndroidLeo

Cara mengecek HP Samsung asli yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia. Sebagai pengguna Samsung Pins pasti tahu bahwa, mengetikkan *#1234# dan melakukan panggilan akan berfungsi untuk melihat tipe HP. Setelah mengetikkan kode tersebut dan melakukan panggilan, cocokkan tipe HP yang ada pada informasi tersebut.

Semua kode bisa dicek melalui nomor tersebut, apabila kodenya berbeda dengan yang ada di layar HP Samsung dapat dipastikan bahwa HP tersebut palsu. Cara cek keaslian Samsung ini sangat efektif untuk dicoba.

Cek Melalui LCD Test

Source : TripAndroid

LCD test bisa digunakan untuk mengetahui cara cek HP Samsung yang asli dan palsu. Langkahnya cukup mudah, Pins hanya perlu mengetikkan *#0*# dan melakukan panggilan. Tunggu beberapa detik sampai layar menampilkan tes LCD. Pins bisa melihat keterangan getaran, suara, layar sentuh, kamera, hingga spesifikasi lainnya.

Ciri dari HP Samsung yang palsu adalah, semua informasi tersebut tidak akan ditampilkan sama sekali. Kamu bisa lebih berhati-hati jika semua informasi mengenai HP tidak tertera di layar.

Cek Melalui Fisik HP

Source : Gobitage

Pins, sebenarnya kamu bisa melakukan cek keaslian HP Samsung hanya melalui fisiknya saja lho! Namun, kamu harus jeli untuk memperhatikan beberapa detailnya seperti ketebalan serta material bodi HP. Untuk HP Samsung yang asli bodinya akan lebih tebal dan kuat serta tidak terlihat murahan.

Sisi lainnya yang bisa diperhatikan adalah material HP, yang jika diketuk akan mengeluarkan suara lebih dalam untuk yang asli. Kamu bisa memastikan beberapa bagian ini untuk mengecek fisik HP yang asli.

Baca juga: 4 Cara Update Android Samsung dan Keuntungannya

Cek Melalui Nomor IMEI

Source : VOI

Pengecekan melalui nomor IMEI selalu menjadi opsi yang paling efektif untuk melihat keaslian smartphone. Setiap HP yang asli tentunya memiliki nomor IMEI yang dapat dicocokkan dengan mengetikan kode *#06#*, lalu melakukan panggilan. Cara cek HP Samsung ini cukup mudah, kamu hanya perlu memastikan jika nomor IMEI yang tertera sudah serasi dengan yang ada di HP.

Cek Melalui Kualitas Layarnya

Source : Pocket-lint

Langkah yang selanjutnya untuk melihat keaslian HP adalah melalui kualitas layarnya. Layar smartphone Samsung memiliki teknologi yang canggih, sehingga membuatnya lebih tajam dan jernih. Pastikan juga jika IPS-nya terlihat menunjukan gerakan yang mulus serta bezel yang tebal.

Baca juga:

Cek Melalui Samsung KIES

Source : Softonic

Samsung KIES adalah suatu aplikasi dari Samsung yang bisa digunakan untuk memastikan originalitas produk. Pins cukup mengunduh saja aplikasinya kemudian sambungkan HP ke laptop menggunakan kabel data. Tunggu hingga layar laptop menunjukan informasi detail mengenai HP. Cara cek Samsung asli ini sangat berguna untuk memastikan keasliannya.

Cek Melalui Kualitas Kameranya

Source : Gadgetren

Meskipun setiap HP Samsung akan memiliki spesifikasi kamera yang berbeda, tapi memastikan cara cek HP Samsung melalui kamera merupakan hal yang tepat. Kamu pasti sudah paham kan, dengan harga smartphone Samsung yang dibeli, kualitas kamera HP seperti apa yang didapatkan. Jika resolusinya tidak sesuai, bisa dipastikan bahwa HP tersebut palsu.

Cek Melalui CPU-Z

Source : FoneArena

Aplikasi yang bisa digunakan untuk cara cek HP Samsung yang selanjutnya adalah CPU-Z. Pins hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di ponsel dan menjalankannya. Nantinya, aplikasi tersebut akan menampilkan semua spesifikasi dalam HP, mulai dari model, seri, hingga pengaturan lengkapnya. Jika semua informasi telah dilihat dan dicocokkan serta sesuai dengan apa yang tertera, bisa dipastikan produk tersebut asli.

Itulah beberapa cara cek HP Samsung untuk memastikan jika smartphone tersebut asli atau palsu. Pastikan jika Pins melakukan cara mengecek HP Samsung asli dengan benar ya, agar kamu tidak tertipu oleh produk yang palsu. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image Source: Phototrend.fr


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download