BlogPemilik PropertiFinansialRekomendasi Ide Bisnis di Rumah, Bisa Untung Berlimpah!
0
0

Rekomendasi Ide Bisnis di Rumah, Bisa Untung Berlimpah!

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
ide bisnis di rumahtop-right-banner

Ide bisnis di rumah – Kunci untuk bisa menekuni bisnis atau usaha di rumah adalah menemukan manfaat apa yang bisa kita tebar dari rumah, kita perlu berpikir bagaimana bisa bekerja  melayani makhluk lain entah itu manusia, hewan, tumbuhan atau hal-hal lainya.

Pekerjaan itu bisa dilakukan di rumah, bisnis yang dilakukan hendaknya sesuai dengan bakat, ketrampilan, hobI atau kemampuan diri masing-masing agar bisa menjalaninya dengan hati riang tanpa beban, dan yang terpenting adalah kita niatkan bisnis tersebut untuk ibadah.

Prinsipnya yaitu semakin besar nilai manfaat yang bisa kita tebar, maka semakin besar penghasilan yang akan datang. Berikut macam-macam ide bisnis di rumah yang bisa kamu lakukan dengan mudah!

Baca juga: 12 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menjanjikan dan Untung Besar

Ide Bisnis di Rumah

ide bisnis di rumah
Source : Market Bisnis

Profesional

Kegiatan usaha ini mengutamakan ketrampilan, misalnya dokter, arsitek, tukang tambal ban, tukang jahit, tukang las, dan profesi lainya yang memerlukan keahlian.

Peternakan dan Pertanian

Misalnya beternak ayam kampung, ternak burung, ternak kambing, ternak kelinci dan sejenisnya. Selain itu, ide bisnis pertanian juga bisa kamu lakukan di rumah, contohnya dengan menjual bibit tanaman hias.

Toko sembako

Kamu bisa menjual aneka kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, bumbu dapur, dan sebagainya. Tentunya barang-barang tersebut selalu dibutuhkan oleh warga sekitar, sehingga akan menjadi peluang yang besar untukmu.

Bisnis internet

Nah, perkembangan teknologi informasi lebih membuka peluang pada kita untuk bisa menjalankan roda usaha dari rumah, misalnya membuka toko online, jadi blogger, jasa frelancer, dan sebagainya.

Produksi kerajinan tangan

ide bisnis di rumah

Ide bisnis di rumah ini bisa kamu lakukan seperti halnya dengan cara membuat pot bunga, buat mainan dari barang bekas, buat hiasan dinding, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 10 Ide Menarik Membuat Kerajinan Tanah Liat Sebagai Dekorasi Hunian

Warung makan

Ini bisa dilakukan dihalaman rumah, jika kita bisa memasak makanan yang enak maka akan terjadi pemasaran dari mulut ke mulut secara otomatis, tak peduli apakah rumah kita berada di ujung gang, apabila produk kita bagus maka akan dicari orang.

Baca juga: Nama Usaha untuk Rumah Makan yang Nggak Ada Matinya

Tentunya masih banyak peluang usaha lain yang bisa dilakukan di rumah, ingat bahwa masing-masing pribadi itu unik, semua punya bakat dan kelebihan masing-masing, jadi teka tekinya adalah temukan apa kelebihan kita.

Temukan apa yang orang-orang sering membutuhkan pertolongan kita, temukan apa yang bisa kita perbuat dengan beragam fasilitas hidup yang ada, dengan begitu maka kita akan tahu jenis bisnis apa yang cocok untuk dijalankan dan peluang keberhasilanya sangat tinggi.

Jangan lupa sesuaikan desain rumah kita dengan usaha yang dijalani agar nyaman dalam beraktifitas. Demikianlah beberapa rekomendasi ide bisnis di rumah dari Pinhome, selamat berbisnis dari rumah, dan semoga sukses!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download