Pinhome

Lifestyle

Cara Atur Rumah Tanpa Asisten Rumah Tangga

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Menjadi Ibu rumah tangga tentu memiliki pekerjaan yang tidak mudah. Yaitu membersihkan seluruh bagian rumah dari pagi hingga sore. Belum lagi menyiapkan segala keperluan suami dan anak-anak. Seringkali para ibu rumah tangga merasa membutuhkan asisten rumah tangga untuk meringankan beban kerja. Namun, saat ini gaji banyak ART yang meminta gaji yang cukup tinggi.

Bagi ibu rumah tangga mungkin sedikit keberatan jika harus memakai uang bulanan untuk menggaji ART. Uang yang digunakan untuk membayar ART bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Sebagai ibu rumah tangga harus bisa memiliki strategi mengatur kondisi rumah tanpa bantuan ART. Berikut adalah tipsnya:

asisten rumah tangga

Menyewa Jasa Kebersihan

Ada kalanya menjadi ibu rumah tangga harus rehat sejenak. Melakukan pekerjaan rumah setiap hari pasti menjenuhkan. Jika memang beberapa tugas begitu berat dikerjakan, bisa menyewa jasa kebersihan untuk sesekali menggantikan tugas bersih-bersih rumah. Saat ini sudah ada ART harian yang bisa disewa. Menggunakan ART harian bisa dilakukan untuk mendapatkan waktu istirahat beberapa hari. Jika perlu, pekerjaan seperti menyetrika juga bisa diserahkan kepada ART harian tiap minggunya. ART harian ini bisa dicari melalui situs internet dan melakukan pemesanan melaui situs online.

Kemajuan Teknologi

Kita tidak hidup dijaman dulu yang serba tradisional. Saat ini banyak perabotan rumah tangga yang terbuat dari teknologi canggih sanggup meringankan beban para ibu rumah tangga. Seperti mesin cuci tabung yang memiliki fungsi langsung mengeringkan pakaian, kita tidak perlu juga membilas dengan tangan. Masukan dalam mesin cuci, tunggu hingga kering. Selain itu, perabotan lainnya yang memudahkan pekerjaan rumah tangga seperti microwave, magic jar, steamer, mesin cuci piring dan vacuum cleaner. Pembelian alat-alat rumah tangga tersebut bisa dibeli sebulan sekali menyesuaikan budget yang dimiliki.

Mengatur Jadwal

Jadilah ibu rumah tangga yang cerdas. Aturlah waktu dengan membagi pekerjaan rumah yang ringan dan berat tidak bebarengan. Misalnya mencuci pakaian tidak perlu dilakukan setiap hari. Cuci pakaian seminggu 3 kali saja. Dalam hal menyetrika juga seperti itu. Tidak perlu semua pakaian yang sudah dicuci harus disetrika saat itu juga.

Berbagi Tugas dengan Penghuni Lainnya

Ibu rumah tangga tidak harus mengerjakan semuanya. Mengerjakan pekerjaan rumah tidak seperti mengerjakan pekerjaan kantor. Jika terlalu diforsir untuk selesai hari itu juga justru akan membuat diri menjadi stres. Bekerja sama lah dengan penghuni rumah yang lain. Bagi tugas harian seperti mencuci dipegang oleh istri atau suami, menyapu oleh orang tua, menyetrika oleh anak. Dengan begitu, beban akan terasa ringan dan pekerjaan akan tuntas dengan sendirinya. Jika perlu, bertukar tugas supaya tidak merasa jenuh. Pastikan masing-masing penghuni mengerjakan tugasnya dengan baik


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel