Pinhome

Lifestyle

Camping Gayatri Citeko Bogor

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Camping Gayatri merupakan salah satu tempat camping terbaik di Puncak Bogor. Disini kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan megah dari hamparan perkebunan teh, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Salak.

Tempat ini dapat menampung 1000 peserta camping. Selain itu, Fun Offroad (Sebuah wisata yang merupakan hasil kolaborasi antara olahraga ekstrim menggunakan kendaraan berukuran 4×4 dan kegiatan yang mampu menguras tenaga dan memacu adrenaline) juga tersedia disini. Tentu itu akan menambah keseruan bukan?

Untuk kamu yang lupa membawa tenda atau peralatan kemah lainnya atau mungkin kamu tidak mempunyai tenda, kamu tidak usah khawatir karena tempat ini menyediakan penyewaan peralatan camping.

panorama camping gayatri citeko bogor
@campinggayatri

Saat ini memang semakin banyak orang yang memiliki hobi camping, selain karena bisa melihat pemandangan yang jauh dari suasana kota, mereka juga bisa mendapat ketenangan dari suasana dan udara segarnya. Oleh karena itu, Camping Ground atau tempat perkemahan menjadi tempat yang sering diburu oleh para wisatawan maupun seorang traveler.

Daya tarik yang dimilikinya

Seperti tempat camping lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri, tempat ini juga memiliki cukup banyak daya tarik yang jarang kita temui di tempat lain.

malam camping gayatri citeko bogor
@campinggayatri

Selain kamu bisa melihat pemandangan yang indah dan megah dari hamparan perkebunan teh, Gunung Gede Pangrango, dan Gunung Salak, tempat ini juga menyuguhkan daya tarik yang mampu membuat banyak orang tergiur. Di antaranya adalah:

Akses yang cukup mudah

Berbeda dengan tempat camping lainnya yang rata-rata memiliki medan jalan yang rumit, tempat ini termasuk yang memiliki medan jalan yang cukup mudah dan gampang dijangkau. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Harga relatif murah

Walaupun lokasinya berada di Puncak Bogor, tapi itu tidak membuat harganya menjadi mahal, justru harga untuk masuk ke tempat ini termasuk yang sangat murah. Selain tiket masuk yang seharga Rp. 25.000/orang, kamu juga bisa menyewa tenda atau peralatan kemah lainnya. Biayanya tidak kalah terjangkau dari tiket masuknya. Untuk biaya sewa tenda hanya sekitar 80 ribuan, dan untuk menyewa peralatan kemah lainnya seperti matras, hammock, kompor portable, dan lain sebagainya, mereka hanya membanderol harga 20 ribuan. Sangat murah bukan?

Memiliki fasilitas yang lengkap

Seperti halnya tempat camping lain, tempat ini juga menyediakan fasilitas yang super lengkap. Berbagai fasilitas tersebut adalah:

  • Area parkir yang memadai untuk motor maupun mobil
  • Shelter yang aman dan nyaman
  • Area camping terbilang luas
  • Menyediakan toilet
  • Menyediakan musholla sehingga kamu tidak harus bingung saat waktunya sholat
  • Pemandangan dari hamparan perkebunan teh
  • Dan masih ada banyak lagi
  • Pemandangan yang luar biasa

Karena hal inilah yang membuat banyak orang tergiur untuk kemari. Tempat ini memiliki suasana yang hijau nan asri, udara yang segar, dan jauh dari hiruk pikuk ibukota, tentu itu akan membuat tubuh dan pikiranmu beristirahat sejenak.

Selain 4 hal yang telah disebutkan tadi, masih ada banyak lagi kelebihan dan keuntungan yang dapat kamu dapatkan di Camping Gayatri, tapi hanya dengan melihat 4 daya tarik utama ini saja, sudah mampu menimbulkan keinginanmu untuk datang kemari bukan?

Harga Tiket Masuk Camping Gayatri Citeko Bogor

Tempat camping yang satu ini memiliki harga tiket masuk yang relatif murah, dan benar-benar terjangkau. Terdapat 2 jenis paket, yaitu Family Camping dan Group Camping.

Harga paket Family Camping

Harga: Rp. 135.000

Fasilitas yang didapat: Tenda berkapasitas 6 orang, lapangan, kantong tidur alias sleeping bag, matras, dan toilet.

Keterangan lanjutan: Minimal hanya 6 orang

Harga paket Group Camping

Harga: Rp. 250.000

Fasilitas yang didapat: Tenda berkapasitas 6 orang, lapangan, kantong tidur atau sleeping bag, toilet, makan 3 kali, jajan/snack 3 kali, dan aula.

Keterangan lanjutan: Minimal 30 orang

Bagi kamu yang sudah membawa peralatan kemah sendiri, kamu hanya perlu membayar tiket masuk yang seharga Rp. 25.000/orang karena kamu tidak perlu menyewa paket.

Disini kamu juga bisa Glamping yaitu menginap di rumah-rumah kecil yang cantik dan cocok untuk kamu yang ingin memperindah feed Instagrammu. Lokasinya tidak jauh dari Camping Ground. Untuk Glamping sendiri, mereka membanderol harga Rp. 350.000/malam.

Ini adalah lokasi yang tepat untuk orang-orang yang sedang mencari tempat perkemahan yang murah tapi memiliki fasilitas yang lengkap.

Lokasi Camping Gayatri Citeko Bogor

Tempat ini merupakan salah satu lokasi perkemahan yang ada di Puncak Bogor. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya terletak di antara hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan kawasan perkebunan teh.

Google Maps

Tempat perkemahan ini memiliki lahan seluas 12 hektar dan ketinggian 1000++ mdpl. Dengan ketinggian segini, kamu akan bisa melihat pemandangan yang jarang kamu temui dan suasana yang adem ayem.

Dulu, akses menuju lokasinya terbilang cukup rumit dan menyusahkan karena memiliki medan jalan yang cukup susah ditempuh. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi akan hal itu, karena akses jalannya sudah semkain mudah dan bagus, jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk mencapai lokasi.

Namun, buat kamu yang ingin menikmati suasana pesona alam pegunungan dari ketinggian, kamu diharuskan melewati perjalanan yang memiliki banyak rintangan yaitu beberapa jalan yang cukup menantang, tapi tidak seluruh perjalanannya kok yang susah, ada sebagian jalan yang sudah cukup bagus dan dapat dilalui kendaraan pribadi dengan aman.

Jam Buka

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel