Pinhome

  • Blog
  • Finansial
  • Informasi Lengkap Call Center BCA dan Tips Saat Menghubungi

Informasi Lengkap Call Center BCA dan Tips Saat Menghubungi

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 12 November 2021 ∙ 6 menit membaca

Customer Service menjadi sebuah hal yang esensial dalam bisnis penyedia jasa perbankan. Tim yang bekerja dalam layanan tersebut menjadi garda depan yang langsung berhubungan dengan nasabah. Salah satu bank di Indonesia yang memiliki layanan CS terdepan yaitu Bank BCA melalui Call Center BCA.

Pinhome – Kualitas layanan Customer Service dari Bank BCA ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya penghargaan yang diperoleh oleh BCA. Pada ajang Contact Center World Asia Pasifik 2020, PT Bank Central Asia Tbk berhasil memborong 25 medali emas, 5 medali perak, 2 medali perunggu, serta penghargaan Dream Team Award.

Berbagai prestasi tersebut menjadi bukti keseriusan Bank BCA dalam mengelola layanan Customer Service miliknya. Selama tahun 2020 lalu, bank ini menggalakkan tagar #BankingFromHome yang merupakan respon dari adanya pandemi Covid-19. Mengikuti hal tersebut, tentunya tim CS milik BCA harus bekerja ekstra guna mensukseskan kampanyenya.

Baca Juga: Kode Bank Mandiri Dan Langkah-Langkah Transfer Uang Via ATM

Pins yang ingin menghubungi Call Center BCA dan menikmati layanan terbaik tersebut bisa menghubungi melalui berbagai cara. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Nomor Telepon Call Center BCA

(Ratubank)

Halo BCA tersedia selama 24 jam termasuk juga layanan pelanggan via telepon. Pins bisa menghubungi Call Center BCA di nomor 1500888. Apabila berhasil terhubung, kamu akan langsung bisa berbicara dengan salah satu CS dari Bank BCA.

Layanan ini bisa digunakan oleh siapapun dan dimanapun. Jika kamu berada di dalam negeri, bisa langsung menghubungi nomor tersebut dari mana saja tanpa perlu memasukkan kode wilayah. Sedangkan bagi nasabah yang berada di luar wilayah Indonesia hanya perlu menambahkan kode +6221 sebelum nomor layanan.

Pins juga tidak perlu khawatir tentang pulsa yang akan terkuras jika menghubungi BCA dengan cara ini. Biaya untuk bisa tetap terhubung dengan Customer Service ini cukup terjangkau yaitu Rp220/menit.

Berbagai Cara Lain Menghubungi Customer Service BCA

(Teknojurnal)

Baca Juga: Mengetahui Kode Bank BTPN Dan Keuntungan Memakai Jenius

Bank BCA juga menyediakan cara lainnya bagi nasabah yang ingin menghubungi Halo BCA. Melalui cara-cara tersebut, Pins bisa menggunakan layanan Customer Service tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Berikut ini 5 cara mengontak Halo BCA bebas pulsa.

  • Menghubungi Lewat Akun Twitter

Nasabah Bank BCA kini bisa dengan mudah menghubungi pihak BCA melalui akun media sosial Twitter masing-masing. Kamu hanya perlu mention akun @HaloBCA dan beberapa saat kemudian, Customer Service yang bertugas akan segera menjawab pertanyaan atau permasalahanmu.

Bagi kamu yang menghubungi BCA melalui cara ini, harus hati-hati dan jangan sampai terkecoh oleh akun lain yang serupa. Pastikan kamu hanya menjawab pertanyaan dari akun resmi dan jangan pernah memberikan informasi pribadi seperti PIN ATM ke siapapun yang merespon cuitanmu.

  • Chat Live di Laman Resmi BCA

Pengguna layanan Bank BCA juga bisa langsung terhubung dengan Customer Service lewat laman resmi. Di situs tersebut, tersedia fitur Chat yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pertanyaan atau keluhan secara langsung.

Setelah masuk ke laman Bank BCA, kamu hanya perlu klik ikon Chat di pojok kanan bawah. Setelah itu, masukkan data yang diminta serta produk atau layanan yang ingin ditanyakan. Kemudian, kamu akan bisa memulai percakapan dengan CS Bank BCA.

  • Bisa Langsung Chat Melalui Whatsapp

Pins juga bisa memanfaatkan aplikasi chatting Whatsapp untuk menghubungi Call Center BCA. Kamu hanya perlu mengetikkan nomor 08111500998 dan awali percakapan dengan #HaloBCA. Setelah itu, kamu akan dihubungkan dengan petugas Customer Service.

Saat menggunakan layanan ini, pastikan Pins memasukkan nomor yang benar. Kontak Whatsapp resmi milik Bank BCA sudah terverifikasi dan memiliki tanda centang. Apabila kamu tidak menemui tanda tersebut, segera akhiri percakapan karena ada kemungkinan nomor tersebut bukan milik Bank BCA.

  • Mengirimkan Email

Nasabah Bank BCA juga bisa menghubungi pihak bank melalui surat elektronik. Kamu tinggal mengetikkan alamat email milik Halo BCA yaitu halobca@bca.co.id. Setelah itu, tuliskan pertanyaan atau permasalahanmu. Apabila sudah benar, langkah selanjutnya yaitu mengirimkannya. Setelah itu, tunggu sampai pihak CS BCA merespon.

  • Melalui Virtual Assistant BCA atau VIRA

Saat ini, tersedia juga layanan virtual assistant yang bisa digunakan nasabah. Layanan ini bisa diakses secara online. Adapun langkah-langkah menggunakan layanan VIRA yaitu sebagai berikut.

  • Mendaftarkan nomor ponsel di ATM BCA
  • Akses menu ‘e-Banking’ untuk menerima kode OTP
  • Buka platform untuk percakapan seperti Facebook Messenger
  • Buka menu ‘Transaksi Perbankan’
  • Menyetujui syarat dan ketentuan yang muncul, lalu pilih ‘Registrasi’
  • Masukkan nomor kartu ATM lalu pilih nomor handphone untuk menerima OTP
  • Masukkan kode OTP yang telah diterima
  • Sudah bisa mengakses VIRA Bank BCA

Informasi dan Bantuan yang Bisa Diperoleh

Klik informasi berikut untuk tahu cara menghubungi call center BCA.
(Liputan6)

Ada berbagai informasi serta layanan yang bisa didapat dengan menghubungi Call Center BCA. Nasabah bisa mengajukan pertanyaan terkait produk-produk yang dimiliki Bank BCA ataupun mengajukan komplain. Layanan yang bisa diperoleh yaitu sebagai berikut.

  • Informasi mengenai berbagai macam tabungan yang ada di BCA seperti Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Berjangka, dan lainnya.
  • Informasi tentang kartu kredit yang dimiliki oleh Bank BCA baik itu BCA Card, BCA MasterCard, ataupun BCA VISA.
  • Informasi terkait pinjaman yang ditawarkan mulai dari Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), dan juga Kredit Tanpa Agunan (KTA).
  • Informasi seputar BCA Syariah di antaranya yaitu Pendanaan, Giro iB, Simpanan Pelajar iB, Deposito iB, dan lain-lain.
  • Informasi produk asuransi atau bancassurance yang ditawarkan oleh Bank BCA seperti Provisa Platinum Syariah dan Provisa Platinum Max.
  • Membantu pengguna untuk melakukan pemblokiran kartu ATM, kartu kredit, atau pun rekening yang hilang.
  • Membantu nasabah terkait permasalahan penggunaan layanan Bank BCA seperti Debit BCA, KlikBCA, dan mBCA.

Tips Menghubungi Customer Service

(Free Tutorial Online)

Saat Pins menghubungi CS BCA terkait dengan komplain atau permasalahan yang dialami, ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya proses penyelesaiannya lebih lancar. Berikut ini tips-tips menghubungi Customer Service BCA.

  • Jangan panik meskipun berada dalam keadaan darurat seperti kartu ATM hilang. Atur pernapasan sehingga permintaanmu bisa terdengar jelas.
  • Persiapkan berbagai data pendukung yang mungkin akan diminta seperti nomor rekening.
  • Sampaikan keluhan dengan bahasa yang baik, sopan, dan jelas. Hal ini akan membantu CS untuk mendapatkan informasi yang benar terkait permasalahan kamu.
  • Jangan terburu-buru dan tunggulah sampai pihak BCA menyelesaikan permintaan yang sudah kamu ajukan.

Pins bisa menggunakan layanan CS dari Bank BCA tersebut melalui berbagai kontak resmi yang ada. Ikuti juga tips-tips di atas ketika menghubungi Customer Service supaya keluhanmu bisa terselesaikan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Safina

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel