10 Rekomendasi Cafe di Surabaya Barat

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia dan Diperbarui oleh voni ∙ 20 March 2022 ∙ 5 menit membaca

Kawasan Surabaya Barat merupakan kawasan strategis padat penduduk. Kawasan ini juga merupakan pusat bisnis, perkantoran, hingga perumahan. Tak heran, banyak sekali cafe-cafe yang menjamur di tempat ini. Banyak anak muda yang nongkrong di cafe tersebut. 

Nah, buat kamu yang mencari cafe di Surabaya Barat untuk tempat nongkrong, berikut ini 10 rekomendasi cafe di Surabaya Barat yang wajib kamu kunjungi. Tempat yang menarik bisa kamu jadikan spot foto instagramable, lho. Yuk, cek daftarnya berikut ini. 

1. Bugs Cafe 

Cafe di Surabaya Barat
(surabayaonline.co) 

Rekomendasi cafe yang pertama adalah The Bugs Cafe. Seperti namanya, dekorasi dan bentuk cafe ini menyerupai kumbang VW Bugs. Selain itu, cafe ini juga didesain dengan konsep rustic sehingga menambah kesan estetik. Untuk menunya, kamu bisa memesan menu western, mulai dari steak, burger, dan lain sebagainya. 

Lokasi: Jl. Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Kec. Lakarsantri, Kota SBY, Jawa Timur 60213 (Belakang G-Walk Citraland)

Baca juga: 15 Restoran Di Surabaya Yang Cocok Untuk Kumpul Bersama Keluarga

2. Kudos Cafe 

Kudos Cafe 
(kompas.com) 

Ingin mengunjungi cafe unik dengan tawaran menu makanan lezat? Kudos Cafe bisa jadi pilihannya. Ada menu pizza, pasta, dan menu prasmanan yang bisa kamu pilih sendiri dengan sepiring nasi. Tentunya, kamu juga bisa memesan menu kopi yang nikmat. 

Lokasi: Pakuwon Square, Jalan Yono suwono, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya Barat 

3. Tanamera Coffee 

Tanamera Coffee 
(tanameracoffee.com) 

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tanamera Coffee, bukan? Yap, coffee shop ini sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia. Kamu bisa memesan menu kopi andalannya yang lezat. Untuk menu makanannya, kamu bisa memesan menu ayam geprek, soto bebek, dan camilan lezat lainnya. 

Tempat ini bisa jadi tempat nongkrong kamu dan teman-teman saat malam hari. Desain tempat yang minimalis dan estetik bisa membuat kamu nyaman dan betah berlama-lama nongkrong di sana. 

Lokasi: Jalan Mayjen Yono Suwoyo, Babatan, Wiyung, Surabaya Barat 

4. Monopole Coffee Lab 

Monopole Coffee Lab 
(lauraangelia.com) 

Rekomendasi cafe di Surabaya Barat selanjutnya adalah Monopole Coffee Lab. Buat kamu yang pecinta kopi, tempat ini menyediakan aneka jenis kopi yang lezat dan diracik oleh para profesional. Selain menu kopi kamu juga bisa memesan menu makanan yang menggugah selera. 

Beberapa makanannya berupa makanan western, seperti Bacon, Cheese Sourdough, dan masih banyak lagi. Selain menu western, kamu juga bisa menemukan menu makanan khas Jepang, Indonesia, dan Asia. 

Lokasi: Jalan Boulevard Famili Utara, Babatan Wiyung, Surabaya Barat 

5. Meta Coffee

Meta Coffee
(gofood.co.id) 

Ingin mencicipi kopi susu lezat dan aneka minuman kekinian lainnya? Meta Coffee bisa jadi pilihannya. Kamu bisa memesan cappucino hingga latte. Selain menu berbahan kopi, kamu juga bisa memesan minuman berbahan cokelat, teh, dan juga yakult. 

Tentunya, selain menu minuman, tersedia juga menu makanan ringan untuk menemani nongkrong kamu. Oh iya, Coffee shop ini tergolong masih baru di Surabaya Barat. Kamu bisa coba untuk nongkrong di hari libur atau akhir pekan. 

Lokasi: Jalan Raya Lidah Kulon, No. 16, Lakarsantri Surabaya Barat 

6. Lumer+ Cafe 

Lumer+ Cafe 
(pergikuliner.com) 

Lumer+ Cafe merupakan salah satu cafe di Surabaya Barat yang cukup banyak digandrungi anak muda. Cafe ini menyediakan aneka menu lezat, mulai dari pasta, ramen, hot plate, hingga steak. Untuk menu minumannya, kamu bisa memesan minuman kekinian, baik kopi maupun non kopi. Nah, tempatnya juga sangat menarik dan tentunya instagramable, lho. 

Lokasi: Jalan Raya Sambikerep No. 25 A, Surabaya Barat

7. Passionne Cafe

Passionne Cafe
(kompas.com)  

Ingin menikmati pengalaman baru yang unik dan menarik di cafe yang ada di Surabaya Barat? Coba ke Passionne Cafe saja. Tak hanya menyediakan menu makanan dan minuman lezat saja, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan kegiatan merajut di sini. Jadi, kalau kamu punya hobi merajut, kamu bisa merajut membuat beberapa karya di sini. 

Tak pandai merajut? Tenang, kamu bahkan bisa saling belajar dari para perajut yang ada. Jadi, setelah keluar dari cafe ini, kamu juga akan memiliki skill merajut dan hasil rajutan. Menarik, bukan? 

Lokasi: Graha Natura Soho 2 Blok DS-01, Lontar, Surabaya Barat 

8. Redback Specialty Coffee 

Cafe di Surabaya Barat
(qraved.com) 

Rekomendasi cafe di Surabaya Barat yang wajib kamu kunjungi adalah Redback Specialty Coffee. Tempat ini terkenal dengan cold brew coffee dalam kemasan botol yang istimewa. Menariknya lagi, lokasinya berada di pinggir lapangan golf. Jadi, saat sore menjelang malam kamu bisa melihat pemandangan hamparan lapangan hijau yang memanjakan mata. 

Selain menu kopi istimewanya, kamu juga bisa memesan menu makanan western yang lezat, seperti burger, pizza, dan sebagainya. 

9. Tepi Barat Rumah Kopi 

Cafe di Surabaya Barat
(ceritatanjung.com) 

Rekomendasi cafe di Surabaya Barat selanjutnya adalah Tepi Barat Rumah Kopi. Cafe ini sudah memiliki cabang di Bali, lho. Suasananya yang nyaman khas tropis dan interior yang unik membuat cafe ini ramai dikunjungi banyak pelanggan. Kamu bisa nongkrong cantik sembari menikmati kopi lezat di cafe ini. 

Lokasi: Jalan Manukan Dalam No. 12, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya Barat

10. Mama Noi 

Cafe di Surabaya Barat
(tribunnewswiki.com)

Rekomendasi cafe menarik di Surabaya Barat yang terakhir adalah Mama Noi. Cafe ini sebenarnya merupakan tempat makan khas Thailand dengan desain tempat yang menarik. Dengan cat warna-warni, kamu bisa menjadikannya spot foto yang instagramable. Kamu bisa memesan menu makanan khas Thailand, seperti Tom Yum, dan lainnya. 

Lokasi: Puri Widya Kencana K2 No.1 Citraland. 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.