15 Rekomendasi Cafe Hits di Batu

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia ∙ 16 May 2022 ∙ 5 menit membaca

Berencana untuk berlibur ke Kota Batu di akhir pekan? Sempatkan juga untuk mampir ke beberapa cafe di Batu yang kekinian. Tempat-tempat tersebut menyuguhkan ambience yang nyaman ketika didatangi oleh kamu beserta teman dan keluarga besarmu. Tak perlu khawatir, kamu tidak akan dibuat terkejut ketika melihat tagihannya karena harga yang dibanderol dijamin murah.

Setelah seharian berkeliling ke banyak tempat hiburan di Batu, kamu perlu mengistirahatkan tubuhmu sejenak di tempat yang nyaman. Didukung dengan udara kotanya yang sudah sejuk, sejak sore hingga malam hari kamu bisa melihat keindahan lampu kota yang bersinar terang dari kejauhan. 

1. Husgendam

cafe di Batu Husgendam
Facebook

Apabila kamu berniat untuk ke Batu Night Spectacular sambil mencari rumah dijual di Batu, diwajibkan untuk mampir ke Husgendam. Cafe di Batu ini menyediakan tempat yang nyaman untuk nongkrong. Cocok untuk didatangi bersama keluarga sebelum melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Juga pas untuk disambangi bersama teman-teman untuk quality time di akhir pekan.

2. Janus Coffee and Roastery

Janus Coffee and Roastery
Tripadvisor

Di sekitar Perumahan di Batu kawasan Sisir, ada banyak cafe di Batu yang mulai bermunculan. Masih baru dengan konsep yang fresh, Janus Coffee and Roastery juga siap dijadikan sebagai tempat nongkrongmu ketika berlibur ke kota wisata di Jawa Timur ini. Bagi penikmat kopi, kamu bisa icip-icip banyak pilihan dengan berbagai teknik penyajian.

3. Kebunmu

cafe di Batu Kebunmu
kawanus.com

Ingin nongkrong sore sambil menunggu senja? Kenapa tidak dihabiskan saja di Kebunmu. Cafe ini menyuguhkan ambience yang santai di tempatnya yang terbilang cukup luas. Selain itu, kamu bisa bersantai sambil mengisi perut yang sudah hampir kosong setelah seharian berkeliling bersama keluarga.

4. Kopi Letek

Kopi Letek
pingpoint.co.id

Berdekatan dengan Alun-alun Batu, ada Kopi Letek yang bisa dijadikan sebagai jujukan. Apabila memilih spot yang ada di rooftop-nya, kamu akan disuguhkan pemandangan landmark tersebut dari ketinggian. Variasi kopi yang ditawarkan cukup banyak. Selain itu, harga yang dipatok juga sangat terjangkau.

5. Milkiyaki

cafe di Batu Milkiyaki
Restaurant Guru

Suka menjajal berbagai macam menu yang dibuat dari bahan utama susu? Milkiyaki cocok untuk kamu datangi. Cafe di Batu ini menyediakan banyak pilihan. Mulai dari camilan seperti dorayaki hingga minuman segar seperti cheese tea. Variasi rasanya juga bejibun. Temukan rasa favoritmu ketika mendatangi tempat ini.

6. Niki Kopitiam Restaurant

Niki Kopitiam Restaurant
ngalam.co

Berada di seberang Jawa Timur Park 3, terdapat restoran Niki Kopitiam. Di sana, kamu bisa mengenyangkan perut dengan berbagai pilihan makanan lezat yang menggoyang lidah. Selain itu, pilihan minuman yang tersedia mulai dari kopi, teh, hingga yang memiliki rasa manis juga bisa dicicipi. Bakal ketagihan den rasa enak yang ditawarkan.

7. Omah Kitir

cafe di Batu Omah Kitir
ongistravel.com

Mencari tempat rehat untuk mengistirahatkan tubuh setelah keliling seharian? Omah Kitir adalah jawabannya. Cafe di Batu ini menyediakan tempat yang nyaman dan suasananya yang hangat. Desain interior dan eksteriornya yang modern minimalis sangat pas untuk mendukung agenda staycation-mu.

8. Omah Koempoel

Omah Koempoel
liburanyuk.co.id

Butuh referensi tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman? Datangi saja Oemah Koempoel. Cafe di Batu yang buka mulai pukul 10 pagi ini bisa menjadi breakfast spot hingga tempat dinner. Menu yang ditawarkan juga tak jauh-jauh dari makanan Nusantara. Selain itu, nuansa Jawa dan Joglonya sangat kental berpadu apik dengan panoramanya hijaunya yang menyegarkan mata.

9. Palm Tree Cafe

cafe di Batu Palm Tree Cafe
palmtreecafe-batu.business.site

Di rooftop Batuque Town Villa, ada sebuah cafe yang bisa dijadikan sebagai alternatif yang bisa dikunjungi saat ke Batu. Palm Tree Cafe lah yang dimaksud. Kamu bisa memesan berbagai pilihan makanan, minuman, dan camilan yang semuanya dibanderol dengan harga terjangkau. Tempat ini juga berada di jalan utama dari Malang yang menuju pusat Kota Batu.

10. Pupuk Bawang

Pupuk Bawang
ngalammbois.com

Di tepi jalan utama yang menuju Alun-alun Batu, kamu bisa melipir sejenak ke Pupuk Bawang. Desain tempatnya yang berada seolah-olah berada di gedung tinggi memungkinkan kamu sebagai pengunjung untuk menikmati pemandangan hijau-hijau yang segar. Selian outdoor, kamu juga bisa memilih spot indoor yang interiornya didesain dengan konsep minimalis modern.

11. River Monkey 

cafe di Batu River Monkey
Tripadvisor

Apabila sudah tidak ada agenda di malam hari namun tetap ingin keluar dari hotel, nongkrong di River Monkey bisa menjadi pilihan. Suasana syahdu dan temaramnya di sana bakal membuat kamu jadi semakin santai dan siap untuk menyambut hari esok. Rencana liburanmu dijamin bakal semakin sempurna.

12. TEKOPI

TEKOPI
Tripadvisor

Apabila sedang berada di sekitar Jalan Panglima Sudirman, kamu bisa mendatangi TEKOPI. Cafe di Batu yang letaknya berada di tepi jalan utama ini bakal bisa langsung ditemui dengan mudah. Tempatnya yang cukup luas dan didukung dengan interior yang modern bakal sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang.

13. Tropical Vibes

cafe di Batu Tropical Vibes
Restaurant Guru

Apabila kamu tergila-gila dengan tempat dengan konsep tropical, Tropical Vibes wajib masuk dalam list cafe hopping selanjutnya. Tempat ini menyediakan banyak menu makanan, minuman, dan camilan yang dibanderol dengan harga terjangkau. Rasanya yang enak bakal membuat waktu liburanmu terasa semakin santai. Tinggal datangi saja gerainya yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika.

14. Varigata Cafe

Varigata Cafe
Restaurant Guru

Bagi yang rumah maupun penginapannya berada di sekitar Jalan Imam Bonjol, tak perlu ragu untuk mampir ke Varigata Cafe. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pilihan camilan untuk menemani kopi maupun teh pesananmu. Selain itu, kamu juga bisa menambah stok foto artsy untuk diunggah di media sosial maupun meng-update foto profil messenger-mu.

15. Warunk WOW KWB

cafe di Batu Warunk WOW KWB
villabatumalang.co.id

Di pusat kota, ada Warunk WOW KWB yang bisa dijujuk untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Meskipun namanya mengambil kata warung, makanan dan minuman yang disajikan mengambil inspirasi dari menu kekinian. Tak perlu kaget jika tempat ini bakal ramai dipadati wisatawan dan warga lokalnya ketika akhir pekan karena kepopulerannya yang sudah tersohor.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.