Pinhome

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan

Dipublikasikan oleh Mega Puspita Ratna ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Burung cucak ijo trotol anakan merupakan anakan burung yang sulit dibedakan antara jantan dengan betina. Cara membedakannya sebenarnya tidak terlalu sulit apabila mengetahui trik dan rahasianya.

Pinhome – Dapat membedakan burung cucak ijo trotol anakan antara jantan dan betina ini sangat bermanfaat terutama untuk para penggemar burung. Manfaat dapat membedakannya yaitu agar nantinya kita tidak salah pilih serta salah membedakan jantan dengan betina. Sebab untuk burung cucak ijo, jenis jantan kicauannya lebih indah dan juga lebih sering berbunyi.

Baca Juga:

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan

Cucak Ijo Trotol Anakan
(Kumparan.com)

Untuk lebih jelasnya di bawah ini beberapa informasi lebih lanjut mengenai cucak ijo trotol anakan.

Mata

Yang pertama yaitu pada mata burung cucak ijo. Pada burung jantan yang usianya di bawah 4 bulan warna kuning akan terlihat pada alis dan warna tersebut melingkar di kedua matanya. Sedangkan pada burung cucak ijo betina warnanya lebih terlihat memiliki warna putih.

Paruh

Yang kedua yaitu paruhnya. Paruh pada burung cucak ijo trotol jantan yaitu berwarna coklat tua dan juga cukup jelas. Sedangkan pada burung cucak ijo yang betina warna parunhnya agak keputihan.

Leher

Kita juga dapat melihat dari warna lehernya ketika usia burung sudah sekitar 4 sampai dengan 6 bulan. Pada burung cucak ijo jantan lehernya yang berwarna kuning akan diwarnai dengan totol hitam. Warna hitam tersebut akan semakin jelas hingga di bawah paruh hingga usianya kurang lebih 8 bulan.

Sebab semakin bertambah usianya maka warna hitam akan semakin jelas sammpai di bagian bawah mata. Sedangkan pada burung cucak ijo yang betina warna lehernya mterdapat warna kekuningan.

Baca Juga:

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan supaya Cepat Berbunyi

(Jalaksuren.net)

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar burung cucak ijo trotol cepat berbunyi yaitu sebagai berikut.

Jantan atau betina

Hal yang pertama yang dapat dilakukan yaitu pemilihan burung jantan atau betina. Jika ingin burung cucak ijo cepat berbunyi maka sebaiknya pilihlah yang jantan. Selain cepat berbunyi juga memiliki kicauan yang bervariasi dan indah.

Sehat

Cara yang kedua yang harus dilakukan yaitu harus memilih burung yang sehat. Sebab selain memilih jantan saja tidak cukup dan burung yang dipilih juga harus sehat agar dapat berkicau dengan sempurna. Sebab biasanya burung cucak ijo yang kurang sehat tidak mau berkicau.

Makan

Cara yang ketiga yaitu dengan memberinya banyak makan. Makanan yang diberikan pada burung haruslah yang disukai dan dilakukan setiap hari. Kita dapat memberikan buah pisang, apel, maupun pepaya agar rajin berkicau atau gacor.

Bagi yang hobi memelihara burung atau sangat senang mengikuti perlombaan untuk diadu suaranya sangat penting memelihara burung terutama semenjak masih kecil. Hal ini dilakukan karena ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan.

Diantaranya yaitu dapat menjadikan burung lebih jinak dibandingkan dengan membeli burung hasil tangkapan dari hutan yang masih liar. Dengan pelatihan dan perawatan burung secara tepat maka pemeliharaan dan pemilihan burung seenjak masih trotol dapat berbunyi indah dan bervariasi.

Dengan beberapa info mengenai cara membedakan burung jantan dengan betina serta ips memilih burung trotol supaya cepat berbunyi yang telah disebutkan di atas maka kita tidak perlu bingung untuk membedakan trotol anakan. Demikian beberapa informasi tentang burung cucak ijo trotol anakan semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga:

Featured Image Source: Cherewed.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Kecantikan
Kecantikan 16 Model Rambut Pria French Crop

Model rambut pria french crop merupakan salah satu jenis potongan rambut pendek pria yang menekanka

Uncategorized
Edukasi
Edukasi Surat Kepemilikan Tanah yang Resmi & Sah

Surat kepemilikan tanah (SKT) adalah berkas yang wajib dimiliki jika kamu memiliki niat untuk membe

Edukasi
Edukasi Format dan Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko

contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan contoh surat lamaran pekerjaan di toko cont

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Niaga, Lengkap Beserta Penjelasannya!

Dalam dunia bisnis, surat niaga sangat umum digunakan untuk kebutuhan bisnis sehari-hari. Biasanya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia