Pinhome

Uncategorized

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Burung cucak ijo trotol anakan merupakan anakan burung yang sulit dibedakan antara jantan dengan betina. Cara membedakannya sebenarnya tidak terlalu sulit apabila mengetahui trik dan rahasianya.

Dapat membedakan burung cucak ijo trotol anakan antara jantan dan betina ini sangat bermanfaat terutama untuk para penggemar burung. Manfaat dapat membedakannya yaitu agar nantinya kita tidak salah pilih serta salah membedakan jantan dengan betina. Sebab untuk burung cucak ijo, jenis jantan kicauannya lebih indah dan juga lebih sering berbunyi.

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan

Untuk lebih jelasnya di bawah ini beberapa informasi lebih lanjut mengenai cucak ijo trotol anakan.

Mata

Yang pertama yaitu pada mata burung cucak ijo. Pada burung jantan yang usianya di bawah 4 bulan warna kuning akan terlihat pada alis dan warna tersebut melingkar di kedua matanya. Sedangkan pada burung cucak ijo betina warnanya lebih terlihat memiliki warna putih.

Paruh

Yang kedua yaitu paruhnya. Paruh pada burung cucak ijo trotol jantan yaitu berwarna coklat tua dan juga cukup jelas. Sedangkan pada burung cucak ijo yang betina warna parunhnya agak keputihan.

Leher

Kita juga dapat melihat dari warna lehernya ketika usia burung sudah sekitar 4 sampai dengan 6 bulan. Pada burung cucak ijo jantan lehernya yang berwarna kuning akan diwarnai dengan totol hitam. Warna hitam tersebut akan semakin jelas hingga di bawah paruh hingga usianya kurang lebih 8 bulan.

Sebab semakin bertambah usianya maka warna hitam akan semakin jelas sammpai di bagian bawah mata. Sedangkan pada burung cucak ijo yang betina warna lehernya mterdapat warna kekuningan.

Burung Cucak Ijo Trotol Anakan supaya Cepat Berbunyi

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar burung cucak ijo trotol cepat berbunyi yaitu sebagai berikut.

Jantan atau betina

Hal yang pertama yang dapat dilakukan yaitu pemilihan burung jantan atau betina. Jika ingin burung cucak ijo cepat berbunyi maka sebaiknya pilihlah yang jantan. Selain cepat berbunyi juga memiliki kicauan yang bervariasi dan indah.

Sehat

Cara yang kedua yang harus dilakukan yaitu harus memilih burung yang sehat. Sebab selain memilih jantan saja tidak cukup dan burung yang dipilih juga harus sehat agar dapat berkicau dengan sempurna. Sebab biasanya burung cucak ijo yang kurang sehat tidak mau berkicau.

Makan

Cara yang ketiga yaitu dengan memberinya banyak makan. Makanan yang diberikan pada burung haruslah yang disukai dan dilakukan setiap hari. Kita dapat memberikan buah pisang, apel, maupun pepaya agar rajin berkicau atau gacor.

Bagi yang hobi memelihara burung atau sangat senang mengikuti perlombaan untuk diadu suaranya sangat penting memelihara burung terutama semenjak masih kecil. Hal ini dilakukan karena ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan.

Diantaranya yaitu dapat menjadikan burung lebih jinak dibandingkan dengan membeli burung hasil tangkapan dari hutan yang masih liar. Dengan pelatihan dan perawatan burung secara tepat maka pemeliharaan dan pemilihan burung seenjak masih trotol dapat berbunyi indah dan bervariasi.

Dengan beberapa info mengenai cara membedakan burung jantan dengan betina serta ips memilih burung trotol supaya cepat berbunyi yang telah disebutkan di atas maka kita tidak perlu bingung untuk membedakan trotol anakan. Demikian beberapa informasi tentang burung cucak ijo trotol anakan semoga dapat bermanfaat.

Tags :

Bagikan Artikel