Hirup Udara Segar di Bukit Waruwangi Padarincang

Dipublikasikan oleh Pinhome dan Diperbarui oleh pandu.pamungkas ∙ 6 September 2021 ∙ 5 menit membaca

Bukit Waruwangi Padarincang menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa. Bagi mereka yang memiliki rumah di kab. Serang dan pernah ke wisata alam ini sering menjulukinya sebagai New Zealandnya Banten.

Kawasannya dipenuhi  hamparan perbukitan dan berada di kawasan gunung Rangkong yang mencakup desa Bantarwaru, Banjarwangi, dan Cinangka.

Wisata ini berubah menjadi agrowisata di kabupaten Serang pada tanggal 25 Agustus 2019. Pembukaan resminya sendiri dilakukan pada 7 Juli 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Serang kala itu dan CEO Bukit Waruwangi. 

Dulunya kawasan wisata ini digunakan sebagai tempat untuk perkebunan dan peternakan sapi. Namun kemudian usaha tersebut mengalami kegagalan sehingga diubah menjadi tempat wisata seperti sekarang. 

Baca Juga:

Daya Tarik Bukit Waruwangi Padarincang

Selain sebagai tempat untuk piknik bersama keluarga maupun sahabat, tempat wisata Bukit Waruwangi ini juga bisa digunakan untuk camping. Kamu kamu bisa mendirikan tenda dengan membawa peralatan sendiri dari rumah. 

Tersedia fasilitas toilet umum dan juga anjungan di area atas bukit. Selain itu ada tempat asyik untuk ngopi bernama “Pondok Kopi Rangkong”. Kamu juga bisa menyewa villa atau homestay atau berkegiatan sebagai berikut :

Hunting Foto Instagramable

(Shutterstock)

Kawasan ini memiliki pepohonan rindang dan padang hijau yang memukau mata. Pengunjung dengan mudah berswafoto atau menemukan spot instagramable dengan mudah.

Kamu bahkan bisa mandi di hutan dengan mengikuti jalur trekking di gunung Rangkong. Ada pula fasilitas kolam renang yang cukup luas disini.

Berinteraksi Dengan Rusa

(Shutterstock)

Di kawasan wisata juga terdapat penangkaran rusa dan binatang ternak lainnya seperti sapi dan kambing. Anak bisa memberi makan binatang tersebut.

Dengan membayar Rp. 3.000 saja pengunjung bisa mendapatkan seikat rumput import dari Australia. Kamu bisa langsung memberi makan sapi dan rusak jinak tersebut.

Berenang di Kolam

Di atas bukit terdapat sebuah kolam renang yang dilengkapi permainan air. Diantaranya ada seluncuran, air mancur, kolam anak, kolam dewasa, dan lain-lain.

Suasananya tentu luar biasa menikmati sensasi berenang dengan suasana alam terbuka. 

Asyiknya Ngopi di Pondok Kopi Rangkong

(Pexels)

Di atas bukit juga ada tempat nongkrong berupa cafe yang bernama “Pondok Kopi Rangkong”. Konsep cafe ini tampak modern dan kekinian dengan konsep outdoor. Sensasi dingin berada di atas bukit memang sangat pas bila dimanfaatkan untuk menikmati kopi panas.

Ada bangku-bangku yang disiapkan oleh pengelola yang langsung menghadap ke lembah. Kamu bisa langsung melihat laut selat Sunda dari sini.

Tak hanya itu saja bila malam tiba dan gelap akan banyak kunang-kunang bertebaran di kawasan ini. 

Nikmati Serunya Camping

(Shutterstock)

Buat kamu yang hanya punya budget terbatas bisa menyewa camping ground. Kamu bisa menyewa tenda seharga Rp. 75.000 saja. Sementara untuk menyewa tempat camping perlu mengeluarkan biaya Rp. 15.000.

Sensasi menginap di padang savana Bukit Waruwangi Padarincang tentu terasa berbeda. Apalagi berselimutkan langit berbintang yang menawan.

Bila ingin menginap di villa atau homestay perlu menyediakan dana sekitar Rp. 350.000-Rp. 750.000 per malamnya.

Fasilitas Lainnya

Bukit Waruwangi Padarincang sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup mumpuni, diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Musholla
  • Toilet
  • Spot foto
  • Cafe
  • Camping ground
  • Penginapan
  • dan lain-lain

Lokasi dan Rute Bukit Waruwangi Padarincang

(Shutterstock)

Jika kamu tertarik untuk menikmati masa liburan di Bukit Waru Wangi Padarincang, maka jangan lupa catat alamatnya di bawah ini.

Alamat : Desa Banjarwangi, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten

Jam buka : setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB, kecuali hari Selasa buka pada pukul 13.30 – 17.00 WIB.

Jarak dari kota Serang ke lokasi mencapai 40 km atau sekitar 1-2 jam perjalanan. Rute dari Serang melewati Jalan Raya Pandeglang – Jalan Raya Palka kemudian berlanjut melewati Jalan ke Carita. 

Setelah melewati pasar Padarincang, ikuti perjalanannya menuju ke Desa Cibojong. Letak wisata alam ini tak jauh dari Desa Cibojong.

Akses jalannya berliku-liku apalagi ketika hujan sedikit licin. Ditambah naik turun ketika masuk area perbukitan dan hanya muat satu mobil saja.

Ada jalan alternatif lainnya seperti melalui madrasah Nurul Fikri. Jalan disini lumayan kondusif karena bisa muat dua kendara sekaligus.

Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi Padarincang

Harga tiket masuk wisata Bukit Waru Wangi sangat murah sekali yaitu Rp5.000/ orang. Tarif tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk parkir Motor dikenai biaya Rp 5.000 sedangkan untuk Mobil Rp 15.000.

Tersedia atraksi flying fox dengan harga Rp. 25.000 untuk satu orang. Kamu bisa pula menikmati senja dengan berkuda. Tarifnya hanya Rp. 25.000 atau mencoba wara-wiri dengan mobil di sekitar area perbukitan dengan membayar Rp. 10.000 per orang.

Harga tiket kolam renang bagi anak-anak Rp. 25.000 dan dewasa sebesar Rp. 20.000. Ada pula aneka snack yang tersedia di cafe dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Bukit Waruwangi Padarincang menempati lahan seluas 100 hektar. Disini kamu bisa mendirikan tenda, minum kopi sambil menikmati kawasan pegunungan hingga berenang. Jadi tertarik untuk berwisata kesini?

Baca Juga :


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.