Pinhome

Hirup Udara Segar di Bukit Waruwangi Padarincang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Sebuah wisata alam bernama Bukit Waruwangi Padarincang tengah hits saat ini. Bagaimana tidak, tempat ini menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa. Pesona keindahannya tidak hanya diminati masyarakat sekitar saja, tetapi juga sudah dikenal banyak orang setelah foto-fotonya viral di media sosial. Sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi penggiat media sosial dari berbagai daerah di Indonesia.

Pinhome – Banten yang populer dengan kota metropolitannya juga memiliki daerah-daerah yang potensial sebagai tempat wisata. Salah satunya di kawasan Serang ini, terdapat Bukit Waruwangi yang memang layak untuk dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya.

Bukit yang indah ini memiliki hawa yang sejuk, serta pemandangan alamnya yang sangat mempesona. Kawasan bukit ini dikelilingi pegunungan, ini menjadi latar belakang yang sangat eksotis tentunya. Hamparan perbukitan Waruwangi tampak hijau dan sangat memukau seperti halnya di New Zealand. Maka wajar sekali bila tempat seperti ini menjadi destinasi liburan bagi masyarakat.

Jalan ke Bukit Waruwangi
(Googlemaps/Yoga Pangestu)

Wisata Agro Bukit Waruwangi ini dibuka secara resmi untuk umum pada tanggal 25 Agustus 2019. Pada saat itu, meski baru dibuka, wisata ini sudah dibanjiri para pengunjung. Hingga saat ini, wisata alam Bukit Waru Wangi ini semakin populer dan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Serang, Banten, bahkan ada juga yang datang dari luar Banten. Lokasinya berada di kawasan gunung Rangkong yang mencakup Desa Bantarwaru, Bantarwangi, dan Cinangka.

Wisata alam ini merupakan tempat menarik untuk liburan, terutama bagi keluarga. Lahannya sangat luas dan pemandangan alamnya sangat mengagumkan. Belum lagi suasana asri yang bikin nyaman dan betah berlama-lama. Menariknya lagi, kamu dapat hunting foto selfie di spot-spot yang Instagramable.

Pasti hasilnya cakep banget berfoto dengan background alam membentang berupa pegunungan, perbukitan, hutan, rerumputan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 15 Wisata di Banten

Dulunya kawasan wisata ini digunakan sebagai tempat untuk perkebunan dan peternakan sapi. Namun kemudian usaha tersebut mengalami kegagalan, sehingga diubah menjadi tempat wisata yang mampu menyihir banyak orang untuk berbondong-bondong mendatanginya. Tak lain untuk berlibur dan menikmati suasana nyaman khas perbukitan.

Selain sebagai tempat untuk piknik bersama keluarga maupun sahabat, tempat wisata Bukit Waruwangi ini juga bisa digunakan untuk camping. Kamu tak perlu menyewa penginapan bila tertarik untuk bermalam, kamu bisa mendirikan tenda dengan membawa peralatan sendiri dari rumah. Tempatnya sangat mendukung untuk camping dan outbond.

Sudah tersedia fasilitas toilet umum dan juga anjungan di area atas bukit. Bila kamu gemar nongkrong dan ngopi, maka sudah tersedia tempat ngopi yang bernama “Pondok Kopi Rangkong”. Sensasi dinginnya malam tentu sangat pas bila diimbangi dengan menyeruput kopi panas.

Fasilitas dan Hal Menarik di Bukit Waruwangi Padarincang

Berada di wisata alam ini ada banyak yang bisa kamu lakukan, mulai dari bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah, berburu foto keren, menikmati wahana air, nongkrong di Pondok Kopi Rangkong, hingga memilih untuk camping.

1. Bersantai Menikmati Suasana dan Pemandangan Alam yang Mempesona

Bersantai di Bukit Waruwangi)
(Googlemaps/Indra 1634)

Tujuan liburan yang utama adalah merileksasikan diri di tempat yang nyaman, supaya rasa bosan hilang dan berubah menjadi rasa bahagia dan penuh kesan yang bagus. Nah, di tempat wisata ini kamu dapat bersantai merasakan nikmatnya suasana alam yang asri, dimana kondisi udaranya masih sangat bersih dan menyegarkan.

Serta dapat menyaksikan panorama alam yang indah berupa hamparan perbukitan, pegunungan, pohon-pohon rindang, rerumputan hijau, dan lain-lain yang penuh dengan kesan natural. Pasti asyik banget kan bisa menghabiskan masa liburan di tempat wisata ini.

2. Hunting Foto Instagramable

Bagi para pengunjung yang hobi dengan hal-hal terkait fotografi, maka aktivitas swafoto di tempat ini sangat favorit dilakukan. Setiap pengunjung pasti tak lupa untuk melakukan swafoto. Tentu disayangkan bila mengunjungi tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah tetapi lupa tidak mengabadikannya dalam fotografi. Foto-foto bukit indah ini sudah banyak yang diunggah di media sosial dan menjadi viral. Banyak spot foto yang sangat bagus dan Instagramable, maka ini menjadi kesempatan menarik untuk berburu foto Instagramable bila berkunjung ke tempat wisata ini.

3. Berinteraksi Dengan Rusa

Rusa di Bukit Waruwangi
(Googlemaps/Adi Firmansyah)

Di kawasan wisata ini juga terdapat penangkarang rusa dan binatang ternak lainnya seperti sapi dan kambing. Semua binatang tersebut tergolong jinak, jadi kamu tidak perlu takut. Kamu bisa berinteraksi dengan binatang tersebut dengan cara memberinya makan, pasti menyenangkan.

4. Berenang di Kolam

Renang di Bukit Waruwangi
(Googlemaps/Debi Purnama)

Di atas bukit terdapat sebuah kolam renang yang cukup favorit bagi para pengunjung yang berlibur di tempat wisata ini. Sensasinya tentu luar biasa menikmati sensasi berenang dengan suasana alam terbuka, selain menyegarkan juga kamu juga bisa sambil menyaksikan panorama alam pegunungan yang memanjakan mata. Wahana air yang tersedia di sini cukup komplit, diantaranya ada seluncuran, air mancur, kolam anak, kolam dewasa, dan lain-lain.

5. Asyiknya Ngopi di Pondok Kopi Rangkong

Di atas bukit juga ada tempat nongkrong berupa cafe yang bernama “Pondok Kopi Rangkong”. Konsep cafe ini tampak modern dan kekinian dengan konsep outdoor. Letaknya di atas, jadi sambil nongkrong dan ngopi, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam yang luas dan sangat memukau. Sensasi dingin berada di atas bukit memang sangat pas bila dimanfaatkan untuk menikmati kopi panas.

6. Nikmati Serunya Camping

Camping di Bukit Waruwangi
(Googlemaps/Alunnasa Nasa)

Buat kamu yang betah menghabiskan masa liburan di wisata alam yang indah ini, maka tidak perlu khawatir bila ingin merasakan sensasi camping dengan mendirikan tenda sendiri. Pasti sensasinya luar biasa merasakan bermalam di tenda, dinginnya malam tentu jauh berbeda rasanya dengan tidur di rumah. Ini bisa menjadi pengalaman yang menarik dan berkesan buatmu yang ingin camping di sini. Tetapi bila ingin bermalam di penginapan juga ada sejenis homestay dan villa.

7. Fasilitas Lainnya

Tempat wisata ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup mumpuni, diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Musholla
  • Toilet
  • Spot foto
  • Cafe
  • Camping ground
  • Penginapan
  • Dan lain-lain

Lokasi dan Rute Bukit Waruwangi Padarincang

Jika kamu tertarik untuk menikmati masa liburan di Bukit Waru Wangi Padarincang, maka terlebih dahulu silahkan catat alamatnya di bawah ini.

Alamat: Desa Bantarwangi, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten

Jam Buka

Buka setiap hari pukul 08.00 – 17.00 WIB, kecuali hari Selasa buka pada pukul 13.30 – 17.00 WIB.

Rute

Jarak dari Kota Serang ke lokasi mencapai 40 Km, atau sekitar 1-2 jam perjalanan. Rute dari Serang melewati Jalan Raya Pandeglang – Jalan Raya Palka, kemudian berlanjut melewati Jalan ke Carita. Setelah melewati Pasar Padarincang, ikuti perjalanannya menuju ke Desa Cibojong. Letak wisata alam ini tak jauh dari Desa Cibojong.

Harga Tiket Masuk Bukit Waruwangi Padarincang

Harga tiket masuk wisata Bukit Waru Wangi sangat murah sekali, yaitu cuma Rp3.000/ orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk parkir Motor dikenai biaya Rp 3.000, sedangkan untuk Mobil Rp 5.000.

Dengan harga yang sangat murah tersebut, kamu sudah bisa menikmati suasana alam yang nyaman, menyaksikan pemandangan alam yang indah, serta melakukan banyak hal menarik di alam terbuka, dimana tempat seperti ini susah ditemukan di kawasan kota.

Demikianlah informasi terbaru mengenai tempat wisata yang kini sedang hits di Banten bernama Wisata Agro Bukit Waruwangi. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi yang bagus untuk liburanmu.

Baca Juga:

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel