Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Bukit Teletubbies Cicalengka Wisata Camping Favorit di Bandung

Lifestyle

Bukit Teletubbies Cicalengka Wisata Camping Favorit di Bandung

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 28 September 2019 ∙ 4 menit membaca

Butuh pengetahuan seputar wisata cicalengka bandung? Ya, selain Curug Cicalengka, wilayah ini juga terdapat wisata alam lain yang dikenal Bukit Teletubbies Cicalengka.

Bukit Teletubbies berada di daerah perbukitan Desa Tanjungwangi Bandung. Tanjung wangi merupakan desa hasil pemekaran dari Desa Dampit, Tanjungwangi menjadi populer karena spotnya yang disiarkan saat film anak teletubbies.

Bukit ini masih belum terpelihara dengan baik sehingga masih terlihat baru dan fresh.

Dampak dari tidak terpeliharanya, banyak ditemukan praktik pungutan liar yang dilakukan masyarakat setempat dengan menawarkan jasa parkir untuk meraup keuntungan dari setiap pengunjung yang datang.

Seandainya Bukit Teletubbies dapat dikelola dengan baik masyarakat akan mendapatkan hasil yang lebih serta terbukanya lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Bukit Teletubbies sangat cocok untuk Anda yang suka camping, hiking, atau gowes sepeda. Untuk mencapai puncak membutuhkan waktu tempuh 10-30 menit.

Apabila ingin mendaki dan berkemah ke puncak Bukit Anda harus menyiapkan peralatan lengkap dan perbekalan yang cukup. Di atas puncak bukit, Anda bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise di pagi dan sore hari.

Bukit ini berada tak jauh dari air terjun Curug Cinulang, hanya sekitar 700 meter.

Daya Tarik Bukit Teletubbies

tempat wisata bandung bukit teletubbies cicalengka
photo by: infobdg.com

Saat berkunjung ke kawasan ini, Anda pasti tahu serial TV anak. Ya, Bukit ini menjadi populer sejak tayangnya serial TV anak berjudul Dunia Teletubbies yang diperankan oleh Tingki winki, Dipsi, Lala dan Po.

Anda pasti tahu dengan karakter yang lucu dan berwarna-warni tersebut.

Sekarang, Anda bisa merasakan keindahan Bukit yang eksotis tersebut saat pagi maupun sore hari dengan udara yang sejuk.

Keindahan bukit tersebut menjadikan objek wisata ini seringkali dijadikan sebagai tempat camping bagi pecinta alam di Indonesia.

Bukit ini juga tak kalah jauh dengan wisata alam lainnya di Kota Bandung, diantaranya Tebing Keraton, Bukit Moko dan Puncak Bintang.

Bukit Teletubbies Cicalengka pertama kali diberi nama oleh masyarakat setempat, karena keindahan bukitnya tersebut pernah disiarkan dalam acara televise anak Teletubbies.

Fasilitas Bukit Teletubbies

tempat wisata bandung bukit teletubbies cicalengka
photo by: tempat wisata di bandung

Sebagai objek wisata baru, Bukit Teletubbies belum cukup lengkap. Namun hal ini bukan suatu hal yang merugikan sebagai pecinta alam sejati. Selalu ada ide agar tidak menjadi sia-sia saat berkunjung ke sini.

Selain itu, Anda juga harus membawa perlengkapan lengkap demi kenyamanan Anda saat berada di lokasi.

Bagi Anda yang sedang ingin camping, dapat menyiapkan kebutuhan camping selengkap-lengkapnya.

Harga Tiket Masuk Teletubbies

Berkunjung ke sini Anda tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun, karena objek wisata Bukit Teletubbies masih tergolong wisata baru. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya parkir.

Alamat Bukit Teletubbies Cicalengka

Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395

Nomor Telpon Bukit Teletubbies Cicalengka

No Telp: 0831-0194-8154

Lokasi Map

Jam Buka Wisata Bukit Teletubbies

Saat akan berkunjung ke Bukit ini Anda bisa datang kapan saja karena Bukit Teletubbies Cicalengka buka setiap harinya.

Rute Jalan Menuju Bukit Teletubbies Cicalengka Bandung

tempat wisata bandung bukit teletubbies cicalengka
photo by: bandunginframe

Apabila Anda mengambil rute arah Cileunyi, Anda wajib mengambil rute jalan Bandung-Garut (Tasikmalaya) dan akan melewati daerah rancaekek pada titik pemberhentian di by pass Cicalengka.

Tak jauh dari jalan by pass ini, dapat Anda perhatikan tepat di sebelah kiri jembatan terdapat sebuah plang nama “Aki Enin”.

Dari sini, Anda hanya perlu mengikuti jalur menuju tempat wisata air terjun Curug Cinulang dan Bukit Teletubbies yang sejalan.

Tak jauh dari 10 kilometer dari jalur tersebut, Anda akan sampai ke Curug Cinulang. Setelah sampai di sini, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Bukit Teletubbies yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dengan jarak yang cukup rumit.

Solusinya adalah meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara saat menuju lokasi wisata karena rute ini cukup curam namun masih bisa dilewati bagi setiap pengunjung.

Lama waktu tempuh mengendarai diprediksi kurang lebih 20 menit dan berjalan kaki biasanya 50 menit sampai ke lokasi.

Demikian penjelasan yang dapat penuslis sampaikan dengan seputar bukit teletubbies cicalengka. Semoga menjadi lebih bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari informasi seputar ini.

Apabila ada kritikan dan masukan silahkan hubungi via kontak atau kolom komentar yang telah penulis sediakan.

Temukan Wisata Alam Lainnya di Kota Bandung.

Tags :

Bagikan Artikel