Pinhome

Travel & Kuliner

Panorama Keindahan Alam di Bukit Langara Loksado

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 6 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Sudah tahu belum di Kawasan Loksado ada spot wisata yang sangat keren dan kini sedang hits di sosial media, yaitu Bukit Langara Loksado. Sudah jadi rahasia umum bahwa Loksado memiliki banyak sekali objek wisata alam yang bagus-bagus. Seringkali kawasan ini menjadi spot Bamboo Rafting. Kini hadir tempat keren yang pas untuk merileksasikan diri.

Buat kamu yang hobi menjelajahi alam perbukitan, maka tepat sekali bila Bukit Langara ini menjadi destinasi petualanganmu sob. Untuk sampai di puncak, waktu yang diperlukan sekitar 30-60 menit, tentunya sesuai dengan kondisi tubuh dan juga medan.

Pinhome – Perjalanan menuju ke lokasi sangat seru dan menyenangkan, meski memerlukan tenaga yang cukup juga kamu dapat menikmati suguhan alam yang yang sangat menawan, mulai dari hijaunya perkebunan, sawah, hutan, lembah, hingga pemandangan gunung-gunung yang tinggi menjulang.

Dari atas puncak Bukit Langara, kamu dapat memandangi panorama alam yang sangat menakjubkan. Yaitu berupa perbukitan-perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rindang berpadu dengan sungai besar yang mengalir membelah kawasan tersebut. Pastinya sebagai spot untuk berswafoto sangat bagus sekali. Bisa kamu lihat sendiri foto-fotonya pada postingan ini.

Lokasi Bukit Langara Loksado
(Googlemaps/Masjid Al Agus Sarif)

Lokasi Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Wisata alam Bukit Langara Loksado ini berada di Desa Lumpagi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Wisata ini berjarak 10 Km dari Kota Kandangan (Ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan), dan berjarak 160 Km dari Kota Banjarmasin.

Baca Juga: 14 Wisata di Tondano

Rute ke lokasi
(Googlemaps/Handoko Susilo)

Rute Menuju Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Rutenya cukup jauh ya, sebelum sampai di Loksado ada Persimpangan, jika lurus mengarah ke Kecamatan Loksado, dan jika ke kanan mengarah ke Kecamatan Batulicin. Silahkan ambil arah ke kanan menuju Batulicin, tak lama ada tikungan dan ada papan petunjuk menuju ke Basecamp Bukit Langara.

Budget ke lokasi
(Googlemaps/Murdi)

Harga Tiket Masuk Bukit Langara Loksado Hulu Sungai Selatan

Pengunjung yang datang untuk berlibur di wisata Bukit Langara Loksado ini akan dikenai biaya parkir kendaraan roda dua seharga Rp5.000. Sedangkan bila menggunakan kendaraan roda empat, maka dikenai biaya parkir sebesar Rp10.000.

Demikianlah sedikit informasi tentang rute menuju lokasi dan harga tiket masuk Bukit Langara yang berada di Kalimantan Selatan. Jangan lupa ajak keluarga dan sahabat jika ingin menikmati panorama indah di Bukit Langara Loksado ya!

Baca Juga: 19 Tempat Wisata di Tomohon

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel