Pinhome

Travel & Kuliner

Bukit Kukusan Pemalang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 14 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Pemalang menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki kawasan perbukitan yang berpotensi sebagai tempat wisata. Dan memang di Pemalang sudah ada beberapa wisata perbukitan yang indah dan patut untuk dikunjungi wisatawan.

Di Pemalang bagian selatan, ada wisata perbukitan yang sangat menawan, yaitu Bukit Kukusan. Bukit ini menawarkan pesona alam yang luar biasa, kamu dapat menyaksikan indahnya alam khas perbukitan, serta suasana yang asri dan nyaman untuk bersantai.

Bukit Kukusan Pemalang berada di kawasan kaki Gunung Slamet. Seperti halnya dengan wisata di Pemalang lainnya yang konsepnya tak jauh berbeda dengan wisata ini, yaitu Bukit Melogi Cinta, lokasinya juga masih berada di kaki Gunung Slamet.

Selain itu, Pemalang juga terkenal dengan wisata Bukit Tangkeban yang belum lama ini juga hits di media sosial. Bukit Kukusan juga tak kalah hitsnya, wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam perbukitan yang indah, tetapi juga menyediakan beragam spot foto selfie yang kece dan kekinian.

Salah satu spot foto yang paling favorit dari wisata ini adalah Rumah Pohon. Karena terdapat di ketinggian, membuat spot ini semakin bagus untuk tempat selfie.

Dari ketinggian bukit ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan Kota Pemalang. Apalagi ketika malam hari, nampak kerlap-kerlip lampu Kota yang sangat eksotis.

Berada di Bukit ini sangatlah menyenangkan, kondisi alam yang indah, suhu udara yang sejuk, serta banyak pohon yang rindang. Sangat tepatdijadikan sebagai tempat refreshing saat liburan.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang setiap harinya disibukkan dengan kegiatan Kota. Untuk menghilangkan rasa penat, berwisata di Bukit Kukusan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Lokasi Bukit Kukusan Pemalang

Lokasi Bukit Kukusan Pemalang ini terletak di Jalan Raya Karangsari – Guci No. 6020, Desa Gambuhan, Kecamatan Polosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Berada di kawasan kaki Gunung Slamet tentu membuat wisata ini suasananya asyik. Dari ketinggian kamu dapat menyaksikan Gunung dengan ketinggian mencapai 3.428 mdpl.

Rute Menuju ke Bukit Kukusan

Rute yang ditempuh bisa dimulai dari Pemalang Kota langsung menuju ke lokasi melewati Randudongkal – Moga – Guci. Nanti kamu akan menemui tanjakan, maka kamu akan sampai ke Bukit Kukusan.

Kamu tidak perlu khawatir untuk menuju ke lokasi, karena alamatnya juga sudah tertera di Peta Google. Jadi, kamu bisa menggunakan GPS untuk trekking ke lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kukusan

Kamu bisa menikmati pemandangan alam Bukit Kukusan sepuasnya, tetapi sebelum masuk, kamu harus membayar biaya retribusi seharga Rp.3.000 per orang.

Selain itu, kamu juga akan dikenai biaya parkir kendaraan, sekitar Rp.2.000 untuk parkir roda dua, dan Rp.5.000 untuk parkir roda empat. Oh iya, setiap kali menggunakan spot foto khusus untuk selfie, kamu juga harus membayar Rp.2.000 saja.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel