Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Liburan ke Bukit Jamur Ciwidey Bareng Keluarga, Yuk!

Lifestyle

Liburan ke Bukit Jamur Ciwidey Bareng Keluarga, Yuk!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 30 August 2021 ∙ 3 menit membaca

Jawa Barat adalah salah satu provinsi besar di Indonesia yang memiliki segudang lokasi wisata yang indah. Dari sekian banyak kota di Jawa Barat yang punya obyek wisata menarik, Bandung adalah salah satu yang menjadi tempat favorit untuk berwisata.

Pasalnya, Bandung tidak hanya sebagai kota besar yang padat penduduk, tetapi juga tetap memiliki potensi alam yang luar biasa.

Belakangan ini, Bandung tengah ramai dibicarakan di media sosial karena wisata barunya yang sangat unik, yaitu Bukit Jamur. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto dengan pemandangan alam yang sangat unik dan menarik. Sehingga memicu rasa penasaran oleh wisatawan lainnya, dan tentu ingin berkunjung ke sini.

Penasaran bagaimana pesona alam yang disuguhkan Bukit Jamur Ciwidey? Simak artikel ini sampai habis ya Pins!

Bukit Jamur Ciwidey

Jika tempat wisata alam Bandung biasanya menyuguhkan panorama alam seperti pegunungan, hutan, atau persawahan, berbeda dengan Bukit Jamur Ciwidey. Tempat wisata ini menawarkan pesona keindahan taman yang dipenuhi dengan pohon cemara yang unik.

Mengapa unik? Karena sebagian besar pohon cemara di sana dibentuk menyerupai jamur. Karenanya, pengelola setempat menamainya dengan sebutan Bukit Jamur.

Faktanya, Ciwidey memang tidak hanya punya wisata Bukit Jamur saja. Ada banyak wisata lain yang cukup populer di kalangan wisatawan, diantaranya Kawah Rengganis, Kawah Putih, Situ Petanggang, dan lain sebagainya.

Ciwidey berada di kawasan dataran tinggi, tepatnya di Bandung Selatan. Tentunya, suhu udara di sana sangatlah sejuk, sangat pas sekali sebagai tempat untuk refreshing.

Di sana, kamu juga dapat menikmati suasana yang nyaman khas perkebunan, seperti halnya wisata kebun, seperti Kebun Teh, Kebun Strawberry, dan lain-lain.

Konsep taman yang unik memang menjadi daya tarik bagi warga Bandung. Pohon-pohon cemara yang dibentuk seperti jamur nampak begitu unik. Taman-taman yang dipenuhi warna hijau, rerumputan juga turut menghiasi tempat ini.

Para pengunjung yang datang tentu sangat senang, dan aktivitas selfie menjadi paling favorit di sana. Tempat wisata ini tidak hanya bagus sebagai wisata selfie yang kece dan kekinian, tetapi juga sangat nyaman sebagai tempat untuk refreshing atau bersantai.

Namun, faktanya Bukit Jamur Ciwidey bukanlah tempat wisata seperti pada umumnya, hanya saja tempat ini lokasinya berada di pinggir jalan desa, maka banyak pengunjung yang tertarik untuk ke sana.

Jadi, tidak memiliki fasilitas umum yang mumpuni. Harga tiket juga belum ada alias gratis, yang pasti pengunjung boleh ke sana asal tidak sampai merusak taman tersebut.

Lokasi Bukit Jamur Ciwidey Bandung

Bukit Jamur ini terletak di desa Rancabolang, kecamatan Ciwidey, kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat. Sedangkan rute menuju ke lokasi yaitu dari Bandung langsung menuju ke kawasan Ciwidey, selanjutnya ambil arah ke kanan menuju ke desa Rancabolang.

Jika kamu bertanya pada warga sekitar di desa Rancabolang, pasti banyak yang sudah tahu mengenai Bukit Jamur ini.

Bagaimana Pins? Tertarik untuk mengunjungi Bukit Jamur yang unik ini? akses jalan menuju ke lokasi cukup mudah, jadi tak perlu khawatir tersesat, hehe.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel