Pinhome

Bukit Cinta Bogor | Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 31 August 2021 ∙ 3 menit membaca

Kawasan Sukamakmur merupakan salah satu kawasan yang potensial untuk berbisnis terutama bisnis pariwisata. Di sekitar kawasan ini berdiri beragam objek wisata beserta penginapan yang dijadikan warga sekitar sebagai sumber pundi-pundi rupiah seperti salah satunya kawasan Bukit Cinta Bogor.

Berbekal panorama alam yang indah serta iklim yang sejuk membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata sesuai untuk liburan bersama keluarga maupun pasangan di akhir pekan.

Bukit Cinta Bogor merupakan suatu lokasi persinggahan para wisatawan yang melalui jalur Puncak II atau dari Curug. Bukit ini dilengkapi dengan ornamen hati yang berguna sebagai spot foto selfie para pengunjung dengan background pemandangan yang indah.

Uniknya lagi, selain menyuguhkan berbagai spot foto instagramable dan kekinian. Pengunjung yang datang ke sini bukan hanya wisatawan lokal. Wisatawan asing juga turut mengunjungi Bukit Cinta ini. Bahkan, tempat ini lebih dominan dikunjungi wisatawan asing di hari kerja.

Lokasi Bukit Cinta Bogor

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke sini, Bukit Cinta ini berlokasi di Kampung Ciherang Girang, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari pusat kota lokasi Bukit Cinta ini hanya berjarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi ini sering dijadikan persinggahan pengunjung yang hendak berwisata ke kawasan Sukamakmur, dari Curug di Desa Cibadak atau hendak menuju Cibinong.

Karena lokasinya yang berada di perbukitan, jangan heran jika cuaca di bukit ini kadang berkabut dengan akses jalanan yang berliku dan menanjak.

Baca juga: Warso Farm, Wisata Bogor Untuk Pecinta Durian!

Rute Menuju ke Bukit Cinta Bogor

Ada tiga rute yang bisa kamu pilih untuk bisa mencapai lokasi Bukit Cinta Sukamakmur. Rute pertama yakni melalui Jalan Tol Jagorawi yang memakan waktu sekitar 1 jam lebih dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 36,5 km.

Sedangkan rute kedua yakni melewati Jalan Tangkil Agrabinta/Jl. Tol Jagorawi dengan jarak tempuh sekitar 34,8 km. Rute terakhir yakni melalui Jalan Tangkil Agrabinta/Jl. Labuan – Cianjur/Jl. Tol Jagorawi yang memakan waktu sekitar 1 jam 17 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh 31,5 km.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bogor

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, Bukit Cinta Bogor juga menawarkan harga tiket masuk yang murah. Untuk bisa memasuki lokasi, pengunjung cukup membayar tarif sebesar Rp. 5.000.

Uang pemasukan tiket masuk ini nantinya akan digunakan untuk membayar gaji tukang parkir dan pengelolaan tempat wisata. Dengan membayar tarif yang murah pengunjung sudah bisa berfoto selfie sepuasnya di sini.

Baca Juga: Villa Naga Jonggol Sukamakmur Bogor


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel