Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Budug Asu Malang, Foto, Rute, dan Tiket Masuk ke Lokasi

Lifestyle

Budug Asu Malang, Foto, Rute, dan Tiket Masuk ke Lokasi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 10 January 2017 ∙ 3 menit membaca

Salah satu lokasi wisata terbaru di Malang, Bukit Budug Asu menjadi viral di berbagai media sosial. Sebagai penghobi selfie kamu bisa mencoba spot baru yang tak kalah indahnya. Spot wisata Budug Asu atau sering disebut juga Budug asu/Bodog Asu yang menjadi wisata baru di Malang. Lokasi ini sangat indah dan terletak di lereng Gunung Arjuna. Tempat ini sedang hits pembicaraan di instagram dengan tagar #budugasu #budugasu karena banyak yang penasaran dengan lokasi ini.

Budug Asu

Budug Asu sendiri merupakan nama bukit yang diberikan oleh warga sekitar dari kata Bodog Asu. Tempat ini memang baru mulai dikelola oleh warga setempat menjadi tempat wisata baru di Malang. Awalnya spot wisata ini hanya digunakan oleh kalangan motor crosser atau offroader sebagai jalur utama di kaki Gunung Arjuno. Namun, seiring dengan banyaknya offroader atau crosser yang datang kemudian dibuatkanlah spot foto dan fasilitas lainnya seperti toilet. Tak hanya para penggila outdoor race saja yang datang, namun para pemburu foto selfie kini juga mulai berdatangan.

Baca Juga:

Bukit Budug Asu Malang

Pemandangan di bukit ini sangat indah dengan latar belakang gunung Arjuna yang megah, dan hamparan sabana hijau yang memanjakan mata. Di sebelah barat terdapat hamparan kebun teh yang hijau seperti karpet raksasa. Di bukit Budugasu ini juga sudah ada gardu pandang yang menjadi ikon wajib untuk foto selfie. Lokasi Budug Asu Malang yang berada di ketinggian 2000 mdpl membuat suasana di tempat ini begitu sejuk dan cocok juga bagi para pendaki gunung pemula serta pecinta camping.

Lokasi Budug Asu Malang

Alamat: Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang

Akses Jalan: Ekstrim, belum aspal, berbatu, licin

Fasilitas: Gardu pandang, toilet, bangku

Rute Menuju Lokasi

Lokasi tempat selfie baru di Malang ini memang belum banyak yang tahu, karena memang awalnya hanya kalangan crosser saja. Untuk menuju ke lokasi kita harus menempuh perjalanan yang sangat menantang khas track motorcross dan offroader. Akses jalan menuju Bukit bukit ini sangat sulit dan belum beraspal, licin, berkubang lumpur, dan berbatu.

Untuk gambaran lokasinya, berikut panduan Google Map untuk trekking ke lokasi. Salah satu akses yang terdekat adalah melalui Kebun Teh Wonosari Malang. Jika masih bingung langsung menuju ke Agrowisata Kebun Teh Wonosari kemudian tanya orang daerah situ akan ditunjukan lokasi Budugasu. Demikian informasi seputar obyek wisata Budug Asu di Malang, Jawa Timur. Silahkan dikunjungi jika tertarik. Semoga bermanfaat.


Terdapat banyak lagi tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi. Selain panorama alamnya yang eksotis, fasilitas di beberapa tempat juga sangat lengkap. Ditambah lagi untuk mencicipi wisata kuliner khas malang.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel