Bisnis di Internet Ternyata Gampang, Buka Usaha Gak Perlu Ribet

Diperbarui oleh ∙ October 17, 2022 ∙ 3 menit membaca

Sejarah Negara Com – Bisnis di internet mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya di benak Anda. Jangankan untuk menghasilkan uang dari usaha di internet, untuk membuka email saja mungkin banyak dari Anda yang masih gaptek alias gagap teknologi.

Apa itu bisnis di dunia maya? Apakah benar dapat menghasilkan uang secara cuma-cuma? Bagaimana dengan sebagian orang yang masih tergolong gaptek tadi? Terus yang lebih penting berapa rupiah yang harus Anda keluarkan disaat memutuskan untuk memulai menjalankan bisnis ini?

Sebagaimana mafhum, bahwa kondisi antarnegara (transnasional) seakan tak berjarak lagi dengan kehadiran teknologi bernama internet. Seseorang yang berada di Antartika, Brazil, atau New Zealand misalnya, dengan mudah dan cepat bisa berkomunikasi dengan Anda yang berada di Jakarta karena bantuan fasilitas internet.

Baca juga: Mengenal Bisnis Online: Pengertian, proses dan keuntungannya

Sekat-sekat yang awalnya menghalangi orang perorang untuk saling berinteraksi semakin terhapus oleh kecanggihan teknologi. Tidak hanya itu, dengan teknologi ini kita pun bisa berbisnis di internet.

Berbisnis di intenet tentu berbeda dengan bisnis di dunia nyata (offline). Meski begitu, bisnis ini tetap ada kelebihan dan kekurangannya. Tinggal bagaimana Anda bisa me-manage bisnis online tersebut sehingga bisa menghasikan banyak uang.

Telah banyak orang yang berhasil membuktikan mendapatkan limpahan rezeki dari ketekunannya berbisnis secara online. Penulis sendiri sampai saat ini hidup dari penghasilan internet.

Dengan bisnis seperti ini tak mesti Anda bertatap muka secara langsung dengan klien karena semua itu bisa dilakukan secara online (chatting, facebook, email, twitter, dsb). Modal yang diperlukan pun terhitung nyaris zero capital (tanpa modal) karena tidak memerlukan fasilitas kantor, gudang, dsb layaknya berbisnis secara offline.

Baca juga: Bisnis Internet Tanpa Modal dengan PPC dan Toko Online

Buka Usaha Gak Perlu Ribet

Trik Berbisnis di Internet

Lakukan survey, baik online maupun offline. Langkah ini akan sangat membantu untuk menentukan jenis bisnis apa yang akan Anda geluti. Jika memungkinkan, bisnis yang akan dijalani sesuai dengan hobi atau kesenangan Anda.

Misal, Anda senang menulis, maka peluang usaha membuka sekolah menulis secara online bisa dilakukan. Atau jika senang olahraga, main game, pemusik, Anda bisa berbisnis yang ada kaitannya dengan hobi tersebut. Ingat, berbisnis sesuai dengan yang kita senangi tak akan terasa jenuh dan dipaksakan. Dan itu sangat mendukung kelangsungan bisnis online Anda.

Jika berniat untuk membuat produk sendiri, maka tentukan produk tersebut secara spesifik dengan pangsa pasar yang jelas. Jika Anda tidak mempunyai produk sendiri maka Anda bisa mengikuti program afiliasi, yakni ikut memasarkan produknya orang lain sehingga nantinya akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan.

Lakukan promosi secara masif dan menarik. Masif disini yakni Anda harus mengikuti banyak milis, group, atau perkumpulan online apapun untuk mengenalkan produk Anda kepada mereka. Tapi ingat, jangan terlalu dilebih-lebihkan, atau bahkan sampai melakukan pembohongan karena jika hal itu dilakukan maka Anda tidak akan dipercaya klien-klien Anda lagi. Itu berarti, bisnis Anda sulit untuk berkembang.

Baca juga: Sekarang Saatnya Menjalankan Bisnis dari Rumah

Terapkan rumus konsisten dan komitmen tinggi, terutama ketika bisnis Anda belum jua membuahkan hasil. Anda harus tahu, bahwa seandainya saja Thomas Alva Edison berhenti dipercobaan yang ke-999, mungkin ia tak akan disebut sebagai penemu bola lampu karena ia justru berhasil di percobaannya yang ke-1000.

Jadi, seorang pebisnis harus mempunyai mental petarung yang tangguh, konsisten, dan sulit sekali berputus asa. Keep your spirit.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Rumah
Rumah Rumah Subsidi di Provinsi Sulawesi

Telah hadir rumah subsidi di provinsi Sulawesi. Menjawab impian kamu yang ingin punya rumah dengan

Rumah
Rumah Rumah Subsidi di Sumatera Utara

Rumah subsidi di Sumatera Utara adalah solusinya!. Bagi Pins yang berpenghasilan menengah ke bawah

Lifestyle
Lifestyle 7 Contoh Surat Peminjaman Barang dan Tempat

Ingin meminjam barang namun diminta suratnya? Di artikel yang membahas contoh surat peminjaman bara

Gadget
Gadget 11 Rekomendasi HP Samsung 5 Jutaan Terbaik Untuk Budget Cukup!

Pesatnya perkembangan teknologi mengakibatkan pertumbuhan smartphone canggih. Samsung merupakan per

Finansial
Finansial Ada Konsultan Take Over di Pinhome, Info Ini Cuma Buat Kamu. Simak Yuk!

#WaktunyaBeliRumah - Pins, pernahkah kamu mendengar istilah Take Over? Istilah ini sering digunakan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia