Pinhome

99+ Ide Bisnis Anak Muda yang Menjanjikan

Dipublikasikan oleh Nur Afika Cahya ∙ 4 May 2021 ∙ 14 menit membaca

Bisnis anak muda di era zaman modern ini memang semakin banyak yang meminatinya. Karena di usia muda sudah waktunya berani membangun bisnis kecil yang tentunya dapat memberikan keuntungan yang besar. Berikut daftar bisnis anak muda di zaman modern ini yang dapat kamu jadikan sebagai bisnis yang paling menggiyurkan dan sangat menguntungkan.

Apa Itu Bisnis Anak Muda?

Bisnis anak muda merupakan suatu usaha atau bisnis yang di jalankan oleh seseorang dengan di usia muda. Seperti contoh pada era saat ini, mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa di luar kehidupan sana sudah banyak sekali pengusaha-pengusaha muda yang bermunculan.

Dimulai dari usaha bisnis online maupun offline, namun di jaman modern ini pada kenyataanya sudah banyak pengusaha sukses di bidangnya salah satunya yakni bidang internet. Contoh sukses di bidang internet yang biasa di lakukan oleh anak-anak muda sekarang ini yakni banyak yang beralih ke sosmed. Lantas apa saja bisnis di media sosial untuk anak muda?

Baca juga: Peluang Bisnis untuk Pelajar lengkap tips menjual produk

Keuntungan Bisnis Anak Muda di Internet

Ada banyak sekali keuntungan yang di dapat dari bisnis internet salah satunya adalah sebagai berikut ini.

  1. Peluang usaha yang sangat besar
  2. Mudah mendapatkan keuntungan
  3. Proses cepat untuk meraih kesuksesan
  4. Kalian dapat bendirikan usah sendiri tanpa harus ikut orang lain
  5. Tidak perlu modal besar

Untuk keberhasilan yang menjadi penentu adalah kalian sendiri, asalkan kalian mau berusaha dengan niat yang serius dan istiqomah serta tidak jauh darinya maka sukses bisa kalian raih dengan cepat.

Sukses Bisnis di Usia Muda

Jika kamu sedang mencari ide bisnis anak muda zaman modern ini. Tidak ada salahnya jika kamu memulai dengan bisnis modal kecil namun sangat menjanjikan dan menguntungkan, maka kamu berada dalam tempat yang tepat.

Salah satu pengusaha muda yang mampu sukses dengan modal kecil adalah Yasa Singi. Yasa singi adalah seorang pria yang mampu menumbuhkan bisnisnya dengan modal kecil, tetapi mampu membangun merek pakaian pria yang jumlah penjualannya hingga miliaran rupiah.

Tips Menjalani Ide Bisnis Kreatif

Awal memulai berbisnis kreatif di Indonesia memang terbilang gampang-gampang sulit, salah satunya gampangnya adalah dengan berbisnis kita akan mendapatkan didukungan dari pemerintah. Namun, di sisi lainnya yang menjadi hal yang sulit adalah karena kita masih minim dengan informasi serta sajian yang didapatkan. Oleh sebab itu beberapa tips di bawah ini yang mungkin bermanfaat bermanfaat bagi kamu:

  1. Usahakan bisnis yang kamu pilih punya dampak sosial
  2. Memberdayakan SDM di lingkungan sekitar
  3. Menjaga kualitas produk atau jasa
  4. Mendengarkan keluhan dan saran dari pelanggan
  5. Pasarkan melalui media sosial
  6. Persiapkan modal dan detail pengeluaran

Nah, itulah beberapa tips yang mungkin dapat kamu gunakan ketika ingin membangun suatu usaha atau bisnis kreatif. Tidak harus semua dicoba, kamu dapat memilih yang sekiranya sesuai dengan industri yang paling kamu sukainya.

Bisnis Anak Muda Indonesia

Berikut adalah daftar-daftar bisnis anak muda yang kekinian, selain itu tentu dapat dijadikan sebagai salah satu sumber inspirasi bagi kita semua. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Bisnis Web Design

Bagi kamu yang memiliki bakat kreativitas yang tingg dan sangat menyukai kreasi-kreasi visual dengan kamputer. Maka kamu dapat membangun bisnis tersebut tanpa harus ada pertimbangan, karena bisnis tersebut juga termasuk sangat menjajikan.

Untuk mengawali bisnis tersebut kamu harus dapat mengetahui mengenai aspek-aspek tampilan dari website yang contoh dimulai dengan memahami seperti. Kombinasi warna, elemen website, user experience, dan software desain grafis seperti Adobe Photoshop.

Kelebihan bisnis web design yakni memanfaatkan online freelance market contoh seperti sribulancer, fiverr, upwork dan freelancer.com. Dengan begitu, kamu mampu mendapatkan klien dengan mudah dan bisa dari manapun.

Selain itu, dengan berbisis ini kamu akan mampu menghasilkan pasive income dimanapun kamu berada. Dengan satu syarat kamu cukup memiliki laptop dan koneksi jaringan internet kuat, maka kamu akan mampu memiliki penghasil yang menggiyurkan.

Baca juga: Nama Bisnis Database yang Bikin Hoki

2. Bisnis Web Development

Delopment Web Development merupakan tools yang sama seperti web design, bisnis web development merupakan salah satu ide bisnis yang cocok untuk anak muda zaman sekarang. Apalagi bisnis ini sangat menjanjikan terutama bagi pengguna website dan internet.

Sama seperti web design, jika kamu mampu memanfaatkan online freelance market contoh seperti sribulancer, fiverr, upwork dan freelancer.com. Dengan begitu kamu mampu mendapatkan klien dengan mudah dan bisa dari manapun.

Selain itu dengan berbisis ini kamu akan mampu menghasilkan pasiv imcome dimanapun kamu berada. Dengan satu syarat kamu cukup memiliki laptop dan koneksi jaringan internet kuat, maka kamu akan mampu memiliki penghasil yang menggiyurkan.

3. Jasa Videografi

Cisco Inc merupakan sebuah perusahaan terbesar dibidang telekomunikasi yang mampu memprediksi bahwa di tahun 2020, traffic internet 82% akan berasal dari sebuah konten video. Prediksi Cisco yang dipercaya oleh seoarang yang bernama Mark Zuckerberg yakni beliau seorang pendiri CEO dari Facebook yang berulang kali mengucap bahwa video akan menjadi semakin penting dalam dunia internet.

Ini juga mengapa Mark sangat mendukung pengembangan Video Pendek Facebook dan Instagram. Di sisi lain, ada kebutuhan bagi para ahli untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dengan konsumsi publik. Jika kamu hobi dengan suatu pembuatan video dan konten kreatif, maka tidak ada salahnya jika kamu memulai usaha jasa videografi. Yang tentunya ide bisnis ini sangat cocok untuk kamu bagi anak muda masa kini.

4. Jasa Fotografi

Jasa fotografi merupakan sebuah jasa yang memang sangat banyak dibutuhkan oleh masyarakat masa kini. Apalagi disaat musim perkawinan jasa inilah sangat diperluakan. Nah, bagi kamu terutama yang masih muda mungkin tidak ada salahnya jika kamu mencoba mendirikan usaha sebagai jasa fotografi.

Apalagi jasa ini tidak ada habisnya dalam kebutuhan masyarakat masa kini. Biasanya jasa ini selalu dibutuhkan seperti ketika ada acara perkawinan, anniversary, ulang tahun, dan model, presentasi, company profile, foto produk, dan lainya.

5. Menjadi Seorang Blogger

Bagi kalian para anak muda di zaman milenial ini mungkin tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk menjadi seorang blogger. Apalagi usaha ini hanya membutuhkan rajin menulis dan reset Keyword dengan tapat.

Maka kamu akan mampu mendapatkan pasif income perbulan bisa mencapai puluhan juta. Selain itu kamu yang perlu modal kecil saja yakni cukup membeli domain atau website saja. Cobalah bangunlah usaha ini, jika kamu mampu maka perbulan siap menjadi sumber isi dompetmu. Apalagi usaha ini termasuk usaha yang sangat menjajikan.

6. Menjadi Freelancer

Jika kamu memiliki bakat dan keahlian dalam suatu bidang tertentu. Maka kamu bisa mencoba bisnis dunia freelance. Untuk modal yang butuhkan pun terbilang kecil, namun soal pendapatan terbilang sangat menggiurkan dan menjanjikan. Bisnis frelancer yang dapat dilakukan seperti programmer, admin media social, admin toko, dan lainnya.

7. Usaha Toko Online

Nama Usaha untuk Kue
(Makanabis)

Toko online merupakan salah satu usaha yang cocok untuk kamu, apalagi kamu masih dalam usia muda, mungkin sangat cocok jika kamu mampu membangun usaha tersebut. Apalagi usaha ini termasuk usaha yang juga terbilang sangat menjanjikan.

Ada banyak keuntungan dari bisnis ini salah satunya jika kamu mampu menjadi anggota Grabkios maka kamu akan mampu menjalankan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan ini.

Baca juga: Arti dan Istilah Olshop (Online Shopping) Terlengkap Beserta Penjelasanya

8. Bisnis Kuliner

Menjalankan sebuah bisnis kuliner di era sekarang dapat menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi para kaum milenial yang memiliki hobi atau bakat memasak. Bahkan kamu dapat menciptakan menu baru yang unik dan berbeda dari bidang kuliner yang lainnya.

Perlu kita tahu, bahwa untuk bisnis kuliner tidak hanya soal rasa saja. Tetapi ini juga merupakan masalah yang ditampilkan secara unik untuk menarik perhatian audiens, terutama kepada milenium.

9. Bisnis Fashion

Dunia Fashion tidak akan pernah mati, karena fashion akan terus berubah. Meskipun demikian, fashion dapat digunakan sebagai inspirasi untuk karya-karya kaum muda dan paling cocok untuk kaum muda di masa kini.

Kamu dapat mencoba dengan berbisnis feshion karena manfaat yang kamu peroleh juga terbilang cukup besar walaupun bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar.

10. Bisnis Dengan Grab Kios

Apa pun bisnis kamu sangat disarankan untuk memakai Grabkios. Karena dalam ini dengan menjalankan bisnis melalui Grabkios. Maka kamu akan memiliki banyak peluang terutama dalam menjalankan bisnis anak muda yang mudah dan juga sangat menjanjikan ini.

Ada banyak jenis-jenis bisnis yang dapat kamu jalankan melalui Grabkios ini salah satunya adalah bisa berjualan pulsa, paket data game, asuransi bulanan, voucher, handphone, PDAM, PLN, tagihan motor, dan masih banyak lagi bisnis lainnya.

Seperti yang sudah difahami oleh seluruh masyarakat modern bahwa di zaman era milenial ini semua kebutuhan akan beralih melalui online, sehingga dengan itu kita akan merasakan akan kemudahanya dari pelayanan Online.

Untuk oleh sebab itu betapa besarnya peluang usaha ini jika para anak muda mampu memafaatkannya. Selain itu usaha ini juga termasuk usaha dengan modal kecil, tidak banyak mengeluarkan biaya.

11. Bisnis Laundry

bisnis anak muda
(Shutterstock)

Bagi kamu yang bertempat di kawasan keramaian seperti perkotaan, maka coba dan menjalankan bisnis laundry ini yang tentunya bisnis ini terbilang sangat menjanjikan. Apalagi jika kamu tinggal di kawasan daerah kampus, industri, dan kos-kosan.

Maka kamu akan memiliki banyak peluang usaha yang menjanjikan ini, terlebih lagi di zaman sekarang ini masyarakat sudah beralih ke yang lebih modern. Seperti sama halnya dengan mencuci, dizaman sekarang mungkin sudah dapat kita ketahui. Mencuci zaman sekarang sudah lebih banyak menggunakan mesin.

Sehingga tanpa menggunakan tangan kita akan merasakan bersihnya dan harumnya pakaian kita. Tidak salah jika banyak orang lebih memilih dengan cara melaudrykan pakaian-pakaianya.

Baca juga: Bisnis Laundry: Skema, Cara memulai, dan Tips sukses

12. Buka Usaha Cafe Kecil-kecilan

Gagasan menciptakan bisnis modal kecil sangat cocok untuk kaum muda karena ada banyak jenis bisnis yang dapat dikelola tanpa harus menghabiskan banyak modal, salah satunya seperti menjalankan warung kecil.

Banyak anak muda di zaman sekarang ini yang lebih tertarik untuk nongkrong di kafe, meskipun hanya untuk berbicara atau mengerjakan tugas. Sehingga bisnis coffee shop bisa dijadikan peluang terbaik untukmu. Apalagi bisnis ini juga termasuk bisnis yang sangat menjanjikan.

13. Membuka Jasa Les Privat

Membuka layanan les privat dapat digunakan sebagai bisnis muda yang menjanjikan bagi kamu yang memiliki keterampilan akademik yang baik. Karena dalam bisnis ini juga tidak perlu menghabiskan modal sama sekali, cukup dengan ilmu pengalaman kita saja, kamu juga dapat memperoleh brankas uang dengan mudah.

Perlu diingat bahwa membayar untuk membuka layanan pengajaran privat jelas tidak kecil, sehingga kamu dapat memanfaatkan ilmu pengalaman dan kecerdasan. Maka kamu akan cukup bisa membangun bisnis yang menjanjikan ini, terutama bagi kamu yang masih muda, tentu saja, pekerjaan ini termasuk dalam kategori bisnis yang hebat.

14. Menjadi Pembawa Acara

kamu memiliki bakat dan berkemampuan untuk berbicara kepada public. Maka kamu akan dapat memanfaatkan sebagai seorang MC, apalagi upah yang didapat dari seorang MC juga sangat menggoda. Selain itu bisnis muda ini juga tidak menghabiskan modal sepeserpun.

15. Jasa Penitipan Hewan

Saat ini, layanan penitipan anak tidak hanya dibahas secara luas. Namun, untuk layanan penitipan hewan, itu juga dapat digunakan sebagai salah satu pengusaha muda yang mampu memberikan keuntungan besar.

Misalnya, seperti kucing, anjing, kelinci, atau layanan penitipan hewan peliharaan lainnya. Namun, untuk dapat membangun bisnis membutuhkan keahlian khusus, terutama untuk prosedur perawatan hewan.

Baca juga: Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

16. Menjadi Admin Sosial Media

Seiring perkembangan media social yang besar ini ternyata juga dapat digunakan untuk membangun bisnis muda tanpa modal. Kamu harus tahu bahwa saat ini ada banyak orang yang membutuhkan layanan manajemen media sosial untuk mengelola akun toko online mereka sebanyak mungkin. Jadi manfaatkan peluang ini untuk menjadi bisnis muda yang paling menguntungkan.

Bisnis Anak Muda Millenial

Generasi Millenial dikenal karena generasi kewirausahaan yang rajin. Sejauh ini, banyak milenium telah mulai menjadi jutawan karena bisnis yang mereka ciptakan. Kepekaan terhadap tren dan kreativitas milenial adalah dasar bagi milenium ini dalam membangun karya nyata yang berbeda dari karya para pendahulu mereka.

Berikut adalah 16 ide modal usaha kecil yang sesuai untuk generasi milenial, di antaranya:

  1. Menjadi Social Media Management
  2. Menjadi Seorang Fotografi
  3. Membuka Usaha Thrift Shop
  4. Usaha Laundry
  5. Menjadi Seorang Editorial
  6. Menjadi Video Editor/Production
  7. Personal Shopper
  8. Graphic Designer
  9. Jasa Website Developer
  10. Business Planner
  11. Menjalankan bisnis laundry
  12. Mendirikan Cafe kecil-kecilan
  13. Membuka Jasa Les Priva
  14. Menjadi Pembawa Acara
  15. Jasa Penitipan Hewan
  16. Menjadi Admin Sosial Media Usaha Blogger atau Vlogger

Nah, itulah 16 ide bisnis modal kecil bagi para milenial yang dapat dijalankanya. Perlu kita tahu, bahwa kunci yang paling terpenting dalam mendirikan usaha atau bisnis adalah dengan bersemangat serta tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun.

Bisnis Anak Muda Modal Kecil

Memulai bisnis adalah salah satu tantangan yang berat serta mungkin terbayang sedikit tidak memungkinkan akan tingkat keberhasilannya. Karena bagi kita yang belum faham tentang sekilas bisnis memang terbayang susah. Namun, perlu kita ketahui bahwa berbisnis tidaklah sesulit yang dibayangkanya.

Berikut adalah beberapa ide bisnis dengan modal kecil namun juga sangat menjanjikan. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Jual Beli Barang Bekas
  2. Jasa Dropship Barang
  3. Jasa Pengetikan
  4. Jual Makanan Rumahan
  5. Jasa Print
  6. Blogging / Pablisher
  7. Youtuber / Vlog
  8. Jasa Penulis Artikel Lepas
  9. Jual Pulsa Elektrik
  10. Jasa Asisten Virtual
  11. Usaha Snack Kemasan
  12. Bisnis Tas Handmade/Daur Ulang
  13. Jual Aneka Kue Rumahan
  14. Jasa Pengiriman Barang
  15. Bisnis Blogging
  16. Jual Rangkaian Bunga

Nah, itulah beberapa ide bisnis kreatif untuk anak muda dengan modal kecil yang juga sangat menjanjikan serta memiliki potensi yang sangat besar. Cobalah kamu lakukan dan tekuni salah satu usaha diatas. Dijamin kamu pasti akan berhasil.

Baca juga: Tips Memulai Kerja Sampingan yang Cocok Bagi Anda Pemilik Modal Kecil

Bisnis Anak Muda Kekinian

Bisnis anak muda di zaman yang kekinian ini semakin banyak yang menyukainya, karena di usia muda sudah waktunya kita membangun bisnis kecil-kecilan namun mampu meraup keuntungan yang berlimpah.

Ada banyak sekali ide bisnis anak muda yang dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis yang paling menguntungkan. Berikut bisnis anak muda yang kekinian dapat dijadikan sebagai salah satu idemu. Khususnya ini kami rekomendasikan untukmu:

  1. Menjadi Seorang Blogger
  2. Menjadi Freelancer
  3. Bisnis Fotografer
  4. Bisnis Makanan atau kuliner
  5. Bisnis fashion

Nah, itulah beberapa bisnis anak muda yang kekinian yang sangat cocok untuk dijalankan. Terutama bagi kamu yang berusia masih muda, tidak ada salahnya jika mencoba salah satu bisnis yang sudah kami rekomendasikan untukmu ini.

Bisnis Anak Muda Desa

Hidup di desa bukanlah menjadi salah satu halangan atau alasan untuk menjadi seorang yang sukses. Di tempat kerja, yang terpenting adalah kesempatan dan mampu memanfaatkan peluang.

Jika kamu dapat memanfaatkan peluang tersebut, maka kamu dipastikan akan berhasil. Bahkan tidak sedikit orang yang telah melakukannya, mampu mendapatkan puluhan juta dalam setiap bulanya.

Nah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis, ada sejumlah peluang bisnis yang cocok untuk digunakan sebagai pilihan. Berikut daftar ide bisnis anak muda desa yang dapat kamu manfaatkan, antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Bisnis Pulsa
  2. Jasa Potong Rambut
  3. Ternak Ayam Kampung
  4. Jual Gorengan
  5. Jual Aneka Minuman
  6. Membuka Jasa Menjahit
  7. Usaha Warung Makan
  8. Warung Kelontong
  9. Beternak Lele
  10. Usaha Tanam Jamur Tiram
  11. Jual Obat Pertanian Organik
  12. Jual Alat Pertanian
  13. Mendirikan Warung Angkring Free Wifi

Nah, itulah beberapa ide kreatif yang sangat cocok untuk di dirikan usaha di Desa. Yang tentunya masing-masing memiliki peluang besar di perdesaan. Coba kamu dirikan usaha yang kami rekomendasikan seperti diatas.

Bisnis Anak Muda Kuliner

Usaha di Masa Pandemi
(Fcfiberglass.com)

Berikut adalah peluang-peluang usaha anak muda dibidang Kuliner, yang tentunya dapat kamu jalankan. Selain itu bisnis ini masih terbilang memiliki daya Tarik yang besar serta masih memiliki peluang yang juga cukup besar.

Berikut usaha-usaha anak muda kuliner yang kami rekomendasikan untukmu, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Menciptakan Pisang Nugget (Topping Beraneka Rasa)
  2. Risol burger yang endeus
  3. Martabak Dengan Beribu Topping
  4. Mie Denga Rasa Super Pedas
  5. Cilok Dengan Beribu Rasa
  6. Makanan Tradisional Gado-Gado
  7. Makanan Tradisional Gudeg
  8. Makanan Tradisional Rendang
  9. Makanan Tradisional Rawon
  10. Makanan Tradisional Pempek
  11. Makanan Tradisional Kerak Telor
  12. Sop Buntu
  13. Bakso Beribu Rasa

Sudah kepikiran kan? Mau bikin bisnis kuliner yang seerti apa? Jangan lupa, kuncinya bisnis kuliner itu adalah inovasi dan kepuasan konsumen.

Baca juga: Bisnis Kuliner: Konsep, alasan, dan cara memulainya

Bisnis Anak Muda Online

Usaha online sekarang ini semakin mudah dilakukan oleh setiap orang. Modal yang terbilang minim dan pilihan bisnis yang begitu banyak sudah menjadi alasannya.

Bingung mau bisnis online yang seperti apa? Berikut beberapa ide bisnis inspirasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Menjadi Seorang Reseller atau Dropshipper
  2. Menjadi Seorang Blogger
  3. Menjadi Seorang Youtuber
  4. Menjadi Penyedia Web Desain
  5. Menjadi Seorang Marketing Online Handal
  6. Menjadi Jasa Pembuatan Website
  7. Menjadi Penyedia Web Hosting
  8. Menjadi Agen Online Proporti
  9. Menjadi Agen Online Travel Pariwisata

Kesimpulan

Bisnis anak muda apapun yang kamu pilih dari beberapa ide berbisnis untuk anak muda sekarang. Kunci utama yang terpenting adalah kemauan dan keseriusan kamu sendiri, itulah salah satu yang menjadi alasan untuk menjadi yang berhasil.

Dalam berbisnis jangan pernah kita punya rasa mudah gampang menyerah serta ada rasa takut gagal. Jika ada maka hilangkan lah rasa tersebut. Dan jadilah anak muda yang Jentel Men. Sekian semoga ulasan di atas dapat bermanfaat serta mampu menjadi sumber referensi kamu dalam memulai bisnis.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Lifestyle
Lifestyle Luas dan Mewah, Rumah Andre Taulany yang Bergaya American Modern

Pins, apa yang muncul di benak kamu jika nama Andre Taulany disebut? Wah, mungkin beberapa dari kam

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia