Pinhome

Profil & Biografi Ayip Rizal

Dipublikasikan oleh Ramadhanti ∙ 7 August 2021 ∙ 4 menit membaca

Biografi Ayip Rizal -Di waktu siang dengan matahari yang begitu bersinar tepat berada di atas kepala. Membuat banyak orang yang kepanasan dengan terik matahari. Walaupun demikian, Ayip Rizal seorang polisi yang juga memiliki prestasi luar biasa pada bidang olahraga bola voli itu masih tampak segar.

Ayip Rizal adalah seorang polisi yang telah berhasil membawa tim nasional bola voli indonesia menuju ke babak Internasional. Ia kerap di sapa genter yang artinya galah. Karena ia memiliki badan yang tegap dan matanya juga cukup tajam.

Posisi Ayip yang sekarang dengan empat sampai sepuluh tahun yang lalu, ia tidak seperti itu. Dengan sorot mata yang begitu tajam, saat ketinggian matahari berada di atas kepala, akan sulit menemukan Ayip di waktu tersebut.

Pada jam-jam siang, di masa mudanya Ayip seorang pria dengan usia 29 tahun. Ia selalu meghabiskan waktu siangnya di tempat tidur sambil rebahan. Bahkan matanya sering terpejam dengan hanya menggunakan celana kolor dan kaus.

Maka saat ia di wawancarai oleh salah seorang wartawan. Ia berkata ‘ itu salah satu kebiasaan hidup Saya yang mencolok saat sebelum menjadi pemain bola voli dan menjadi polisi. Berbeda dengan kehidupan sekarang yang sudah menjadi polisi ‘.

Baca juga: Permainan Bola Voli Mini (Peraturan & Pola)

Profil dan Biografi Ayip Rizal

Sumber: viva.co.id

Dalam biografi, Ayip bergabung dalam kepolisian sejak tahun 2010. Pangkat yang dimiliki oleh Ayip Rizal adalah inspekstur polisi satu (iptu). Saat ini, ia berdinas di Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur.

Karena posisi Ayip dalam kepolisian sudah menjadi perwira, Ayip harus selalu stand by karena diwaktu tersebut ia harus berdinas. Dan tentunya ia harus menggunakan pakaian resmi sebagai polisi atau menggunakan pakaian resmi layaknya polisi pada umumnya.

Biografi Ayip Rizal Sebagai Pemain Bola Voli

Sumber: bola.com

Sebelum orang-orang mengenal Ayip menjadi polisi, ia lebih terkenal dahulu menjadi seorang pemain bola voli profesional. Ia begitu dekat dengan permainan bola voli bersama teman-temanya.

Bahkan, walapun Ayip sudah dilantik menjadi polisi dan sampai sekarang, kebiasaan hobinya menjadi pemain bola voli tidak bisa dipisahkan.

Ayip adalah suami dari Elsa Permata Sakti yang masih tercatat sampai sekarang sebagai kapten tim nasional [ timnas ] bola voli indonesia.

Ia adalah kandidat terkuat dalam olahraga bola voli yang disarankan untuk bermain menjadi pemain timnas proyeksi SEA Games 2015 di Singapura.

Dalam olahraga bola voli, Ayip memiliki banyak prestasi dari hasil cemerlang dalam beberapa kejuaraan nasional ataupun internaasional.

Pemain dengan tinggi 193 cm adalah pemain Samator Surabaya yang pernah mencicipi podium juara dua kali. Pada SEA Games tahun 2007 dan 2009 juga Ayip Mengantrakan Indoensia mendapatkan medali emas dua kali.

Pada tahun 2009 Ayip yang mendapatkan juara dalam bermain bola voli, kerapa di obatkan menjadi pemain bola voli terbaik Asia Tenggara.

Prestasi yang didapatkannya itu membuat sejumlah negara menawarankan kontrak dengannya. Salah satunya adaah klub Vietnam.

Ayip pernah berkata “sebagai pemain bola voli, saya sering ditawari kontrak oleh beberpa negara, sampai sekarang juga saya ditawari masuk klub Thailand dan turki. Dua klub tersebut tentu menawarkan bayaran yang begitu besar. Akan tetapi, saya memutuskan untuk tidak mengambilnya dan ingin tetap di Indonesia”.

Baca juga: Ukuran Lapangan Voli Dan Semua Hal Detailnya

Fokus di Kepolisian

polisi ayip rizal
Sumber: tribunnews.com

“Karir SEA Games yang diikuti saya dalam Proliga 2015 adalah karir terakhir dalam pertandingan. Setelah itu, saya hanya akan bermain bola voli dari balik lapangan dan akan fokus mengejar karir kepolisian” ujarnya.

Saat ia memutuskan fokus dalam karir kepolisian, bukan hanya intenasitas voli yang ia korbankan, akan tetapi ia harus tekun menguasai segala aspek bidang kepolisian.

“Sudah empat tahun saya berada di kepolisian, akan tetapi akademi kepolisian adlaah suatu hal yang baru bagi saya. Oleh karena itu, saya berusaha menguasai tentang kepolisian” katanya.

Contohnya, pada saat hari Ayip sedang duduk di meja tempatnya dan sengaja mencermati berkas-berkas yang ada di meja tersebut seperti pengurusan SIM dan STNK, ada juga masalah kecelakaan, dan juga berkas-berkas yang berkaitan dengan rekayasa lalu lintas.

Ayip yang duduk di kursinya itu begitu serius dalam membaca berkas-berkas tersebut. Pria yang lahir di Banjarmasi ini tampak begitu antusian dengan keingintahuannya tentang lalu lintas.

Hal tersebut dilakukannya untuk mendapatkan karir yang lebih baik di dunia kepolisian dan berharap bisa memimpin unit-unit lalu lintas suatu hari nanti.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source feature image: kumparan.com

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Wasiat yang Sah Menurut Hukum

Bicara soal wasiat tentu menjadi satu hal yang sensitif. Tak jarang, hal ini pun kerap menjadi pers

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Somasi dan Cara Membuatnya

Apakah kamu pernah mendengar surat somasi? Surat ini kerap dikaitan dengan dunia hukum. Biasanya pe

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pengaduan dan Formatnya yang Benar

Dalam transaksi, terkadang ada beberapa hal yang kurang sesuai, baik dalam pembelian barang atau pe

Edukasi
Edukasi Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Narkoba dan Contohnya

Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) umum digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya melama

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Belum Menikah dan Cara Membuatnya

Surat keterangan belum menikah kerap diajukan sebagai salah satu dokumen ketika mengurus suatu hal,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia