Pinhome

  • Blog
  • Berita Pinhome
  • Berkarya di Akhir Tahun dengan Para Tangan Tangguh dari Humanesia dan Dompet Dhuafa

Berita Pinhome

Berkarya di Akhir Tahun dengan Para Tangan Tangguh dari Humanesia dan Dompet Dhuafa

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Bagi orang banyak, akhir tahun identik dengan banjir promo atau waktu berwisata. Namun tidak untuk Dompet Dhuafa yang melihat momen ini sebagai bulan kemanusiaan. Ini yang jadi cikal bakal kampanye Humanesia, seperti penjelasan Taufan Yusuf, Ketua Pelaksana Humanesia pada webinar Hasanah Griya Expo 2020, Minggu, 22 November lalu. Apa saja ya kegiatan di Humanesia? Yuk simak artikel ini!

Bergabung sebagai partner Pinhome di event Hasanah Griya Expo 2020, Dompet Dhuafa melebarkan jangkauan Humanesia, sebuah kampanye kemanusiaan dan kebaikan. Pins penasaran gak  sih, apa saja kegiatan yang dilakukan dalam kampanye ini? Terutama di tengah pandemi, di mana lebih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. Yuk kita simak tagline dan program Humanesia tahun ini, sebelum kita membahas langkah berdonasi.

Tahun ini, Humanesia 2020 mengusung sebuah tagline yaitu #BersamaUntukSesama. Menurut Taufan, makna di balik tagline tersebut adalah ajakan berkolaborasi dalam meringankan dan mempercepat pencapaian tujuan yaitu untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Taufan kemudian melanjutkan penjelasannya ke jenis-jenis payung kampanye yang tengah berjalan, di antaranya:

Para Tangan Tangguh

Payung kampanye ini sebenarnya sudah aktif dilakukan bahkan sebelum wabah pandemi menyebar di Indonesia. Setelah ekonomi Indonesia terpuruk, Humanesia semakin gencar menaruh perhatiannya kepada Keluarga Tangguh dan Ibu Tangguh yang terdampak oleh Covid-19, seperti korban PHK. Program bantuan yang ditawarkan Dompet Dhuafa berupa bantuan edukasi wirausaha, modal, pelatihan hingga sarana keuangan.

Kado Akhir Tahun

Sebagai umat Muslim, sudah kewajiban kita untuk memperhatikan anak yatim. Melalui payung kampanye ini, kamu bisa dimudahkan Pins untuk menjangkau mereka melalui tiga program yakni, Pelajar Jarak Jauh, Kado Anak Yatim dan Sedekah Al-quran. Taufan mengatakan bahwa fokus Kado Akhir Tahun saat ini adalah menyediakan fasilitas dan akses belajar jarak jauh bagi siswa-siswi membutuhkan, serta membagikan Al-quran ke masyarakat di daerah yang jauh dari kota besar.

Indonesia Siap Siaga

Mungkin Pins sering mendengar kampanye yang satu ini ya, karena begitu seringnya bencana di Indonesia. Terdapat tiga program di dalam kampanye ini, yaitu Bantuan Respon Kebencanaan, Darling (Dapur Keliling) Express, dan Donasi Penanganan Covid. Baru-baru ini bahkan tim Respon Kebencanaan Dompet Dhuafa tengah siaga mengantisipasi erupsi di kawasan Gunung Merapi, dan beberapa area rawan banjir di Indonesia.

Begitupun dengan penanganan Covid-19 di Indonesia, Dompet Dhuafa dan relawan sigap melakukan sterilisasi fasilitas publik, penyediaan desinfektan dan akses rumah sakit untuk perawatan atau isolasi.

Hingga hari ini, Humanesia sudah menggulirkan bantuan ke lebih dari ratusan keluarga tangguh, sebagian besar dari mereka menerima bantuan modal usaha seperti kuliner dan jasa, Pins! Nah, salah seorang penerima donasi adalah Ibu Elia yang menjadi ikon dari Para Tangan Tangguh, Humanesia 2020. Beliau adalah seorang penjual kopi keliling di kawasan Depok, memiliki 2 anak dan telah ditinggal meninggal suami sejak 2013. Sehari-harinya Ibu Elia menjajakan kopi menggunakan sepeda kayuh miliknya. Pendapatan beliau sebelum pandemi mungkin tidak lebih dari pengeluaran makan kita sehari yaitu Rp 35.000, tentunya lebih rendah setelah pandemi menyebar. Berkat bantuan modal usaha Dompet Dhuafa, Ibu Elia sekarang mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya di tengah masa krisis.

Kita tentu berharap tidak akan pernah kekurangan orang baik ya Pins, maka itu pendaftaran relawan Dompet Dhuafa dan donasi selalu terbuka setiap saat untuk meringankan beban seperti yang dialami oleh keluarga Ibu Elia. Pins bisa langsung pergi ke website resmi mereka di dompetdhuafa.org, tanpa perlu khawatir karena donasi kamu tepat sasaran dan bisa diawasi transparansinya. Tidak hanya itu, sebagai wujud kolaborasi Pinhome dan Dompet Dhuafa, Pinhome akan berdonasi kepada Dompet Dhuafa untuk setiap properti yang terjual di Griya Hasanah Expo 2020

Sekarang jadi lebih tahu kan Pins tentang pilihan dan langkah untuk berdonasi secara mudah? Yuk pupuk niat dan mulai lakukan kebaikan kepada orang yang membutuhkan di sekitar kita!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel