Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Berikan Sentuhan Personal, Memilih Keramik Kamar Mandi Bukan Jadi Hal Sepele

Tips Properti

Berikan Sentuhan Personal, Memilih Keramik Kamar Mandi Bukan Jadi Hal Sepele

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Saat ini kamar mandi yang estetik dan elegan sudah menjadi lifestyle. Banyak milenials yang mengaku memulai hari mereka dengan berdiam diri dan relaksasi di dalam kamar mandi. Di awal hari, dimana ide dan pikiran kita menjadi lebih kreatif, kamar mandi yang estetik tentunya lebih menstimulus prosesnya ya Pins.

Tidak hanya sebatas dekorasi, pemilihan model keramik kamar mandi dan desain kamar mandi harus diperhatikan dengan baik agar Pins bisa melakukan relaksasi dengan baik di kamar mandi. Terutama untuk pemilihan warna keramik kamar mandi, pemilihan yang pas akan menentukan gaya ruangan kamar mandi yang sesuai dengan kepribadian Pins. Terinspirasi dari keramik kamar mandi 2019, inilah beberapa inspirasi model keramik kamar mandi yang bisa Pins terapkan di kamar mandi barumu.

1.Gaya Heksagonal

Tak hanya di lantai, keramik heksagonal di kamar mandi bisa memunculkan kesan modern yang kuat (Pinterest)

Saat ini model keramik kamar mandi yang berbentuk heksagonal alias enam sisi sudah bukan menjadi hal asing dalam dunia desain interior. Ada banyak sekali pilihan ukuran dan warna keramik lantai kamar mandi yang bisa kita kombinasikan bersama. Ragam geometris heksagonal mempunyai efek menenangkan sehingga cocok untuk kita pasang di kamar mandi. Jika kita bermain dengan ukuran keramik berukuran sedang dengan model keramik kamar mandi berwarna netral, kombinasi keduanya akan keren dan elegan, Pins.

2.Perpaduan kayu dan batu alam

Trend gabungan antara motif kayu untuk area kering dan dikombinasikan dengan keramik batu alam untuk area basah akhir-akhir ini kembali melejit. Gabungan dua bahan berbeda ini sangat direkomendasikan karena membuat kamar mandi Pins menjadi lebih hidup dan santai namun tetap terasa dekat dengan suasana alam. Apalagi jika Pins memiliki ruang yang cukup luas untuk kamar mandi, maka tampilan visualnya akan menjadi jauh lebih maksimal.

3. Marmer

Wah, salah satu favorit nih. Yes, sebagai keramik kamar mandi, marmer mempunyai kesan yang eksklusif dan mewah. Jangan takut terkesan dingin dan kurang mencerminkan pribadimu yang periang. Siasati dengan memberikan dekorasi kesukaan seperti lampu sorot, tanaman favorit ataupun elemen kayu sebagai peneduh vibe kamar mandi pribadi Pins.

4. Vintage klasik

Desain kamar mandi vintage klasik semacam ini ternyata bikin betah ya, Pins! (Aaron Huber/Unsplash)

Siapa yang tak jatuh cinta dengan gaya vintage klasik? Segala sesuatu yang vintage mempunyai pesonanya tersendiri, Pins. Tak terkecuali dengan keramik kamar mandi. Biasanya, keramik kamar mandi bernada klasik ini hadir dengan warna-warni yang lumayan mencolok dan bervariatif. Namun, tidak berarti kamar mandi bernada vintage klasik harus warna warni ya. Pins bisa mencoba warna keramik kamar mandi abu-abu, krem, putih ataupun biru muda untuk tetap mendapatkan kesan vintage dan klasik.

5. Teraso

Sempat terlupakan dan kembali lagi menjadi tren keramik kamar mandi 2019. Model keramik kamar mandi dengan gaya teraso bisa Pins pilih jika menginginkan kamar mandi yang bernuansa natural. Memiliki cakupan corak dan warna yang lumayan bervariasi, model keramik kamar mandi teraso ini cocok menjadi pilihan Pins yang mudah bosan dan memiliki selera artistik yang unik.

Sempat menghilang, tren keramik Teraso justru kelihatan unik dan anti-mainstream (WeAreScout)

Sebagai info untuk Pins yang belum mengenal Teraso, keramik lantai ini dibuat dari campuran pasir sekaligus  semen yang kemudian dicampur lagi dengan pecahan keramik, kaca, kulit kerang dan marmer sehingga menghasilkan variasi model dan warna keramik kamar mandi yang sangat dinamis dan keren.

6. Kayu

“Lah kan bahannya kayu, cepat rusak dong kalau ditaruh di kamar mandi”! Eits, kita tahu lantai parket kayu tidak tepat dipasang di kamar mandi. Ini bukan kayu dalam makna sebenarnya ya, Pins. Tapi, corak kayu. Corak kayu cenderung lebih gelap sehingga bisa membuat suasana kamar mandi Pins menjadi nyaman dan hangat untuk bersantai membersihkan diri.

Kayu juga dapat diaplikasikan di perabotan kamar mandi, maupun sebagai pemanis di jendela (Porselanosa)

Sudah menemukan model keramik kamar mandi yang pas untuk kamar mandimu? Kesemua gaya yang disebutkan sebelumnya bisa sangat cocok diterapakan di rumah dengan bantuan pemillihan dekorasi dan perlengkapan kamar mandi yang tepat. Jangan lupa, pastikan pemilihan keramik sudah sesuai dengan nuansa kamar mandi yang diinginkan. Kamar mandi yang sesuai dengan kepribadian kita pastinya bikin betah dan Pins pun bisa berlama-lama menghabiskan me time di dalamnya.

Nah, setelah Pins tahu model, warna ataupun corak yang akan dipilih sebagai keramik kamar mandi. Ini saatnya Pins tahu beberapa tips untuk mengakali situasi tak terduga seputar pemasangan keramik kamar mandi.

1.Jangan takut eksplor

Kebanyakan keramik kamar mandi yang dijual memang berbentuk persegi. Tapi sah-sah saja, lho, untuk membebaskan imajinasi Pins dan memilih bentuk lainnya seperti persegi panjang ataupun persegi delapan untuk menghiasi kamar mandi. Untuk menjaganya tetap elegan, Pins bisa memasangnya secara berselang-seling. Pemasangan dengan cara ini mampu memberikan nuansa yang berbeda pada kamar mandi dan juga memberikan tekstur lantai yang kasar dan tak licin.

2.Jangan buang keramik-keramik kecil

Bukan rahasia lagi kalau terkadang dinding rumah kita ada yang melengkung atau tidak lurus sempurna. Nah, jika hal ini terjadi ataupun kalau andaikan saja Pins menginginkan pola yang melengkung, Pins bisa saja memanfaatkan keramik-keramik berukuran kecil agar bisa memberikan potongan pola yang jauh lebih rapi sehingga bisa memenuhi keinginanmu.

3. Pilih keramik warna kontras sebagai statement wall

Statement wall secara otomatis menjadi pusat perhatian siapapun yang baru saja memasuki kamar mandi. Hal ini penting jika Pins ingin membuat sesuatu yang tak akan mudah terlupakan oleh tamu yang datang, ataupun sekedar memanjakan mata setiap kali memasuki kamar mandi. Untuk membuat statement wall di kamar mandi, pilihlah keramik dengan warna kontras dan ditemani dengan keramik dengan warna yang lebih lembut yang mendominasi seisi kamar mandi. Penataan dengan proporsi seperti ini mampu membuat kamar mandi Pins terasa nyaman dan elegan meski pada kenyataannya ada beberapa jenis keramik di dalamnya.

Tempat shower disulap menjadi unik dengan menjadikannya sebagai statement wall (Tile Mountain)

4.Jangan abaikan perawatan rutin

Apapun jenis keramik kamar mandi yang Pins pilih, selalu ingat untuk mempertimbangkan cara perawatannya. Kalau Pins mengidamkan warna putih untuk kamar mandi, pastikan peletakkannya tidak berada di daerah yang sering terkena kotoran. Pemilihan ukuran keramik kamar mandi yang tidak pas juga memaksa kita membuat sambungan nat yang lebih banyak sehingga daerah tersebut jadi lebih cepat kotor.

Jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin agar kamar mandimu tampilan dan kebersihannya terjaga (Unsplash)

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Pins terapkan untuk memasang keramik dan mendapatkan kamar mandi yang ideal untuk rumahmu yang nyaman. Selalu ingat untuk mengedepankan kenyamanan dan kesesuaian desain kamar mandi dengan kepribadianmu sehingga Pins bisa merasa benar-benar betah saat berada di dalamnya.


Jangan biarkan kamar mandi hampa terlapisi keramik saja, jangan ragu untuk menghias kamar mandi dengan berbagai dekorasi personal yang berarti bagi Pins dan keluarga, juga selalu ingat untuk memastikan perabotan dan peralatan kamar mandi selalu tersedia untuk mengurus kamar mandi tetap bersih dan berfungsi dengan baik setiap harinya, ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel