Pinhome

Tips Properti

Berbagai Model Teras Rumah Panjang yang Mudah Ditiru

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 7 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Memiliki model teras rumah panjang yang cukup luas memang sangat menyenangkan. Teras rumah adalah tempat peralihan antara bagian luar rumah dengan bagian dalam rumah. Meski terletak di luar rumah, teras biasanya masih ditutupi dengan atap. Biasanya teras dijadikan untuk tempat bersantai atau menerima tamu. Tidak hanya itu, banyak juga orang yang meletakkan tanaman hias mereka di teras agar membuat teras rumah semakin cantik dan asri. 

Pinhome – Meski teras dapat dijadikan berbagai fungsi, terkadang kita kebingungan bagaimana cara untuk membuat teras agar terlihat lebih cantik. Tenang! Pinhome akan membagikan informasi model teras rumah panjang yang mudah Anda tiru di rumah. Yuk simak ulasan di bawah ini!

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Kekinian Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Teras Sederhana untuk Bersantai

Berbagai Model Teras Rumah Panjang yang Mudah Ditiru
(Pinterest)

Memiliki rumah dengan teras berbentuk persegi panjang terkadang membuat kita bingung untuk mempercantik tampilannya. Namun Anda dapat membuat teras lebih cantik dengan tambahan hal-hal sederhana, salah satunya pada teras sederhana untuk bersantai. Pada model teras rumah persegi panjang ini, Pins dapat menambahkan sofa dan meja kecil yang dapat Anda gunakan untuk bersantai di pagi dan sore hari. 

Baca Juga: Ragam Jenis Lampu Taman Untuk Dekorasi Rumah Anda

Anda juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias di sudut-sudut teras atau tanaman hias gantung agar membuatnya semakin cantik dan natural. Selain untuk bersantai, Anda juga dapat menggunakan teras ini untuk menerima tamu lho! Jadi Anda bisa menerima tamu-tamu yang tidak memiliki hubungan dekat di luar rumah.

Teras Atap Semi Terbuka

Berbagai Model Teras Rumah Panjang yang Mudah Ditiru
(Pinterest)

Model teras rumah persegi panjang selanjutnya yang dapat menjadi inspirasi Anda adalah teras atap semi terbuka. Atap teras ini terbuat dari kayu yang disusun dengan jarak yang tidak terlalu rapat sehingga memungkinkan cahaya matahari masuk untuk menyinari teras. 

Namun untuk menghindari kotoran yang dapat masuk akibat jarak kayu yang tidak rapat, Anda dapat menambahkan lapisan fiber. Pada model teras rumah panjang yang satu ini Anda dapat menambahkan sofa atau kursi untuk bersantai di sore hari. Anda juga dapat menambahkan komponen lain seperti tanaman hias atau vas bunga.

Teras Atap Kaca

Berbagai Model Teras Rumah Panjang yang Mudah Ditiru
(Pinterest)

Inspirasi model teras rumah memanjang selanjutnya adalah dengan menambahkan atap kaca. Model teras rumah memanjang ini cukup banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. Dengan menambahkan atap kaca tentunya cahaya matahari akan lebih mudah masuk menyinari bagian teras. Selain itu atap kaca akan membuat teras rumah Anda lebih modern dan alami karena memudahkan Anda untuk melihat bagian atas rumah. Selain atap kaca, Anda dapat menambahkan tanaman hias dan kursi santai, supaya bisa bersantai atau menerima di teras dengan nyaman. Jika Anda kurang nyaman dengan atap kaca transparan, Anda dapat menggunakan atap kaca semi transparan, namun cahaya tetap dapat masuk meski tidak sebanyak kaca transparan.

Teras dengan Kolam

(Pinterest)

Inspirasi teras rumah memanjang selanjutnya adalah teras dengan kolam. Ya, Anda dapat menambahkan kolam ikan tepat di depan teras rumah atau samping teras. Ukuran kolam dapat Anda sesuaikan dengan lahan sisa yang dimiliki. Namun tetap usahakan menyisakan sebagian sisi teras untuk jalan atau tempat keluar masuk. 

Tambahan kolam di sekitar teras ini dapat membuat teras lebih terlihat alami. Anda dapat menambahkan beberapa tanaman hias agar membuat teras semakin natural dan sejuk. Jangan lupa letakkan sofa nyaman yang dapat digunakan untuk bersantai di pagi dan sore hari. Anda juga dapat menambahkan stepping stones pada bagian luar rumah untuk mengitari kolam ikan atau menuju keluar rumah agar lebih cantik lagi.

Teras Terbuka

(Pinterest)

Model teras rumah persegi panjang lain yang dapat Anda coba di rumah adalah teras terbuka. Model teras rumah memanjang ini dibuat tanpa atap sehingga teras akan terkena sinar matahari secara langsung. Biasanya teras terbuka ini digunakan pada teras belakang rumah. Fungsinya adalah untuk bersantai bersama keluarga. 

Pada teras terbuka ini Anda dapat menambahkan tanaman-tanaman hias agar teras lebih terlihat hijau dan asri. Selain itu Anda dapat menambahkan kursi dan meja kayu untuk bersantai. Kursi dan meja kayu ini supaya kursi dan meja lebih awet dan jika teras terkena hujan, Anda tidak perlu repot untuk memindahkan kursi dan meja ke dalam rumah agar tidak kehujanan.

Teras Tanaman

(Pinterest)

Model teras rumah panjang terakhir yang sangat mudah Anda tiru di rumah adalah teras tanaman. Teras rumah dapat Anda isi dengan berbagai tanaman. Mulai dari yang besar hingga yang kecil menyesuaikan dengan ukuran teras rumah Anda. Susun tanaman serapi mungkin. Jika memungkinkan, Pins juga dapat menambahkan kursi dan meja kecil untuk bersantai di teras.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel