BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian
0
0

20 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

12 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model kursi di ruang tamu minimalis cuma itu-itu saja? Intip yuk inspirasi kursi tamu minimalis terbaru di bawah ini! Siapa tahu ruang tamu lama dapat disulap menjadi ruang tamu ala rumah artis masa kini! Ruang demi ruang di dalam rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda tanpa terkecuali ruang tamu.

Ruang tersebut menjadi ruang pertama yang dikunjungi dalam suatu rumah oleh pendatang dari luar. Tidak heran banyak dari penghuni memilih ruang tamu dengan dekorasi menarik dan juga perabot yang nyaman, agar menimbulkan kesan baik saat orang luar berkunjung.

Seperti halnya aplikasi Pinhome yang senantiasa membantumu memperoleh informasi KPR rumah. Lewat fitur pencarian andalannya mudah menemukan rumah bekas di Mojokerto maupun perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Alora Springhill atau rumah lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Model Kursi Tamu Minimalis

Melirik ragam perabot ruang tamu, Pins dapat memilih kursi tamu minimalis modern sebagai furniture baru untuk membuat ruang tamu Pins terlihat menarik dan nyaman untuk disinggahi.

Dengan begitu, tamu yang hadir akan duduk berlama-lama di salah satu perabot krusial tersebut. Maka dari itu pemilihan kursi ruang tamu sempit dan minimalis bisa sangat tepat untuk membuat tamu betah berlama-lama di rumah Pins.

Jadi, tunggu apalagi? Simak yuk 8 model kursi tamu minimalis yang cocok berada di rumah.

1. Kursi Rotan

Source : Wayfair

Model kursi pertama yang bisa menjadi pilihan kamu dalam berburu kursi pada ruang tamu adalah kursi rotan. Mungkin banyak dari Pins yang sudah cukup familiar dengan model kursi yang satu ini. Kursi yang satu ini memang telah banyak digunakan, terutama pada rumah-rumah tua.

Meski begitu, kursi rotan tidak akan membuat ruang tamu kamu yang sempit ketinggalan zaman kok! Justru dengan menggunakan kursi rotan, ruang tamu kamu akan tampak lebih hangat dan cozy. Berbagai variasi model kursi rotan saat ini juga akan menambah estetika pada ruang tamu kamu.

Baca juga: 8 Model Kursi Tamu Minimalis Kekinian Yang Cocok Berada Di Ruang Tamu Anda

2. Kursi Tamu Kayu Minimalis

Source : Wandercincinati

Kursi dari bahan kayu minimalis memang tidak pernah salah ditempatkan di seluruh bagian rumah.

Apalagi bila ditempatkan bersamaan dengan sofa. Kursi ruang tamu kayu minimalis menjadi salah satu alternatif pilihan untuk Pins yang sedang mencari ragam kursi ruang tamu yang simpel tapi tetap modis. Cocok juga untuk ruang tamu sempit.

Dengan warna kayu yang terang, ruangan Pins pun akan semakin instagramable.

3. Model Sofa Klasik

Source : Tokopedia

Model sofa klasik menjadi salah satu kursi tamu minimalis yang dapat Pins padu padankan dengan furniture minimalis lainnya. Sofa tersebut dibuat sangat nyaman untuk diduduki sekaligus membuat tamu yang hadir menjadi lebih santai.

Untuk membuat ruang tamu Pins lebih terlihat menarik, Pins dapat menambahkan dekorasi ruangan seperti karpet minimalis dengan motif yang simpel.

4. Model Sofa Letter L


(Tokopedia)

Selanjutnya ada kursi tamu minimalis modern berbentuk sofa letter L. Untuk penghuni yang menyukai sofa letter L seperti di atas, penghuni ingin menekankan bahwa setiap tamu disambut secara terbuka di dalam rumah.

Maka dari itu tidak jarang yang menjadikannya sebagai ruang keluarga pula. Rumah dengan luas lahan yang terbilang tidak luas, akan memanfaatkan kursi tersebut untuk dua fungsi sekaligus.

Sebagai kursi tamu, maupun sebagai kursi tempat keluarga bersantai. Dengan sofa letter L ini tentu Pins jadi lebih menghemat ruang namun tetap memiliki kapasitas yang cukup banyak dibandingkan dengan sofa-sofa lainnya.

5. Set Kursi Tamu Retro

(Stylist)

Nah, untuk Pins yang menyukai desain perabot minimalis retro, Pins dapat mengadaptasi desain ruang tamu seperti di atas. Kursi ruang tamu minimalis bisa Pins pesan satu set dengan warna retro yang menarik.

Apalagi didukung dengan dekorasi karpet dengan warna kuning yang cerah, dijamin tamu Pins akan membahas terus ruang tamu milik Pins sebagai bahan diskusi.

Rekomendasi model bangku untuk living room minimalis selanjutnya adalah sofa bergaya retro. Model sofa yang satu ini sangat digemari karena bentuk dan modelnya yang sangat menarik.

Warna-warnanya yang lebih cerah dan berani seperti mint, pink, merah ceri, kuning dan oranye membuat banyak orang suka dengan model kursi yang satu ini. Sebelum kamu membeli sofa bergaya retro, pastikan kamu memilih warna yang tepat agar mudah dipadukan dengan warna lain yang terdapat pada interior rumah.

Baca juga: Harga Kursi Komputer Nyaman Untuk WFH

6. Kursi Ruang Tamu Besi Minimalis

Source : Bukalapak

Memilih furniture yang simpel dalam ruangan memang menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan untuk Pins yang mengusung tema minimalis modern di dalam rumah.

Semua perabot akan dibuat tanpa corak berlebih dan juga mempunyai fungsinya yang sesuai.

Salah satunya dengan pemilihan kursi tamu minimalis dari besi. Kursi ruang tamu dari bahan besi, dapat Pins pakai untuk menghiasi ruang tamu Pins yang cenderung sempit. Kursi tersebut ringan dan mudah di geser.

Cocok untuk Pins yang hanya menginginkan tamu datang dalam waktu yang singkat.

7. Kursi Ruang Tamu Kayu Jati Minimalis

Source : teaklab

Kursi tamu kayu minimalis selanjutnya, hadir dalam rangkaian bahan yang sudah terkenal kekuatannya yaitu bahan kayu jati.

Bangku kayu jati yang dibuat dalam bentuk 2 seater dan 1 seater ini memang layak untuk dijadikan pilihan dalam perabot ruang tamu milik Pins.

Ditambah jenis meja kayu yang rendah, ruangan Pins akan semakin cantik dan sedap dipandang.

8. Model Kursi Ruang Tamu Armchair

Source : Pamono

Armchair sendiri menjadi salah satu jenis kursi dengan kedudukan 1 seater. Salah satu jenis kursi andalan ruang tamu ini, memang banyak terbilang cukup mudah diletakan dan tidak memakan banyak tempat.

Tidak hanya sampai disitu, kursi tamu minimalis ini sangat nyaman dan cocok untuk Pins dan tamu yang ingin menghabiskan waktu bersama berjam-jam.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

9. Kursi Tamu Minimalis Dekoratif

Source : Tokopedia

Mengenal jenis furniture kursi memang tidak ada habisnya, mengingat fungsinya yang selalu berada pada sebagian besar ruangan di dalam rumah. Bagi Pins yang ingin mempunyai kursi ruang tamu minimalis yang lain daripada yang lain. Pins dapat menempatkan kursi dengan jenis dekoratif yang unik.

Kursi dengan desain dekoratif, sangat menarik perhatian tamu yang akan masuk ke dalam rumah Pins. Kursi seperti ini sangat cocok dipakai menjadi kursi ruang tamu dengan tambahan meja kecil dekoratif pula.

10. Kursi dengan Storage Box

Source : Furniture

Kursi ruang tamu selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah kursi dengan storage box. Kursi minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah dengan desain minimalis modern. Biasanya kursi ini telah dikemas dengan bentuk dan warna yang menarik sehingga dapat membuat ruang tamu kamu semakin cantik.

Dengan kotak penyimpanan pada kursi, kamu jadi bisa meletakkan barang dengan mudah pada kursi tanpa harus khawatir terlihat berantakan. Misalnya saja majalah, koran, cemilan dan masih banyak lagi.

11. Kursi Bergaya Scandinavian

Source : Tokopedia

Rekomendasi model kursi selanjutnya adalah kursi bergaya scandinavian. Kursi yang satu ini cukup populer dan telah banyak digunakan lho pada rumah-rumah minimalis modern.

Bentuknya yang bagus serta warna desain scandinavian yang cerah membuat banyak mata jatuh hati dengan model kursi yang satu ini. Biasanya kursi scandinavian akan tersedia dalam warna putih, abu-abu, krem dan biru sesuai dengan warna bertema scandinavian pada umumnya.

Baca juga: 8 Model Dak Teras Rumah Minimalis

12. Kursi Rangka Stainless

Source : TaekPalace

Model sofa minimalis selanjutnya yang dapat kamu gunakan pada ruang untuk menerima tamu adalah kursi dengan rangka stainless. Kursi model ini sangat cocok bagi Pins yang suka dengan bentuk kursi yang sederhana.

Kursi dengan rangka stainless biasanya akan diberikan bantalan empuk pada bagian alas dan skamuran sehingga kamu tetap dapat duduk dengan nyaman tanpa merasakan sakit akibat kerasnya bahan stainless pada kursi.

13. Stool

kursi ruang tamu
Source : Westelm

Jika sebelumnya kita membahas sofa bergaya retro, model kursi yang satu ini tidak kalah cantik lho! Stool adalah kursi berbentuk tabung yang sangat artistik jika digunakan pada area menyambut tamu di rumahmu.

Warnanya yang bervariasi dengan desain yang unik membuat banyak orang jatuh cinta dengan model kursi yang satu ini. kamu bisa menambahkan meja kaca kecil untuk meletakkan kopi atau teh saat tamu berkunjung.

14. Nordic Chair

kursi ruang tamu
Source : Tokopedia

Nordic chair biasanya digunakan sebagai kursi pada ruang kerja atau meja belajar anak. Bentuknya yang unik dengan 4 kaki kayu membuat kursi yang satu ini banyak disukai lho! Karena banyak disukai, akhirnya nordic chair dikembangkan dengan berbagai bentuk dan warna yang semakin unik dan menarik.

Bahkan banyak orang yang menggunakan kursi yang satu ini sebagai kursi pada living room. Warnanya yang sangat beragam dengan model-model yang sangat unik dapat membuat ruang tamu kamu semakin keren dan cantik.

15. Blade Sofa

kursi ruang tamu
Source : Scandinavia FR

Rekomendasi model kursi ruangan tamu selanjutnya adalah blade sofa. Sofa yang satu ini memiliki desain yang sangat modern dan sederhana. Warna-warna netral yang digunakan pada sofa ini dapat membuat ruang tamu kamu semakin kalem dan mudah dipadukan dengan warna-warna lain.

Umumnya blade sofa menggunakan kaki-kaki yang terbuat dari rangka stainless, jadi kamu tidak perlu meragukan kekuatan dari sofa yang satu ini. Selain itu sofa ini dibuat dengan tinggi yang cukup pendek dan dibuat dengan bentuk memanjang sehingga dapat menampung orang dengan kapasitas cukup banyak.

Baca juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

16. Large Tufted Living Room Chair

Source : Overstock

Berbentuk mirip seperti sofa, sofa jenis ini akan memberikan kamu kenyamanan yang baik. Desain bagian dalamnya terdapat banyak bantalan yang dirajut serta arm rest yang tinggi memberikan kesan perabotan yang meskipun bongsor, tetap ergonomis, nyaman, dan tetap indah untuk diletakkan di ruang tamu.

17. Abbyson Living Chair

Source : Rumah Mebel

Berbentuk seperti sofa, kursi Abbyson ini memiliki bentuk yang bongsor dan cocok digunakan untuk bersantai sembari membaca. Perpaduan antara material tenun serta kaki dari kulit memberikan kesan yang modern, kokoh, dan nyaman.

18. Swoon Living Room Chair

Source : Scandinavian Design

Rekomendasi lainnya untuk kursi ruang tamu yang modern dan kekinian adalah swoon chair. Kursi ini dapat dilengkapi dengan kursi kecil didepannya untuk kaki. Bentunya unik dengan armrest yang sedikit melengkung pada desainnya. Kursi ini juga cocok dijadikan accent decoration pada ruangan kamu.

Baca juga: 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

19. Kursi Jengki

Source : Urban Quater

Kursi jengki memiliki ciri khas ramping yang cocok untuk ruang tamu dengan lahan terbatas. Materialnya menggunakan kayu dan warna netral seperti coklat, hitam dan lainnya. Ruang tamu akan terasa nuansa vintage dan biasa ditambahkan bantalan agar membuat tamu semakin nyaman saat berkunjung.

20. Kursi Tamu Panjang dengan Jendela Kaca

Source : Pxhere

Kursi ini cocok untuk hunian yang menggunakan dominasi warna putih pada ruang tamunya. Adanya dekorasi cermin atau material kaca agar memperlihatkan ruangan lebih lapang dan bersih.

Itulah ragam model kursi ruang tamu minimalis yang dapat Pins pilih untuk dijadikan kursi ruang tamu baru milik Pins. Sesuaikan selalu dengan fungsi dan penempatannya, agar tidak terjadi penumpukan perabot dalam satu sudut ruangan rumah. Semoga bermanfaat ya Pins!

Source Feature Image: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download