Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang Di Tiktok

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 29 July 2022 ∙ 5 menit membaca

Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan oleh pengguna tiktok ialah berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok. Seperti kita ketahui, saat ini trend penggunaan tiktok sangatlah ramai. Karna hal tersebut, tiktok saat ini menjadi tempat untuk menghasilkan uang.

Sama seperti aplikasi sosial media lainnya, tiktok menjadi salah satu aplikasi populer yang pengguna nya sangatlah banyak. Bahkan bukan hanya ada di Indonesia saja, pengguna tiktok pun ada diseluruh dunia dan dari berbagai kalangan baik anak muda bahkan orang tua.

Pada awal kemunculannya, aplikasi tiktok sempat mendapatkan bulliyan dari masyarakat dunia karna dianggap merusak moral penggunanya. Namun seiring berjalan nya waktu, justru banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut sampai ada yang menjadikannya ladang penghasil uang.

Sumber penghasil uangnya pun dari berbagai macam, mulai dari Endorsment, Paid Promote, Affiliasi, Product Reviewer, Jastip, Online Shop dan lain sebagainya. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, diperlukan jumlah followers yang tinggi dan insteraksi akun yang bagus.

Bicara mengenai cara mendapatkan uang dari aplikasi tiktok, disini saya akan menjelaskan kepada anda semua mengenai berapa jumlah followers agar bisa dapat uang di tiktok. Agar tidak bertanya-tanya lagi, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang Di Tiktok?

jumlah followers agar dapat uang di tiktok

Mengenai berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok sebenarnya bukanlah suatu hal yang pasti. Pasalnya ada seseorang yang memiliki akun tiktok dengan jumlah followers seribu ia sudah bisa mendapatkan uang dari paid promote, setelah dikulik ternyata akun tiktok nya memiliki interaksi yang bagus.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark Tiktok

Dari paparan diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa jumlah followers bukanlah suatu acuan utama untuk seseorang bisa mendapatkan uang dari tiktok. Ada beberapa hal lainnya yang menjadi penilaian selain jumlah followers seperti Interaksi dan juga Engangement akun.

Jumlah followers yang banyak akan percuman jika interaksi akun dan Engangement nya kurang bagus. Hal seperti ini harus dipikirkan oleh pengguna tiktok yang menggap jumlah followers menjadi acuan utama untuk mendapatkan duit dengan cara membeli followers tiktok.

Followers tiktok hanya sebagian kecil dari itungan seseorang yang ingin melakukan endorsment, target market nya tetap kepopuleran akun yang dilihat. Followers tiktok juga harus memenuhi beberapa syarat agar masuk kedalam hitungan, diantara nya sebagai berikut:

  • Followers yang ada di akun tiktok harus lah pengguna asli yang aktif bukan hasil beli yang followers nya tidak aktif dan tidak jelas seperti bot dan fake akun
  • Followers yang ada di akun juga harus mempunya tingkat Engangement yang tinggi dan memiliki interaksi yang bagus
  • Jumlah followers memiliki target yang sesuai dengan produk yang akan di promosikan
  • Dan lain sebagainya

Peran Followers Pada Akun Tiktok

peran followers pada akun tiktok

Dalam dunia sosial media, followers memiliki peranan yang begitu penting. Secara umum ada tiga sebap mengapa peran followers pada akun tiktok begitu penting diantaranya yakni sebagai berikut:

Meningkatkan Jumlah View

Ketika memiliki jumlah followers yang tinggi sudah bisa dipastikan jumlah view dari orang yang melihat postingan akan semakin tinggi. Semakin tinggi jumlah view yang didapatkan juga akan meningkatkan interaksi pengguna lain yang melakukan like, komentar dan share.

Dalam dunia marketing, jumlah view akan meningkatkan konversi dari setiap promosi yang dilakukan. Oleh karna itu, meningkatkan jumlah followers merupakan hal yang sangat penting selain meningkatkan biaya endorsment juga meningkatkan jumlah insteraksi akun.

Meningkatkan Popularitas

Ketika memiliki jumlah followers yang tinggi, secara tidak langsung juga akan meningkatkan kepopularitasan akun tiktok yang di miliki. Kepopularitasan akun tiktok dinilai dari tingginya interaksi pada akun seperti banyak yang like, komentar dan juga share ke media sosial lain.

Oleh karna itu, jangan heran apa bila pengguna tiktok yang telah memiliki jumlah followers banyak akan lebih populer dan akan lebih mudah masuk Fyp pada setiap postingan nya. Itulah kenapa jumlah followers memiliki peran yang sangat penting pada akun.

Meningkatkan Pengaruh Followers

Di dunia sosial media terutama tiktok, pastinya ada seseorang yang disebut dengan influencer. Dengan adanya influencer itu lah yang akan mempengaruhi para followers di akun tiktok anda untuk melakukan suatu hal seperti membeli produk yang sedang di promosikan.

Pengaruh para influencer inilah yang terkadang memiliki dampak yang besar bagi pemilik akun tiktok dalam melakukan promosi ataupun marketing. Apalagi perpaduan jumlah followers dan influencer yang bagus, tentu akan mendapatkan winning yang bagus dalam menghasilkan uang.

Estimasi Pendapatan Berdasarkan Jumlah Followers Tiktok

estimasi penghasilan tiktok dari jumlah followers

Detail dibawah ini hanya sekedar kemungkinan pendapatan yang bisa pengguna dapatkan berdasarkan jumlah followers yang dimiliki pada akun. Karna hanya sebuah estimasi saja, jadi tidak musti data yang saya sampaikan dibawah ini sesuai dengan kenyataan nya.

  • Pendapatan akun tiktok dengan Jumlah Followers 1k sampai dengan 1ok memiliki estimasi sebesar 100k – 500k ribu per endorsment
  • Pendapatan akun tiktok dengan Jumlah Followers 10k sampai dengan 25k memiliki estimasi sebesar 500k- 2jt  per endorsment
  • Pendapatan akun tiktok dengan Jumlah Followers 25k sampai dengan 100k memiliki estimasi sebesar 5jt – 10jt per endorsment
  • Pendapatan akun tiktok dengan Jumlah Followers 1 jt memiliki estimasi pendapatan sebesar 10jt lebih per endorsment
  • Dan seterusnya meningkat tergantung jumlah followers

Penutup

Nah itulah tadi pembahasan mengenai berapa followers agar bisa dapat uang di tiktok, setelah mengetahui beberapa hal diatas saya yakin anda semua memiliki gambaran mengenai bagaiman cara mengelola akun tiktok agar dapat menghasilkan uang.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar pengguna aplikasi tiktok lainnya dapat mengetahui hal ini dengan sangat mudah. Terimakasih

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Kabel Listrik Rumah Per Meter, Terlengkap! 

Setiap rumah pasti membutuhkan listrik untuk kebutuhan sehari-hari seperti lampu, AC, perangkat ele

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia